HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pohon Lengkeng Anda Tidak Berbunga. Jangan Kwatir Ada Solusinya

Distributor Karung Plastik - Lim Corporation

Pendapat orang jaman dulu bahwa tanaman lengkeng yang sukar berbunga karena tanaman tersebut pria serta perlu ditanam sepasang adalah hal yang tidak betul. Persoalan yang sukar berbunga tidak terkait terhadap macam kelamin bunga tanaman, karena walaupun bunga lengkeng termasuk majemuk akan tetapi dalam setiap malai bunga tanaman lengkeng pasti ada bunga pria (Male 1) serta perempuan (Female) dan ada beberapa jenis yang memeliki bunga hermaprodit (Male 2). Jadi, bagaimana mungkin bisa disimpulkan bahwa tanaman lengkeng itu pria maupun perempuan jika belum pernah berbunga???

Sulitnya tanaman lengkeng untuk berbunga karena tanaman ini berasal dari wilayah subtropika dimana alasan suhu rendah yang berfungsi sebagai pembungaan tanaman. Maka dari itu tanaman lengkeng di Indonesia awalnya bisa berproduksi dengan baik terhadap wilayah yang mempunyai suhu yang rendah minimal 2 bulan waktu bulan kemarau, diantaranya Temanggung, Ambarawa serta Batu.

Baca Juga  : 

Awalnya petani tradisional di Thailand untuk mengkondisikan lingkungan sekeliling tanaman agar suhunya normal rendah dengan menyemprotkan maupun menyiram es di sekeliling tanaman. Perlakuan konvensional ini sudah tidak dikerjakan lagi seiring ditemukannya bahan kimia yang bisa menginduksi tanaman sehingga bisa berbunga. Penemuan inilah yang menjadikan Thailand adalah sebagai salah satu negara pembuat buah lengkeng yang terbesar.

Di Indonesia ada beberapa jenis tanaman lengkeng yang sukar untuk berbunga baik di dataran rendah ataupun di dataran tinggi, diantaranya yaitu itoh, kristal, new kristal, dan lain sebagainya. Perlakuan yang bisa dikerjakan untuk menginduksi tanaman lengkeng agar berbunga yaitu sebagai berikut:

1. Perlakuan secara fisika, adalah dengan cara menyakiti batang tanaman lengkeng. Misalnya dikerat maupun dikelupas kambium di batang utama. Cara ini lebih murah akan namun kurang terukur aplikasinya.
2. Perlakuan secara kimia, yaitu dengan cara pemberian bahan kimia penginduksi. Cara ini lebih terukur serta tingkat keberhasilan lebih tinggi dibandingkan dengan fisik. 2. Teknik pemberian bisa dikerjakan dengan tiga cara yaitu:
3. Disiram di tanah di bawah kanopi maupun wilayah perakaran
4. Disemprotkan ke daun
5. Diinjeksi ke batang utama maupun akar pohon, cara ini dikerjakan pada tanaman lengkeng yang besar yang tidak memungkinkan disiram maupun disemprot.

Berdasarkan hasil penelitian perlakuan kimia secara disiram mempunyai tingkat kemanjuran yang lebih tinggi. Bahan kimia yang digunakan yaitu bahan kimia oksidator kuat, salah satunya adalah KclO3. Bahan ini selalu digunakan untuk bahan peledak sehingga kehati-hatian pada penggunaan sangat diperlukan. Merk produk yang mengandung bahan aktif ini diantaranya yaitu merk Longan Booster, Vita Longan serta Nong feng.


Ketentuan guna dikerjakan perlakuan secara kimia yaitu dibawah ini:

1. Tidak ada hujan setelah perlakuan. Hujan akan menyebabkan bahan kimia yang dikasihkan akan tercuci sebelum terserap oleh tanaman sehingga tingkat keberhasilan menjadi rendah.
2. Tanaman yang siap diperkerjakan pertama kali yaitu tanaman yang berumur 2-3 tahun dengan tinggi tanaman minimal 2 m serta luas kanopi + 1 m2.
3. Posisi daun waktu aplikasi yaitu daun tua, apabila posisi daun muda maka kemungkinan berbunga akan rendah.
4. Tanaman bisa diperkerjakan lagi setelah 2 masa vegetatif/flush daun.

Jikalau ketentuan tersebut terpenuhi, maka teknis aplikasinya perlakuan secara kimia dengan cara disiram yaitu dibawah ini:

1. Bersihkanlah tanah dibawah kanopi dari kerikil, sampah serta gulma
2. Kerjakan pemangkasan bila kanopi tanaman terlalu lebat agar sinar matahari masuk serta pergantian udara bagus. Bila ada beberapa ranting yang ujungnya daun muda maka dipangkas ujung rantingnya.
3. Campuran bahan kimia dalam air sesuai takaran yang dianjurkan produk
4. Siramkanlah campuran tersebut ke bawah kanopi tanaman bagian luar
5. Seminggu selesai perlakuan dikerjaan pemupukan menggunakan pupuk NPK dengan takaran sesuai dengan usia tanaman (2-3 thn = 0,2-0,5 kg; 4-5 thn = 0,5-1 kg ; >5 thn = 1-1,5 kg)
6. Kerjakan penyiraman secara teratur

Perlakuan tersebut bisa menyebabkan perubahan hormon dari ujung ranting sehingga bisa mengubah dari tahap vegetatif ke generatif. Keberhasilan perlakuan akan tampak selama 40-60 hari sesudah itu yang ditandai dengan munculnya primordia bunga. Kalau setelah 60 hari tidak muncul, maka perlakuan yang dikerjakan mengalami kegagalan.

Setelah bunga mekar, maka berikutnya akan mengalami perubahan morfologi serta fisiologi pada buah hingga siap panen. Buah siap dipanen selama 4-5 bulan setelah bunga mekar tergantung terhadap jenis. Setelah pemanenan dikerjakan pemupukan dengan menggunakan pupuk organik dan dikasih asam amino. Selamat mencoba

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pohon Lengkeng Anda Tidak Berbunga. Jangan Kwatir Ada Solusinya"

Posting Komentar