HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Jenis - Jenis Domba yang Populer di Indonesia, Penasaran?

Produsen Karung Laminasi Harga Murah - Lim Corporation

Jenis domba berdasarkan daerah penyebarannya berbeda-beda. Domba akan menjumpai tempat dan beradaptasi dengan tempat tersebut untuk berkembangbiak. Bila tidak bisa beradaptasi, domba tidak akan bertahan lama. Jenis-jenis domba di Indonesia ada beberapa yaitu; domba ekor tipis, domba ekor gemuk, domba Garut, dan domba Batur.

Baca Juga  : 

1. Domba Ekor Tipis


Sebutan lainnya adalah Domba Gembel. Domba ini termasuk domba asli dengan kemampuan beranak dengan sangat baik yaitu 2-5 ekor anak. Domba ekor tipis banyak terdapat di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Berat potong domba laki berkisar antara 30-35 kg, sedangkan bobot perempuan sekitar 15-20 kg.

Ciri fisik domba ini antara lain; warna bulu menonjol putih, terdapat noda hitam memutari mata, hidung dan bagian tubuh lainnya, tidak terdapat penimbunaan gajih pada ekor. Tanduk pada domba laki teksturnya melingkar, sedangkan domba perempuan tidak mempunyai tanduk. Wol yang dihasilkan domba ini cenderung kasar.

Baik domba laki ataupun perempuan adalah tipe domba penghasil daging atau kerap disebut varietas domba potong atau domba pedaging. Variasi warna bulu cukup beragam mulai dari bercak putih, coklat, hitam, atau warna polos putih dan hitam.

2. Domba Ekor Gemuk


Penyebarannya banyak terjadi di Jawa Timur dan kepulauan Nusa Tenggara. Artikulasi nama Domba Ekor Gendut pada tiap wilayah berbeda-beda. Di Sulawesi Selatan disebut dengan Domba Donggala. Sedangkan di pulau Jawa dikenal dengan Domba Kibas.


Ciri wujud domba ini antara lain; ekor terlihat besar, lebar dan panjang, bulu berwarna putih, tidak mempunyai tanduk, bulunya kasar. Ekor domba yang membesar adalah tumpukan gajih, sedangkan pada ujung ekor terlihat kecil dan tidak bergajih.

Karakter domba ini yaitu tahan terhadap hawa yang panas dan kering. Skala tubuh domba ini lebih besar dari domba ekor tipis. Berat domba laki dewasa berkisar 40-60 kg, sedangkan bobot perempuan berkisar antara 25-35 kg. Domba ini termasuk tipe pedaging atau domba potong. Tinggi badan domba laki dewasa mencapai 65 cm sedangkan perempuan sekitar 60 cm.

3. Domba Garut



Adalah hasil persilangan antara domba asli Indonesia, Domba Ekor Gendut dan Domba Merino. Domba Garut kerap disebut domba Priangan. Domba macam ini termasuk tipe pedaging atau menghasilkan daging. Beberapa domba laki terpasti dipakai sebagai domba tarung. Keunggulan domba Garut ialah kualitas kulitnya yang sangat baik bahkan salah satu yang terbaik di dunia.

Ciri fisik domba Garut antara lain; domba laki bertanduk besar, kuat dan bertekstur melingkar, sedangkan domba perempuan tidak mempunyai tanduk, warna bulu bermacam dari hitam, coklat dan putih. Terkadang adalah kombinasi ketiga warna tersebut. Telinga berukuran sedang, atau kecil bertekstur tonjolan saja dan pasisinya di belakang tanduk. Secara kuantitatif, bobot laki dewasa hingga mencapai lebih dari 60 kg dan bobot perempuan lebih dari 30 kg.

4. Domba Batur



Adalah hasil persilangan domba ekor tipis, domba Texel dan domba Suffolk. Domba macam ini termasuk tipe penghasil daging yang baik. Berat tubuh domba laki pada umur 2 tahun telah dapat hingga mencapai 100 kg dan perempuan mencapai 80 kg. domba laki dari tetua yang bagus dapat hingga mencapai 140 kg. Proporsi daging tanpa tulang cukup tinggi, bentuk  daging lembut dan kadar lemaknya tinggi.

Ciri bentuk domba Batur yaitu; bulu dimenonjol warna putih, sebaran bulu pada seluruh tubuh termasuk bagian muka, ukuran tubuh besar dan panjang, kaki pendek dan kuat, domba laki dan perempuan tidak bertanduk, kulit lebih tipis dibanding domba Garut, bulu tebal. Secara kuantitatif, bobot laki dewasa hingga mencapai lebih dari 90 kg dan perempuan dewasa sekitar 80 kg. Tinggi badan laki dewasa hingga mencapai 75 cm dan perempuan mencapai 60 cm.

Perkawinan pertama pada domba perempuan dilaksanakan pada umur 8 bulan saat bobot badan hingga mencapai 50-60 kg. Ratio pemakaian satu ekor domba pelaki dengan perempuan yaitu 1 : 10 ekor. Rata-rata jumlah anak tiap kelahiran pada domba Batur ialah 1,5 ekor.

Distributor Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jenis - Jenis Domba yang Populer di Indonesia, Penasaran?"

Posting Komentar