HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Praktis Menanam Bawang Kalimantan Supaya Panen Melimpah

Produsen Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Bawang Kalimantan merupakan sebutan untuk bawang asli local yang mempunyai ukuran yang kecil kecil serta juga aroma yang sangat tajam dan berasa sangat pedas. Varietas bawang Kalimantan banyak dibudidayakan di daerah dataran tinggi sampai rendah. Selain itu, kualitas bawang dan ketahanannya dari serangan penyakit yang membuat bawang kalimantan dipilih sebagai komoditas unggulan dan pilihan.

Persiapan Bibit Bawang Kalimantan

Pilihlah benih yang berkualitas sangat baik, tidak terpapar oleh hama dan juga penyakit, serta mempunyai ukuran umbi yang sangat besar, berisi dan tidak kering. Setelah benih bawang kalimantan siap, potong bagian atas atau pucuk benih sekitar 1 sampai 2 cm lalu buang kotoran dan juga lapisan yang kering atau kotor pada umbi. Selanjutnya, umbi tersebut direndam dalam larutan fungisida sekitar 15 g per liter selama sekitar 15 sampai 30 menit lalu angkat dan juga keringanginkan benih.

Baca Juga  : 

Selanjutnya simpan atau letakkan umbi benih pada ruangan dengan suhu sekitar 27 sampai 28% celcius juga kedap cahaya (tidak ada cahaya matahari masuk), hal ini bertujuan untuk merangsang pembentukan tunas pada umbi. Biarkan selama sekitar 5 sampai 7 hari sambil dilakukan penyiraman untuk mempertahankan kadar air pada umbi. Setelah tunas mulai tumbuh maka dapat langsung dipindahkan ke lahan tanam. Buang dan pisahkan umbi yang busuk atau rusak juga tidak tumbuh tunasnya.

Persiapan Lahan Tanam Bawang Kalimantan

Lahan tanam yang akan ditanami bawang kalimantan dibuat dalam bentuk bedengan dengan berukuran yang ideal sekitar 1x 5 meter tinggi sekitar 30 cm. Tanah pada lahan tanam dicangkul dan digemburkan lalu kemudian dibuat lubang tanam dengan kedalaman sekitar 20 sampai 25 cm . Selanjutnya tambahkan pupuk kandang sekitar 1 sampai 2 kg pupuk kotoran hewan atau kompos kering kedalam lubang tanam. Diamkan selama sekitar 1 minggu lalu dapat dilakukan penanaman ke lahan.

Cara Menanam Bawang Kalimantan ke lahan

Proses penanaman bawang kalimantan sebaiknya dilakukan pada pagi atau sore hari saat cahaya matahari tidak terlalu terik. Tanam bibit bawang kalimantan yang sudah bertunas ke dalam setiap lubang tanam. Setiap satu lubang tanam diisi satu bibit. Selanjutnya tutup kembali lubang tanam dengan tanah sampai umbi tertutup sempurna dan hanya sisakan bagian tunas diatas permukaan tanah. Setelah itu, lakukan penyiraman memakai air bersih dan tunggu sekitar 3 sampai 5 hari kedepan sampai tunas semakin bertumbuh.


Cara Merawat Bawang Kalimantan


Jika ada bibit bawang kalimantan yang tidak tumbuh dengan baik lakukan penyulaman segera dengan memakai bibit yang baru. Lakukan juga penyiraman minimal sebanyak dua kali yaitu pada waktu pagi serta sore hari. Lakukan penyiangan pada gulma yang tumbuh disekitar tumbuhan bawang kalimantan supaya nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh tidak berebut dengan gulma tersebut. Selain itu, lakukan pemupukan selama masa penanaman memakai pupuk NPK dengan dosis sekitar 5 grm pertanaman diberikan bersamaan dengan penyiraman dan di cairkan ke dalam air atau di kocorkan.

Masa Panen Bawang Kalimantan

Proses pemanenan bawang kalimantan dapat dilakukan pada saat bawang kalimantan berusia sekitar 90 hari setelah tanam. Kriteria bawang kalimantan yang siap untuk panen yaitu daunnya sudah mengering. Cara memanen bawang kalimantan yaitu dengan cara dicabut lalu pisahkan umbi dan daun kemudian bersihkan kotoran yang menempel pada umbi.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Menanam Bawang Kalimantan Supaya Panen Melimpah"

Posting Komentar