HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berikut Ini Cara Menanam Bunga Kertas (Bougenville) di Rumah

Produsen Karung Plastik High Quality - Lim Corporation

Bunga bougenville ataupun biasa kita kenal sama Bunga kertas ialah salah satu tanaman hias yang banyak dibudidayakan dan dipelihara sama wanita Indonesia. Alasan paling utama kenapa bunga ini dinamakan sama bunga kertas yakni sebab ciri-ciri bunga itu mirip sekali sama kertas, tipis dan ringan.

Ada juga penamaan bunga bougenville sendiri datang pada seorang penemunya, yaitu Sir Louis Antoine de Bougainville. Sir Louis Antoine de Bougainville ialah seorang prajurit angkatan laut berkebangsaan Perancis. Selain bunga, namanya juga dipakai untuk nama pulau terbesar di Papua Nugini. Sedangkan bunga bogenvile sendiri berasal dari Amerika Selatan, dari mulai Brasil bagian barat menuju ke Peru dan Argentina bagian selatan.

Baca Juga : 

Akan tetapi makin berkembangnya waktu, bunga ini juga makin banyak menyebar di seluruh dunia. Sampai banyak juga orang yang mengatakanya dengan beragam aksen dan bahasa. Contohnya saja Buganvilla (Spanyol), Bugambilia (Meksiko, Guatemala, Kuba, Filipina), pokok bunga kertas Negara (Indonesia), ” ‘Bougenville”‘ (Pakistan), Napoleón (Honduras), Veranera (Kolombia, Nikaragua, El Salvador, Kosta Rika serta Panama), trinitaria (Kolombia, Panama, Puerto Rico, Republik Dominika & Venezuela), Santa Rita (Argentina, Bolivia, Brazil, Paraguay dan Uruguay) ataupun papelillo (Peru utara).

Ciri-ciri Bunga Kertas

Bunga bougenville yang berwarna-warni sangat sejuk saat dilihat mata. Warna yang dipunyainya bisa beraneka ragam. Ungu, putih, merah, kuning apalagi juga terkadang terdapat satu jenis bunga dengan variasi warna yang bemacam-macam. Ditambah lagi sama bentuk batangnya juga memiliki karakter tua.

Jika tumbuh secara alami seperti di Indonesia maka tanaman ini dapat tumbuh hingga ketinggian 10 meter. Batang tanaman ini berstektur lumayan keras, bercabang-cabang serta memliki duri yang tajam. Selain itu tanaman ini juga memiliki sulur yang rapat, daun yang lebar dan membentuk bujur tirus yang dapat membuat rimbunan pokok di lokasi tumbuhnya. Oleh sebab itu bunga ini menjadi incaran beberapa pencinta tanaman hias buat dijadikan tanaman bonsai.

Cara Menanam Bunga Kertas

1. Menanam Tanaman Dengan Stek Batang

Menanam bunga kertas dengan stek batang, penanaman memakai cara ini nyaris mirip juga sama tanaman bunga melati dengan melakukan stek batang. Anda bisa melakukan pemilihan batang yang sudah dewasa, kemudian lakukan pemotongan batang tanaman itu dengan cara menyerong dan meruncing. Lalu, Anda dapat bisa menanam ataupun menancapkan batang itu dengan kedalaman 5 cm. Pada metode penanaman ini perlu dilakukan ketika pagi ataupun malam hari lantaran tingkat tumbuh tunas baru dalam tanaman ini makin meningkat.

2. Menanam Tanaman dengan Media Campuran

Menanam tanaman bunga kertas dengan media campuran ini biasanya memakai campuran dari pasir. Tumbuhan bunga kertas ini cukup baik dan menyukai media tanaman berpasir. Lakukan pencampuran media pasir yang berwujud porous, sehingga media tanam itu memiliki pori–pori ataupun lubang yang bermanfaat buat keluar masuknya udara dan drainase air. Menanam dengan cara ini perlu menjaga tingkat kelembapan media tanah, sebab bakal cukup berpengaruh terhadap perkembangan tanaman bunga kertas.


3. Menanam Tanaman dengan Sambung Pucuk

Menanam tanaman bunga kertas dengan teknik sambung pucuk benar-benar cukup populer, disebabkan dalam satu tanaman dapat menghasilkan bemacam warna. Sebenarnya memggunakan metode penanaman ini butuh keahlihan sebab termasuk cukup susah dan mengakibatkan kegagalan yang besar. Menanam tanaman bunga kertas dengan sambung pucuk biasanya dilakukan penyambungan cabang bunga mudah terhadap bunga kertas jenis lain ke tanaman bunga kertas yang sudah berumur dewasa. Biarkan cabang itu menyatu dan tumbuh melewati batang utama.

4. Memangkas Dengan Teratur

Rahasia supaya tanaman bunga kertas lebih indah dan rajin berbunga yakni dengan memangkasnya secara teratur. Anda hanya perlu memangkas dengan teratur serta sebutuhnya saja dari sisi ranting ataupun cabang yang panjangnya sudah berlebihan, serta daun yang mulai lebat dengan tetap memperhatikan faktor estetika tanaman. Jangan biarkan tanaman bougenville Anda dipenuhi dedaunan sebab jika terjadi nutrisi yang diperoleh tanaman hanya menyebar ke daun saja dan akhirnya bakal menghambat timbulnya bunga baru.

5. Lakukan Pemupukan Ulang

Pemupukan ulang cukup penting dilakukan agar tanaman bisa tumbuh subur. Kesuburan dari media tanam bisa dilakukan dengan pemupukan ulang dengan teratur. Pupuk yang dipakai lebih baik pupuk hewani, organik dan kompos, dengan takaran yang sewajarnya saja. Pemupukan ulang idealnya dilakukan dengan periode waktu sebulan sekali. Tetapi hindari pemakaian pupuk kimia buat Anda yang pemula.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Ini Cara Menanam Bunga Kertas (Bougenville) di Rumah"

Posting Komentar