HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Blewah dengan Mudah Tapi Hasil Panen Luar Biasa

Distributor Karung Laminasi Murah - Lim Corporation

Permohonan akan buah blewah saat ini semakin meningkat. Pasalnya, buah blewah memang makin banyak dicari sebagai campuran minuman. Rasanya yang segar menjadikan buah ini makin populer, apalagi saat di bulan puasa. Secara umum, buah ini bertekstur bulat besar, meski ada juga yang bertekstur lonjong memanjang. Buah ini mempunyai warna jingga dan bercak kehijauan. Banyak petani inspiratif yang sudah berhasil melaksanakan cara menanam buah blewah ini.

Cara menanam buah blewah relatif gampang. Hal ini menjadi ide petani untuk ikut membudidayakannya. Selain rasanya yang segar dan gampang dibudidayakan, buah blewah ini juga sangat bermanfaat di dunia kecantikan dan kesehatan. Pasalnya, buah blewah kaya akan kandungan provitamin A, serat makanan, dan juga mineral kalium. Dengan kandungan tersebut, buah blewah banyak dipakai sebagai masker wajah dan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Baca Juga  : 

Cara Menanam Buah Blewah

Bagi anda yang ingin mencoba membudidayakan buah blewah, berikut kami bagikan cara menanam buah blewah gampang selengkapnya untuk anda.

Persiapan Lahan Tanam

Lahan yang nantinya akan dipakai untuk budidaya harus dibersihkan terlebih dahulu dari rumput liar maupun tanaman pengganggu lainnya. Sesudah itu, anda harus melaksanakan penggemburan tanah dengan cara membajak atau mencangkulnya. Selanjutnya, buat bedengan dengan ukuran bedengan sekitar 60-80 cm untuk lebarnya. Mempunyai lebar parit berukuran sekitar 40 cm dan jarak antar bedengan 2-3 meter (untuk menjalar batang tanaman).

Persiapan Bibit

Benih blewah dapat ditanam langsung dalam lahan tanam dengan 1-2 benih per lubang tanam. Akan tetapi, lebih baik anda laksanakan penyemaian benih terlebih dahulu. Fase penyemaian bibit ini dapat memakai polybag atau tray semai sama seperti halnya dengan penyemaian melon, semangka, dan pare. Sesudah berumur 10-14 hari, bibit buah blewah tersebut telah bisa dipindah tanamkan ke lahan tanam yang sudah disiapkan.

Penanaman

Siapkan benih blewah yang akan anda tanam. Benih blewah sebaiknya direndam dengan air selama 24 jam. Hal ini bertujuan untuk menjaga benih agar tidak mengalami kekeringan. Apabila benih blewah tidak direndam, maka biji blewah tersebut bisa menjadi kering dan juga tidak akan dapat tumbuh menjadi buah sesudah ditanam.


Sesudah benih direndam selama satu hari, benih blewah dapat segera dibawa ke lahan penanaman. Cara tanam buah blewah ialah dengan menaburkan 2-3 benih blewah ke dalam lubang tanah. Sesudah itu, lubang tanah yang telah dimasuki benih blewah tersebut bisa ditimbun kembali dengan tanah. Jarak tanamnya ialah 70 cm untuk memberikan celah saat buah blewah sudah tumbuh.

Perawatan

Untuk anda yang hendak memperoleh buah blewah terbaik, anda harus melaksanakan perawatan blewah secara optimal. Laksanakan pemupukan ketika tanaman blewah berumur 7 hari, 20 hari, dan 35 hari. Pupuk yang akan dipakai harus dicampur dengan air, baru dapat disiramkan ke seluruh tanaman blewah dengan menyeluruh. Selain itu, laksanakan juga pemberantasan hama dan penyakit tanaman seperti jangkrik, ulat grayak, oteng-oteng, lalat buah, penyakit bercak daun, ulat buah, layu, buuk daun, dan lain sebagainya. Laksanakan pemberantasan hama dengan memakai insektisida yang cocok. Sementara untuk penyakit tanaman dapat diatasi dengan memakai fungisida yang cocok.

Pemanenan

Buah ini dapat dipanen ketika sudah berumur sekitar 50 hari. Dalam masa sekali tanam, pemanenan buah blewah ini bisa dilaksanakan hingga 2 kali. Pembudidayaan buah blewah ini dapat dilaksanakan di mana saja, dalam berbagai macam tanah dan temperatur hawa wilayah di tempat pembudidayaan.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Blewah dengan Mudah Tapi Hasil Panen Luar Biasa"

Posting Komentar