HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Praktis Budidaya Singkong yang Jarang Diketahui Orang

Jual Karung Plaastik Harga Murah - Lim Corporation

Singkong merupakan bahan baku aneka industry antara lain; tepung mocaf, tapioka, gula cair, bioetanol, makanan camilan, dan lain-lain. Supaya keperluhan industri berbasis singkong terpenuhi dalam jumlah besar dan kontinu, maka berguna sekali melaksanakan budidaya tanaman singkong atau bermitra dengan para petani singkong. Budidaya singkong sendiri akan membantu menangani kekurangan cadangan dan menekan kenaikan harga bahan baku singkong.

Masa panen petani singkong yang belum dimanah dengan baik sehingga menyebabkan pasokan tidak teratur dan mengakibatkan harga fluktuasi tinggi, hal ini sangat berpengaruh terhadap produktifitas industry berbasis singkong. Oleh sebab itu para aktor usaha, sebaiknya juga melaksanakan budidaya singkong sendiri, selain bermitra dengan para petani atau supplier singkong.

Baca Juga  : 

1. Area Lahan

Budidaya singkong diawali dengan langkah mencangkuli lahan yang bakal dipakai guna penanaman. Tak hanya cangkul, Anda dapat pula memakai mesin semisal traktor. Singkong ialah tumbuhan yang berkembang dengan tingkat keasaman atau pH 5-8, karena itu Anda perlu menyamakan keasamannya yang bakal dipakai. Sebelum dipakai guna penanaman berilah pupuk kandang lebih dulu. Ini berguna supaya nutrisi yang terdapat di tanah makin lebih baik.


2. Pembibitan

Dalam pembibitannya, singkong tak memerlukan media tambahan misal polybag maupun lainnya. Tak hanya itu proses ini pula tak bakal menghabiskan waktu lama. Langkah menanamnya dengan memangkas batang pohon pilihan berukuran 20 cm. Nanti batang pohon ini bakal tumbuh jadi pohon singkong baru yang besar. Maka batang singkong yang telah dipotongi dapat langsung guna dilakukan penanaman.

3. Penanaman

Penanaman pohon singkong bisa Anda lakukan cukup dengan menancapkan batang maupun bibit yang tersedia di lahan budidaya. Yang harus diingat pada penanaman singkong ini ialah jarak antara bibitnya. Beri sedikit jarak antar bibit sampai 60-80 cm supaya akarnya nanti dapat berkembang secara baik. Tak hanya itu Anda perlu juga menentukan arah tunas.


Arah tunas pohon ini dapat ditentukan dengan melihat pada bakal tunas yang terdapat di tonjolan bekas daun yang jatuh. Tunas tersebut haruslah menghadap ke atas sebab kalau tunas terbaik jadi singkong pula bakal tumbuh kebawah serta tidak ideal.

4. Perawatan

Guna mengerjakan perawatan bagi pohon singkong hanya dikerjakan dengan pemupukan. Proses pemupukan ini dikerjakan ketika 4 minggu sesudah penanaman. Pertanda dari umur usia tanaman ini ialah pada tunas tanaman bakal mempunyai 5-7 helai daun. Berilah pupuk semisal urea, tsp serta kcl dengan dosis yang sesuai peraturan yang tercantum pada kemasannya.

5. Pemanenan

Singkong bisa dipanen ketika pertumbuhan daun bawahnya sudah mulai mengurang. Pada Warna daun mulai agak menguning serta banyak yang berontokan.

Usia panen pohon singkong sudah harus mendekati 6–8 bulan guna varietas Genjah serta 9–12 bulan guna varietas dalam. Tanaman singkong dipanen dengan mencabuti pada batangnya serta umbi yang masih tertinggal dapat diambil memakai cangkul/garpu tanah.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Praktis Budidaya Singkong yang Jarang Diketahui Orang"

Posting Komentar