HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Budidaya Jambu Biji Berbuah Lebat? Ikut Langkah-langkah Berikut

Jual Karung Laminasi High Quality - Lim Corporation

Jambu biji merupakan salah satu komoditas holtikultura kegemaran terlebih sesudah publik mengetahui mengenai manfaat jambu biji yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Varietas jambu biji sendiri cukup bermacam, namun jambu biji yang menjadi kegemaran dan banyak dicari adalah jambu biji merah. Nah berikut ini adalah cara budidaya jambu biji untuk memperoleh hasil yang optimal.

Cara Budidaya Jambu Biji

Pemilihan Bibit Jambu Biji

Jambu biji bisa diperbanyak dengan cara okulasi dan dari biji. Pilihlah bibit yang baik dan bebas dari hama penyakit. Bibit yang berasal dari bibit okulasi atau penempelan di pilih yang telah berumur minimum 4 bulan dan sebaiknya panjang satu cabang tunas sudah hingga mencapai sekitar 30 cm dan mempunyai 6 pasang daun.

Baca Juga  : 

Apabila memakai biji, buah yang sudah masak, dikupas kemudian bijinya diambil. Biji tersebut lalu di fermentasi biasa hingga selama 1 hingga hari. Selanjutnya, angin-anginkan selama sehari semalam.

Biji benih direndam dengan memakai larutan asam selama 15 menit kemudian cuci dengan air tawar hingga 3 kali berulang atau dengan memakai air mengalir dengan selama 10 menit sesudah itu diangin-anginkan.

Penyemaian Benih Jambu Biji

Buatlah bedengan dengan ukuran 3-4 meter untuk lebarnya, 30 cm untuk tingginya dan panjang bisa dicocokkan dengan lahan yang akan dipakai maksimal 6-7 meter. Bedengan dibuat dengan posisi membujur dari utara ke selatan dengan jarak antar bedengan sekitar 1 meter.

Jika bedengan telah jadi, selanjutnya laksanakan pemupukan bedengan dengan memakai pupuk hijau, pupuk kompos atau pupuk kandang yang telah matang sebanyak 40 kg dan biji benih siap disemai. Tanpa melalui perkecambahan terlebih dahulu, biji juga bisa langsung ditanam di bedengan. Biji biji tersebut ditanam dengan jarak 20-30 cm sesudah berumur sekitar 1-2 bulan dan telah mempunyai 2-3 helai daun, bibit bisa dialihkan ke lahan tanam.

Persiapan Lahan Tanam

Lahan yang akan dipakai untuk dibersihkan dahulu dari gulma dan tanaman pengganggu lainnya. Sesudah itu tanah digemburkan dengan cara dicangkuli memakai cangkul. Jika telah, selanjutnya buatlah lubang tanam dengan ukuran sekitar 1 x 1 x 0,8 meter dengan jarak antar lubang sekitar 7-10 meter. Tanah bekas galian lubang dipisahkan antara tanah galian atas dengan tanah galian bawah, nantinya akan dipakai sebagai penutup lubang kembali sesudah ditanami pohon.


Cara Penanaman Jambu Biji

Sesudah seminggu lubang ditutup kembali dengan tumpukan semula dan tanah bagian atas dikembalikan sesudah tercampur dengan pupuk kandang yang sudah matang dan kira-kira 2 minggu tanah yang ada di lubang bekas galian sudah mulai menurun barulah laksanakan penanaman. Bibit jambu biji tidak perlu ditanam terlalu dalam, akar dan batang jambu biji diusahakan setinggi permukaan tanah di sekitarnya.

Pemeliharaan Tanaman Jambu Biji

Laksanakan penyiraman secara teratur sebanyak 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari.Selain penyiraman, laksanakan pula penyiangan pada gulama yang tumbuh disekeliling tanaman jambu. Jika ada bibit jambu biji yang mati maka segera laksanakan penyulaman dan ganti dengan tanaman yang baru. Untuk memenuhi keperluhan nutrisi tanaman jambu biji, perlu dilaksanakan pemupukan dengan memakai pupuk kandang, TSP, Urea dan ZK dengan cara di taburkan di sekitar pohon.

Pemanenan Jambu Biji

Jambu biji akan mulai berbuah sesudah berumur sekitar 2-3 tahun apabila berasal dari biji dan apabila berasal dari cangkok/okulasi jambu biji akan mulai berbuah sesudah berumur sekitar 6 bulan.

Jual Karung Plastik
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Budidaya Jambu Biji Berbuah Lebat? Ikut Langkah-langkah Berikut"

Posting Komentar