HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Sukses Berternak Bebek Petelur, Baca Tips-tips Disini

Produsen Karung Beras Best Quality - Lim Corporation

Ternak bebek ialah suatu kegiatan yang menyenangkan. Selain buat menyalurkan hobi, ternyata beternak bebek mempunyai potensi keuntungan materi yang menjanjikan. Selain pada banyaknya sumber daya bebek yang bisa dimanfaatkan, bebek ialah hewan penurut yang tergolong gampang buat diternak.

Cara Ternak Bebek Petelur Yang Menggiurkan Bagi Pemula

Cara beternak bebek petelur atau budidaya bebek membutuhkan suatu persiapan yang matang agar bisa melakukan kegiatan beternak dengan sukses. Jangankan beternak bebek dalam setiap kegiatan tentu Anda memerlukan persiapan, nah begitu pula beternak bebek.

Salah satunya bebek tipe petelur yang dinyatakan cukup menggiurkan apabila diternakkan secara baik dan benar. Oleh karena itu banyak orang yang menjadikan beternak bebek sebagai salah satu mata pencahariannya.

Salah satu persiapan yang cukup penting ialah merencanakan dan mengelola keuangan Anda sebelum memulai bisnis. Tenang, Anda bisa menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku untuk mengatasi itu semua.

Baca Juga  : 

Meskipun terlihat mudah dalam membudidayakannya atau menernaknya, ternyata beternak bebek petelur ini tidak juga mudah untuk dilakukan begitu saja, dibutuhkan rasa sabar dan tekad untuk sukses dalam menjalani usaha beternak bebek petelur ini.

Berikut terdapat beberapa tahap dalam beternak bebek petelur, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Pertama, persiapan kandang.

Kandang bebek ialah hal utama yang perlu dipersiapkan. Kondisi kandang bebek petelur harus kering, nyaman serta bersih oleh kotoran. Dinding utama kandang harus tertutup (sedikit terbuka), sebab bebek bakal gelisah saat melihat hewan lain semacam kucing ataupun anjing melintas didekat kandang.

Tujuan pada kandang bebek petelur tertutup sedikit terbuka adalah untuk sirkulasi udara serta angin tidak masuk dengan langsung ke kandang melainkan tersaring. Ruangan kandang petelur tidak terlalu sempit ataupun idealnya 1 m persegi buat ditempati 2 ekor bebek. Memperhatikan ruang gerak bebek ini penting sebab pada hal makan serta minum bebek tidak suka berdesakan serta lebih suka sama cara bergantian.

Tinggi kandang menyocokan tinggi badan pemelihara. Hal ini mempermudah kita pada memelihara bebek seperti memberi makan minum juga ketika mengambil telur. Tinggi kandang ideal bisa berkisar antara 2,5 hingga 3 meter.

Kandang perlu penerangan. Ini hal penting pada beternak. Selain buat memudahkan pada mengawasi serta memelihara, penerangan yang lumayan juga bisa membuat nyaman bebek juga bisa menambah kehangatan ruang ketika malam hari.

Cukup baik jika selalu memperhatikan suhu kandang. Usahakan suhu kandang bebek petelur harus sama seperti suhu ruangan (tidak terlalu dingin ataupun panas). Suhu kandang bebek yang bagus bisa berkisaran sekitar 27 hingga 30 derajat celsius.


Kedua, persiapan peralatan pakan serta pakan ternak.
Memberi pakan secara maksimal mempengaruhi hasil panen telur. Tanpa makanan yang berkualitas, bebek petelur bakal sulit bertelur.

Makanan bebek ternak umumnya berasal oleh beberapa campuran bahan yaitu pada makanan ikan, unggas pedaging ataupun unggas petelur yang dicampur lalu buat dijadikan untuk makanan bebek ternak. Pada beberapa bahan yang sudah dicampur lalu dijadikan untuk tepung ikan ataupun bahan makanan pokok bebek petelur yang banyak mengandung protein hewani.

Dalam satu hari, satu ekor bebek petelur memerlukan 16 hingga 20 grm asupan protein, sedangkan jagung hanya mempunyai 9,2 gr kandungan protein. Oleh sebab itu perlu memberikan sedikit asupan pakan sama sumber protein yang lain. Ada banyak sekali pakan alternatif lain buat mengganti kosentarat pakan ternak bebek petelur yang dapat diperoleh.

Pakan dengan sumber protein tinggi memang cukup diperlukan sama bebek petelur pada setiap harinya agar lancar saat bertelur. Namun keperluan akan zat gizi lain semacam karbohidrat, kalsium, vitamin serta gizi yang lainya juga perlu kita berikan.

Buat keperluan karbohidrat bisa dikasih bekatul ataupun nasi aking, sedangkan keperluan vitamin bisa diberikan sayur hasil sampah dapur ataupun dapat juga dicarikan di area persawahan. Pakan ternak bebek petelur yang bagus ialah pakan yang mengandung banyak protein tinggi yang dapat diberikan pada pakan alternatif dengan harga yang murah ataupun dapat mencarinya tanpa perlu membelinya sama harga mahal.

Ketiga, memilih bibit bebek petelur supaya memperoleh hasil telur yang maksimal.
Jenis bibit bebek petelur unggul yang sering dibudidayakan di Indonesia ada beragam jenis. Di antaranya, jenis bebek petelur tegal, bebek petelur alabio, bebek petelur  khaki campbell, bebek petelur bali, bebek petelur mojosari, bebek petelur CV 2000-INA serta jenis-jenis bebek petelur lainnya.

Jual Karung Polos
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Sukses Berternak Bebek Petelur, Baca Tips-tips Disini"

Posting Komentar