HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

6 Cara Membasmi Kutu Beras dengan Bahan Alami Paling Ampuh

Produsen Karung Laminasi Harga Murah - Lim Corporation

Beras adalah bulir padi atau gabah yang sudah dipisah dari sekam. Sekam secara anatomi disebut palea ( bagian yang ditutupi ) dan lemma ( bagian yang menutupi ). Salah satu fase pemrosesan hasil panen padi atau gabah ditumbuk dengan lesung atau digiling sehingga bagian luarnya terlepas dari isinya. Bagian isi inilah yang berwarna putih, kemerahan, ungu, atau hitam, yang disebut dengan beras. Beras biasanya tumbuh sebagai tanaman tahunan. Tanaman padi dapat tumbuh hingga setinggi 1 - 1,8 m. Daunnya panjang dan ramping mempunyai panjang 50 – 100 cm dan lebar 2 - 2,5 cm. Beras yang dapat dimakan dengan berukuran panjang 5 – 12 mm dan tebal 2 – 3 mm. Kurangnya perawatan dalam menjaga kualitas beras membuat didalam beras umumnya terdapat kumbang beras.

Kumbang beras atau lebih dikenal banyak warga dengan sebutan kutu beras adalah nama biasa bagi sekalangan serangga kecil anggota marga Tenebrio dan Tribolium yang dikenal senang menghuni biji -bijian atau serealia yang disimpan. Kumbang adalah hama gudang yang sangat merugikan dan susah dikendalikan jika sudah menyerang dan tidak hanya menyerang gabah atau beras namun juga bulir jagung, berbagai varietas gandum, jewawut, sorgum, dan biji kacang - kacangan. Larvanya bersarang di dalam bulir atau biji, sedangkan imagonya memakan tepung - tepung yang ada. Kutu beras bisa sampai di sana dengan dua cara. Terkadang kutu beras telah berada di dalam paket saat membelinya. Ini biasanya terjadi, karena serangga bertelur dalam tanaman, dan saat beras dipanen, telurnya akan menetas dalam kemasannya. Mereka pada dasarnya tidak terdeteksi dengan mata. Sesudah beberapa lama, telur menetas dan anda bisa melihat serangganya.

BACA JUGA: 

Cara alami menghilangkan kutu beras pada beras :

1. Daun salam

Daun bay atau daun salam ialah pencegah alami kutu. Sesudah membekukan atau memanaskan biji - bijian anda, masukkan daun salam atau dua gelas ke dalam tempat penyimpanan di atas produk makanan yang anda inginkan dilindungi. anda mungkin juga ingin secara acak menyebarkan beberapa daun di sekeliling wilayah lemari atau pantry.

2. Cengkeh

Cengkeh adalah pencegah alami lainnya untuk kutu beras. Perlakukan beras anda sama dengan cara yang dengan daun salam. Sesudah merawat makanan anda dengan panas atau dingin, jatuhkan batang cengkeh di atasnya sebelum disimpan. Sebarkan beberapa di sekeliling lemari dan pantry juga.

3. Batang korek api

Kedengarannya aneh, tetapi sesudah membaca saran ini di sejumlah tempat ternyata berhasil untuk mencoba dengan cara ini. Caranya ialah, ambil korek api biasa,  tambahkan pasta gigi. Ternyata bau belerang dari korek api berfungsi untuk pencegah datangnya kutu beras.


4. Daun Jeruk Nipis

masukkanlah beberapa lembar daun jeruk nipis yang sudah dicuci ke dalam wadah beras. Aroma yang khas dan segar membantu kutu kabur dari tempat persembunyiannya.

5. Kayu Manis 

Beberapa batang kayu manis bisa mengusir kutu dengan aromanya yang khas! Cara gampang ini patut anda praktikkan di rumah.

6. Cabai Kering dan Merica

jika anda punya salah satu dari dua bahan dengan aroma pedas ini di rumah, manfaatkanlah untuk mengusir kutu dari dalam beras. Masukkan satu sendok makan bubuk cabai atau merica ke dalam kantong kain kecil kemudian letakkan di dalam wadah beras selama beberapa hari. Kutu beras pun akan pergi dan tidak kembali lagi.

Perawatan Beras

Bila sejumlah besar tepung sudah diserang kutu beras, jemur di bawah sinar matahari. Ini akan bisa mengusir mereka sebab serangga ini tidak menyukai sinar matahari dan akan mencari tempat yang gelap dan lembab. Simpan beras yang terkontaminasi di bawah sinar matahari selama sehari, dengan cara itu akan membersihkan kutu beras. Cara untuk mengusir kutu beras lainnya yaitu dengan cara memasukkan jahe, bawang putih atau kunyit utuh ke dalam tempat beras untuk mencegah kutu tumbuh atau memutuskan siklus kutu. Anda juga dapat mencegah kutu beras dengan cara memilih karung beras yang berkualitas bagus mulai dari bahan karung beras yang dipakai dan anyaman kerapatan karung beras.

Kutu dapat menjadi hama yang persisten sekali ditemukan di rumah. Untuk memutus siklus hidup mereka, anda butuh membersihkan persediaan makanan mereka. Pakailah dforce aerosol untuk membunuh larva penetasan dan kutu dewasa yang bermigrasi. Dforce dapat memberikan perlindungan beberapa minggu bila ada telur baru menetas atau bila ada kutu dewasa baru yang datang ke wilayah tersebut. Jika anda tidak yakin di mana masalah utamanya terpusat, anda dapat memakai phantom aerosol sebagai gantinya.

Produsen Karung Plastik
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Membasmi Kutu Beras dengan Bahan Alami Paling Ampuh"

Posting Komentar