HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Pintar Memilih Pakan Kelinci yang Baik & Benar Untuk Pemula

Distributor Karung Plastik Harga Murah - Lim Corporation

Budidaya kelinci banyak dilaksanakan untuk keperluhan peliharaan dan konsumsi. Kelinci yang disukai pasti mempunyai penampilan fisik menarik, baik dari segi visual ataupun bobotnya. Berikut ini beberapa tips memilih pakan kelinci untuk pemula yang ingin memulai bisnis budidaya kelinci.

Air minum

Kelinci tidak begitu menyenangi air. Meskipun demikian, Anda tetap harus menyediakan keperluhan airnya sepanjang waktu. Kasihkan air minum untuk kelinci berupa air tawar bersih. Anda bisa memakai wadah berupa mangkuk atau botol.

Baca Juga  : 

Jangan lupa untuk membersihkan wadah air minum ini secara teratur. Jika tidak, wadah air minum terutama botol akan sangat rawan ditumbuhi ganggang. Anda bisa melaksanakan pengecekan air minum setiap 24 jam sekali.

Makanan alami

Anda dapat memakai pakan alami memakai jerami atau makanan segar. Jerami yang dipakai bisa berupa jerami yang belum diolah. Jerami menyediakan berbagai asupan bagi kelinci seperti kalsium, vitamin, dan serat.

Hindari pemberian jerami alfalfa sebab mengandung terlalu banyak kalori dan protein. Pemberian jerami ini bisa menyebabkan rusaknya gigi kelinci. Jerami alfalfa sendiri adalah macam jerami yang diperoleh dari kacang-kacangan. Kasihkan dalam jumlah sedikit saja untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Makanan segar lain bisa dikasihkan walaupun jumlahnya tidak sebanyak jerami dan makanan pabrikan yang disarankan. Makanan segar ini terdiri atas sayuran daun, sayuran nondaun, biji-bijian, kecambah, dan buah-buahan.


Kasihkan makanan segar ini secara teratur setiap hari. Persentase banyaknya makanan segar berupa 75 persen sayuran hijau, dan sisanya buah-buahan atau herbal. Satu ekor kelinci kira-kira memerlukan 1—2 sendok makan buah setiap 2,5 kilogram bobotnya. Sebaiknya, jangan kasihkan makanan segar pada kelinci yang masih berumur di bawah tiga bulan.

Kelinci mempunyai tingkat toleransi tertentu terhadap makanan. Cara terbaik untuk mengetahui hal ini ialah dengan memberinya contoh makanan dan mengamati reaksi yang terjadi. Laksanakan pengujian dengan mengamati selama 24 jam. Jika kelinci mengeluarkan feses lunak atau mencret, berarti makanan tersebut tidak sesuai bagi kelinci.

Sebaiknya, layukan terlebih dahulu makanan segar yang Anda punyai. Salah satu fungsi melayukan makanan ini ialah menurunkan kadar air dan getah yang bisa memicu reaksi penolakan pada tubuh kelinci.

Makanan pabrikan

Makanan pabrikan yang dikasihkan dapat berupa pelet. Pelet ini terbuat dari jerami yang telah dipadatkan. Setidaknya, pelet mengandung 18 persen serat dari jerami. Sama seperti jerami, hindari pula memberikan pelet dengan kandungan alfalfa yang tinggi pada kelinci.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Pintar Memilih Pakan Kelinci yang Baik & Benar Untuk Pemula"

Posting Komentar