HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Spesies-spesies, Asal Usul dan Karakter dari Hewan Sapi

Distributor & Produsen Karung Beras - Lim Corporation

Sekarang ini saya akan membahas mengenai beberapa spesies sapi yang banyak di budidayakan di indonesia. Siapa tahu ada yang berkeinginan usaha atau mau kerjasama.

1. Sapi Limousin

Spesies sapi potong di Indonesia yang satu ini mempunyai nama yang sama dengan sebuah mobil sedan mewah panjang. Seperti namanya, limousin mempunyai ukuran badan yang besar memanjang dengan tubuh yang padat.

Limousin adalah sapi impor yang diperkirakan sebagai salah satu spesies sapi tertua. Berasal dari negeri Perancis, hewan ini bisa tumbuh di tengah rumput yang kering serta udara yang dingin. Oleh sebabnya, tubuh Limousin mempunyai ketahanan yang sangat baik. Berat rata-rata limousine perempuan hingga mencapai hingga 650 kg, sementara spesies laki mampu mencapai berat hingga 1.000 kg.

2. Sapi PO (Peranakan Ongole)

Sapi potong di Indonesia ini memang lebih banyak dikembangbiakan di wilayah Sumba. Tetapi begitu, ongole sebetulnya berasal dari India. Oleh sebabnya, spesies yang satu ini sering juga disebut sebagai SO (Sumba Ongole).

Baca Juga  : 

Ongole mempunyai ciri punuk besar dan terkelompok spesies sapi pekerja. Ongole atau SO kerap dibudidayakan untuk membajak sawah dan mengangkat beban berat. Spesies sapi potong yang berasal dari keturunan Ongole ialah Peranakan Ongole (PO). PO adalah perkawinan silang dari sapi laki ongole dengan sapi jawa perempuan berwarna putih.

3. Sapi Brahman

Spesies sapi potong di Indonesia yang satu ini juga sering disebut dengan Brahman. Sapi yang khas dengan gelambir di bagian dadanya ini berasal dari India. Spesies Brahma mempunyai ketahanan tubuh yang sangat kuat dikarenakan tumbuh di negara berkondisi tropis. Salah satunya ialah ketahanan terhadap endoparasit dan ekoparasit.

Sapi ini lalu dikembangkan oleh peternak sapi Amerika, sehingga mempunyai bobot dan kualitas daging yang lebih sehat. Spesies yang diimpor dari Amerika mampu mencapai berat 2000 pound atau sekitar 900 kg. Spesies Braford ialah salah satu sapi potong yang berasal dari persilangan spesies Brahma dengan Hereford.

4. Sapi Simmental

Simmental berasal dari daerah Simme di Swiss. Terkelompok sebagai sapi potong di Indonesia sapi ini dikenal sebagai Sapi Metal. Meski berasal dari Swiss, namun spesies yang satu ini lebih banyak dikembangbiakan di negara Amerika Serikat, Selandia Baru, Australia dan juga Indonesia. Sementara itu, negara yang paling banyak mengimpor sapi ini ialah Cina, Rusia, Jepang, Brazil dan Italia.


Selain spesies pedaging, sapi ini juga dapat dibudidayakan sebagai sapi perah. Karakternya yang jinak membuatnya begitu ramah untuk diternakan. Simmental mempunyai bearat yang sangat besar, yang mana berat spesies pelaki dapat mencapai hingga 1,4 ton, sementara perempuan 800 kg.

5. Sapi Angus

Sapi yang satu ini berasal dari daratan Eropa, yakni sekitar Inggris dan Skotlandia. Kualitas daging sapi potong yang satu ini terbilang sangat unggul sebab mempunyai lemak yang sedikit dengan serat yang padat. Spesies ini tidak mempunyai punuk di pundaknya, serta tidak bertanduk. Dinamakan Angus sebab sapi ini mempunyai perawakan berwarna hitam seperti gosong (angus).

Angus sering dicermati dan dijadikan indukan dari kawin silang sebab kualitas dagingnya. Brangus ialah spesies sapi potong unggul lainnya yang dihasilkan dari persilangan antara perempuan Brahma dengan pejantan Angus. Kualitas daging dan ketahanan tubuh Brangus bahkan mengambil karakter terbaik dari keduanya.

6. Sapi Madura

Sapi yang dikenal dari dahulu mempunyai tenaga yang kuat sehingga kerap dipakai untuk membajak sawah. Bahkan sampai saat ini di pedalaman madura masih ada beberapa petani yang memanfaatkan tenaga sapi spesies ini untuk membantu proses pertanian. Sapi hasil persilangan dari zebu dan banteng ini atau nama ilmiahnya Bos indicus dan Bos sondaicus ini sekarang ini juga kerap merajai pasar sapi potong sebab kualitas daging yang dipunyainya baik sehingga diburu di pasaran.

Dari persilangan kedua induk tersebut, sapi madura ini memang mewariskan keahlian yang dipunyai oleh induknya, zebu yang bagus dalam kelompok pedaging dan banteng yang ahli dalam hal kekuatan sehingga bagus untuk membantu pekerjaan manusia. Sapi madura mempunyai warna khas yaitu merah bata atau sedikit kecoklatan. Baik laki ataupun perempuan tidak mempunyai perbedaan yang spesifik. Mungkin perbedaan terletak pada punuk. Jika laki mempunyai punuk yang tidak terlalu besar, dan jika perempuan tidak mempuyai punuk.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Spesies-spesies, Asal Usul dan Karakter dari Hewan Sapi"

Posting Komentar