HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Alpukat Mentega dengan Hemat, Pernah Coba?

Produsen Karung Plastik di Sidoarjo - Lim Corporation

Alpukat atau disebut juga avokad, termasuk buah yang diselerai di negara indonesia. Dan, dari banyak jenis yang ada, jenis alpukat mentega yang sangat dicari. Selain dari rasanya yang sangat enak, alpukat mentega juga berdaya jual sangat baik sehingga banyak para petani yang ingin mencoba membudidayakannya untuk memperoleh keuntungan. Anda juga dapat coba membudidayakan buah alpukat mentega.

Berikut ini beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menanam buah alpukat mentega.

Baca Juga  : 

1. Persiapan bibit alpukat mentega

Bibit pohon alpukat dapat diperoleh dengan 3 cara, yaitu proses cangkok atau setek batang, melalui biji, dan okulasi atau sambung pucuk. Namun, jika anda menginginkan pohon alpukat cepat untuk berbuah, cara yang sangat tepat melalui proses cangkok. Pilihlah cabang yang sangat subur, tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda, cabang tersebut merupakan cabang pohon indukan yang sangat baik, dari ketahanananya terhadap serangan hama dan penyakit dan lain sebagainya.

Setelah cabang cangkok mempunyai akar, potonglah bagian pangkal cabang sekitar 3 cm dari cangkokan. Jika telah, selanjutya tanam cabang cangkok tersebut dalam polibag dengan membuka penutup cangkokan terlebih dahulu. Letakkan bibit buah alpukat pada tempat yang sangat teduh, lakukan proses penyiraman secara rutin, serta lakukan proses perawatan lainnya sampai bibit cangkok mempunyai banyak akar dan dapat untuk dipindah tanamkan pada lahan tanam.

2. Persiapan lahan tanam alpukat mentega

Lahan yang akan dipakai untuk budidaya alpukat mentega ini diolah terlebih dulu bersihkan lahan dari gulma atau tumbuhan pengganggu, sampai batu yang ada. Setelah itu, gemburkan lahan tanam dengan cara dibajak atau dicangkul, selanjutnya dicangkul halus sebanyak sekitar 2 sampai 3 kali.

Setelah lahan tanam siap, selanjutnya buatlah lubang tanam dengan ukuran sekitar 60 cm × 60 cm dengan kedalaman sekitar 60 sampai 80 cm. Jika bibit yang akan ditanam banyak, lubang tanam dibuat dengan jarak yang sama, yaitu sekitar 6 m × 6 m. Selanjutnya, isi lubang tanam dengan pupuk kandang sampai 2/3 bagian. Biarkan pupuk meresap sempurna dan diamkan selama sekitar 3 sampai 4 minggu.


3. Penanaman bibit alpukat mentega

Masukkan bibit dalam lubang tanam yang telah disiapkan, tapi sebelum dimasukkan, polibag dibuka terlebih dulu dengan hati-hati, jangan sampai perakarannya rusak dan media semainya hancur. Setelah bibit dimasukkan ke lubang tanam, timbun kembali dengan tanah bekas galian lubang.Selanjutnya, lakukan proses penyiraman.

4. Perawatan tanaman alpukat mentega

Lakukan proses penyiraman setiap hari pada bibit yang baru ditanam karena bibit tersebut memerlukan banyak air. Jika hujan, tidak perlu untuk dilakukan proses penyiraman. Selain itu, lakukan proses penyiangan secara rutin pada gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya. Lakukan proses penggemburan pada tanah yang ada disekitar tumbuhan alpukat jika tanah mulai memadat.
Jika cabang yang tumbuh terlalu rapat atau cabang ada yang mati, lakukan dengan proses pemangkasan. Setelah dipangkas, bagian bekas pangkas diberi fungisida supaya tidak terinfeksi oleh bakteri jamur atau penyakit.

Supaya nutrisi yang diperlukan tumbuhan juga terpenuhi, lakukan proses pemupukan secara teratur sebanyak sekitar 4 kali dalam setahun dengan jumlah pupuk yang sudah diberikan bergantung pada usia tumbuhan. Pupuk yang umumnya dipakai untuk proses pemupukan, yaitu pupuk urea, TSP, dan KCl. Proses pemupukan dilakukan dengan cara dimasukkan ke lubang yang sudah dibuat bentuk melingkar di bawah tajuk tumbuhan dengan kedalaman sekitar 30 sampai 40 cm.

Produsen Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Alpukat Mentega dengan Hemat, Pernah Coba?"

Posting Komentar