HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Cara Mudah Menanam Cermai dan Segala Manfaat Buahnya!

Produsen Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Cermai, (Phyllanthus acidus) merupakan nama sejenis pohon sekaligus buah. Nama lain cermai diantaranya seperti ceureumoe (Aceh), chermai (Mal.), karmay (Ilokano, Fil.), mayom (Thai.) dan yang lain sebagainya. Dalam bahasa ilmiah nama sebutannya adalah Otaheite gooseberry, Malay gooseberry dan beberapa sebutan lainnya.

  • Klasifikasi Cermai
  • Kingdom: Plantae
  • Divisi: Magnoliophyta
  • Kelas: Magnoliopsida
  • Ordo: Malpighiales
  • Famili: Phyllanthaceae
  • Bangsa: Phyllantheae
  • Subbangsa: Flueggeinae
  • Genus: Phyllanthus
  • Spesies: Phyllanthus acidus

Pohon cermai perdu atau pohon kecil dengan ketinggian mencapai 9 m, bercabang rendah dan renggang. Daun tunggal, bundar telur dengan ujung runcing, dengan panjang sekitar 2-7 cm dan tersusun di rantingnya seperti daun majemuk menyirip.

Baca Juga  : 
Bunga cermai berkelamin tunggal ataupun ganda, merah, berbilangan 4 serta tersusun dalam malai hingga 12 cm. Ciri-ciri Buah Ceremai yaitu bulat dengan 6-8 rusuk, kuning keputihan menyerupai lilin, berdiameter hingga 2,5 cm, bergantungan sendiri atau dalam untaian. Daging buah ceremai memiliki warna keputihan dengan rasa buah cermai masam dan banyak berair, di tengahnya terdapat inti yang keras dengan 4-6 butir biji. Buah cermai sering dimakan segar atau di campur gula, garam ataupun dirujak.

Buah cermai mempunyai banyak kandungan nutrisi, kandungan buah cermai diantaranya seperti Vitamin (C, A, B6, B6, B9 dan B1), Mineral (kalium atau potasium, kalsium, fosfor, tembaga, kromium, magnesium, juga mangan), tannin, quercetin, dan flavonoid. Dengan kandungan yang terdapat didalamnya, buah cermai mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, adapun manfaat buah ceremai yaitu membantu mengatasi sembelit, membantu mengatasi diare, membantu mencerna protein, membantu menyerap kalsium, membantu mencegah serangan jantung, membantu pasien diabetes, membantu memperbaiki masalah rambut dan lain sebagainya.

Cara Menanam Budidaya Cermai

Persiapan Bibit Cermai

Bibit cermai bisa diperoleh dengan perbanyakan melalui tempelan, biji dan juga cangkokan. Namun disarankan, pilih bibit hasil cangkok sebab lebih mudah dan cepat tumbuh. Bila tidak ingin repot mencangkok cermai sendir, kalian dapat membeli bibit cermai di toko bibit. Pilih bibit yang berkualitas baik, sehat, mempunyai daun hijau segar, berbatang kokoh serta rindang.


Persiapan Lahan Tanam Cermai

Pertama, bersihkan lahan dari gulma ataupun tanaman pengganggu lainnya. Setelah itu, gemburkan tanah pada lahan. Kemudian, buat lubang tanam berukuran 50 cm x 50 cm x 50 cm, bil\a sudah diamkan lubang tanam selama 1 minggu guna menghilangkan racun yang ada dalam tanah.

Siapkan juga campuran tanah, pupuk kandang/kompos yang telah difermentasi dan sekam. Semua bahan tersebut dicampur kemldianalu dijemur supaya bakteri didalamnya mati. Campuran tersebut gunanya untuk menutup lubang tanam bibit cermai.

Penanaman Cermai

Bila semuanya sudah siap, selanjutnya lakukan penanaman. Lepaskan polybag pada bibit cermai dengan hati-hati supaya tidak merusak perakarannya. Masukkan bibit ke lubang tanam dengan posisi tegak lurus kemudian timbun kembali dengan media tanam yang telah disiapkan dan sedikit padatkan. Setelah itu, lakukanlah penyiraman secukupnya saja. Guna menopang supaya bibit tidak mudah roboh terkena angin ataupun air hujan, maka berikan ajir. Ajir ini dapat dibuat dengan menggunakan bilah bambu dengan panjang 1,5 meter.

Perawatan Pohon Cermai

Lakukan penyiraman dengan rutin yaitu setiap 1-2 kali sehari seperlunya saja. Lakukan juga penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh disekitar tanaman cermai. Selain itu, untuk nutrisi cermai terpenuhi, lakukan pemupukan secara rutin dengan menggunakan pupuk NPK ataupun pupuk kandang/kompos. Pemupukan tersebut dilakukan secara rutin setiap 1 bulan sekali. Untuk merangsang pertumbuhan bunga dan buah, lakukan pemberian hormon perangsang buah secara rutin yaitu setiap 7-10 hari sekali.


Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Cara Mudah Menanam Cermai dan Segala Manfaat Buahnya!"

Posting Komentar