HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Khawatir Lahan Tanam Kurang Subur? Coba Pakai Cara Alami Ini

Jual Karung Beras High Quality - Lim Corporation

Tempat tanam adalah lahan yang sesuai untuk dijadikan peluang usaha tani untuk memproduksi tanaman pertanian maupun hewan ternak. Tempat/lahan pertanian yaitu salah satu sumber daya utama pada bidang usaha pertanian. Berikut pengelompokan lahan pertanian yang digunakan oleh FAO dibagi menjadi beberapa macam, yaitu.

  •  Lahan garapan: Lahan yang ditanami tanaman setahun seperti serealia, kapas, kentang, sayuran, dan sebagainya, termasuk “lahan tidur” yang mampu digarap tetapi sedang tidak digarap.
  •  Lahan tanaman permanen: Lahan yang ditanami pohon buah atau kacang pohon.
  • Lahan penggembalaan: Lahan yang dipakai untuk penggembalaan hewan.

Lahan tanaman permanen dan juga lahan garapan dapat juga disebut sebagai lahan budidaya. Sedangkan lahan usaha tani merujuk pada lahan yang tidak hanya dipakai untuk budi daya tanaman saja, namun juga mencakup bentuk fisik seperti gudang pertanian dan kandang serta mempunyai bentuk ekonomi yang lebih sulit.

Sesuai dengan kemampuan pengairannya, lahan pertanian dibagi menjadi dua yaitu lahan teririgasi dan non-irigasi. Tempat/lahan non-irigasi dapat mencakup lahan pertanian tadah hujan dan lahan kering yang mampu ditanami.

Baca Juga  : 

Lahan pertanian tidak mencakup lahan yang tidak mampu ditanami sperti hutan, pegunungan curam, dan perairan. Tempat/lahan tanam mencakup 33% dari total daratan yang ada di dunia, dengan lahan yang dapat digarap yaitu 9,3% dari total daratan dunia. Dalam konteks zonasi lahan, lahan pertanian merujuk kepada lahan yang dipakai untuk kegiatan pertanian dan tidak bergantung pada macam dan kualitas lahan. Walaupun tidak bergantung pada macam dan kualitas lahan, namun tanah pada lahan yang dipakai untuk pertanian harus subur.

Pemakaian bahan alami untuk menyuburkan tanah telah dipakai sejak dulu. Selain dapat menyuburkan dalam kurun waktu lama, bahan alami juga dapat diurai oleh alam sehingga tidak menyebabkan residu yang berbahaya bagi lingkungan. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat Anda pakai.

Pupuk Kandang

Pupuk kandang adalah bahan yang dapat dipakai untuk menyuburkan tanah secara alami dan organik. Di dalamnya, terdapat banyak kandungan mikroorganisme yang baik untuk menyuburkan tanah. Selain itu, pupuk kandang juga menyimpan mineral dengan kandungan nitrogen dan fosfor yang diperlukan oleh tanah. Pupuk kandang dapat terbuat dari bermacam kotoran hewan seperti sapi, kambing, domba, dan ayam.

Zeolit

Berbeda dengan pupuk kandang, pemakaian zeolit sebagai bahan penyubur tanah adalah bahan anorganik. Zeolit adalah mineral nonlogam yang bisa dipakai untuk menukar ion hara yang ada di dalam tanah. Zeolit juga dapat menyimpan air dan membantu proses pemupukan menjadi lebih berhasil.


Biomassa Charcoal

Anda dapat memperoleh biomassa charcoal dari hasil pembakaran kayu, batok kelapa, sekam padi, atau bahan-bahan lainnya. Biomassa charcoal dapat dipakai untuk meningkatkan pH tanah, mengikat air dan berbagai unsur hara, serta dapat meningkatkan kegiatan biota di dalam tanah sehingga baik untuk kesuburan tanah.

Kapur

Umumnya, kapur atau dolomit dipakai pada lahan dengan pH rendah atau tanah yang asam. Tanah seperti ini contohnya lahan gambut dan lahan pasang surut. Pengapuran selain dapat menyuburkan tanah juga dapat membantu penyerapan pupuk sehingga pemupukan yang dilaksanakan menjadi lebih optimal. Selain itu, pemberian kapur juga dapat mengurangi racun dalam tanah.

Jerami Padi

Salah satu macam pupuk organik, yakni pupuk kompos, dapat memakai bahan dasar dari jerami padi. Jerami ini mempunyai peran mikro seluolitik dan lignotik dengan cara merombak bahan yang menyimpan karbon. Dengan begitu, tanah yang dikasihkan jerami padi pun dapat lebih subur. Pemupukan dengan jerami padi bisa dikasihkan melalui dua cara, yaitu dengan ditumpuk dan dibalik.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khawatir Lahan Tanam Kurang Subur? Coba Pakai Cara Alami Ini"

Posting Komentar