HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mau Bikin Pupuk Kompos Sendiri, Iniloh Cara Efesien Pembuatanya

Distributor Karung Beras High Quality - Lim Corporation

Pupuk kompos merupakan pupuk yang dihasilkan dari dekomposisi material organik. Fase dan cara mendekomposisinya ini dapat menggunakan makroorganisme. Dengan demikian, dihasilkan pupuk yang berfungsi bagi pertumbuhan tanaman tanpa menyebabkan risiko samping bila digunakan dalam dosis yang akurat.

Pupuk kompos bekerja dengan cara memperbaiki tanah yang digunakan sebagai media tanam. Perbaikan ini dilakukan, baik dalam segi fisik, kandungan kimiawi maupun unsur biologi yang ada dalam tanah.

Baca Juga  : 

Kompos akan meningkatkan kemampuan tanah dalam menyimpan air. Hal ini bermanfaat ketika musim kemarau atau ketika terjadi kekeringan. Bukan hanya itu, Fungsi lain kompos secara fisik yaitu mampu menggemburkan tanah sehingga mampu menjadi media tumbuh bagi tanaman.

Pupuk kompos dapat digunakan tanah agar lebih solid. Penggunaan kompos pada tanah liat atau macam tanah lempung dapat menggemburkan tanah agar tidak terlalu solid.

Ditinjau dari aspek kimiawi, pupuk kompos mampu meningkatkan kapasitas tukar kation dalam tanah. Semakin banyak kandungan organik dalam tanah, maka kapasitas tukar kation di dalamnya akan semakin baik. Dan dengan demikian, unsur-unsur hara penting dalam tanah akan lebih mudah diserap oleh tanaman.

Fungsi lain dari segi biologi tanah yaitu pupuk kompos ialah media bagi pertumbuhan mikroorganisme tanah yang baik. Sebab adanya mikroorganisme dan satwa lain di dalam tanah tentu akan menunjang kesuburan dan kegemburan tanah.

Fungsi dari pupuk kompos ini akan tampak secara maksimum jika Anda menggunakan pupuk kompos berkualitas baik. Ada beberapa ciri pupuk kompos yang baik. Ciri-ciri ini dapat dikenali dengan sangat gampang.


Pertama, pupuk kompos tersebut memeliki bau yang sama dengan tanah. Pupuk tersebut tidak berbau busuk karena proses pembusukan dan fermentasi telah terjadi. Tidak ada sisa limbah dan sisa bahan baku pupuk yang belum terurai oleh mikroorganisme atau dekomposer pupuk.

Ciri kedua dapat dikenali dari warnanya yang berwarna cokelat kehitaman. Warna ini nyaris persis dengan warna tanah humus. Begitu pun dari teksturnya. Pupuk kompos yang baik memeliki tekstur butiran lembek yang terlihat seperti tanah.

Cara pengujian pupuk kompos yang baik dapat dilakukan dengan memasukkan pupuk kompos ke air. Jika seluruh komponen pupuk tersebut tenggelam, pupuk bisa dikelompokkan ke dalam macam pupuk kompos berkualitas. Bukan hanya itu, air yang digunakan juga tidak akan berubah warna menjadi lebih rusuh.

Dan yang terakhir, ciri pupuk kompos yang baik dapat juga tamapak pada gulma yang tumbuh. Pupuk ini tidak akan memicu tumbuhnya gulma di dekat tanaman yang Anda budidayakan.

Distributor Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Bikin Pupuk Kompos Sendiri, Iniloh Cara Efesien Pembuatanya"

Posting Komentar