HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Praktis Bercocok Tanam Menggunakan Sistem Multi Cropping

Distributor & Produsen Karung Laminasi - Lim Corporation

Sekarang ini petani dihadapi dengan masalah-masalah tentang kurangnya pengetauhan dengan cara bercocok tanam yang lebih maksimum. Hal ini dikarenakan sebab petani diIndonesia sanggat tertinggal dalam hal pengetauhan yang ada saat ini terutama dalam bercocok tanam dengan hasil yang lebih maksimum dan memanfaatkan lahan dengan maksimum. Dengan hal ini yang mengakibatkan banyak petani diIndonesia berfikir kedepan dengan mengadakan atau menciptakan ikatan-ikatan tani.

Dalam ikatan tani ini kerap menggelar banyak aktivitas-aktivitas pertanian yang berguna bagi petani wilayah, ikatan tani ini umumnya menggelar penyuluhan, sosialisasi dan disini ikatan tani mengajarkan cara-cara bercocok tanam dengan memakai sistem Multi Cropping supaya petani lebih maksimum dalam dalam pemanfaatan lahan dan hasilnya lebih maksimum.

Penyuluhan dalam sistem Multi cropping penting sebab sistem bercocok tanam ini lebih menguntungkan dengan menanam lebih dari satu variteas tanaman dalam sebidang tanah bersamaan atau digilir. Sistem ini bisa menunjang strategi pemerintah dalam rangka pelaksanaan program diversifikasi pertanian yang diarahkan untuk bisa meningkatkan optimalisasi pemanfaatan sumberdaya dengan tetap memperhatikan kelestariannya.

Baca Juga  : 

Menurut teksturnya, pertanaman multiple cropping ini bisa dibedakan menjadi dua, yaitu: pertanaman tumpangsari (Intercropping) dan pertanaman berurutan (Sequential Cropping). Sistem tumpang sari, yaitu sistem bercocok tanaman pada sebidang tanah dengan menanam dua atau lebih varietas tanaman dalam waktu yang bersamaan.

Sistem tumpang sari ini, disamping petani bisa panen lebih dari sekali setahun dengan beragam komoditas (deversifikasi hasil), juga akibat kegagalan panen bisa ditekan, kedahsyatan tanaman bisa meningkat dan pemanfaatan sumber daya air, sinar matahari dan unsur hara yang ada akan lebih ekonomis. Pada hakikatnya metode budidaya tanaman sama, seperti tanaman pangan, industri, atauyang lainnya.

Bentuk sistem budidaya sangat beragam, contohnya Multi Croping. Tekstur sistem Multi Croping yang sudah lama dikenal ialah tanaman campuran, tumpang sari dan pergiliran tanaman lalu tanaman sisipan. Tumpang sari kerap ditemui di wilayah sawah tanah hujan, tegalan dataran rendah ataupun dataran tinggi. Tumpang sari di dataran rendah umumnya terdiri dari berbagai jenis palawija atau padi dan palawija.


Pelatihan dan pemasyarakatan ini penting bagi petani sebab semakin pahan dengan bercocok tanam memakai sistem multi cropping ini petani lebih untung dalam pemanfaatan lahan sebab bisa memaksimalkan produksi dengan input luar yang rendah sekaligus meminimalkan akibat dan melestarikan sumberdaya alam. Selain itu keuntungan lain dari sistem ini :
a) Mengurangi erosi tanah atau kehilangan tanah-olah.
b) Memperbaiki tata air pada tanah-tanah pertanian, termasuk meningkatkan pasokan (infiltrasi) air ke dalam tanah sehingga cadangan air untuk pertumbuhan tanaman akan lebih tersedia.
c) Menyuburkan dan memperbaiki struktur tanah.
d) Mempertinggi daya untuk tanah sehingga pendapatan petani akan meningkat pula.
e) Mampu mengirit tenaga kerja.
f) Menghindari terjadinya pengangguran musiman sebab tanah dapat ditanami secara terus menerus.
g) Pengolahan tanah tidak perlu dilaksanakan berulang kali.

Golongan tani ini sangat penting bagi petani sebab sangat membantu petani dengan cara penyuluhan dan pelatih-pelatihan dengan cara bercocok tanam memakai sistem multi cropping, sebab sistem ini sangat menguntungkan bagi petani jadi sangat disayangkan kalau tidak memakai sistem multi cropping ini, sebab sistem ini sangat gampang dipraktekkan atau diaplikasikan dalam pertanian di indonesia.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Bercocok Tanam Menggunakan Sistem Multi Cropping"

Posting Komentar