HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia Cara Jitu Budidaya Nanas Madu, Dijamin Ciamik!!

Distributor Karung Plastik di Jawa Timur - Lim Corporation

Nanas, ananas, atau nenas atau nama ilmiahnya Ananas comosus yaitu termasuk jenis tumbuhan buah tropis yang asalnya dari negara Paraguay, Brazil, serta Bolivia. Nanas termasuk ke dalam famili Bromeliaceae.

Klasifikasi Ilmiah Tanaman Nanas

Kerajaan           : Plantae
(tidak termasuk): Angiospermae
(tidak termasuk): Monokotil
(tidak termasuk): Commelinids
Ordo                 : Poales
Famili               : Bromeliaceae
Upafamili          : Bromelioideae
Genus                : Ananas
Spesies              : A. comosus

Ada Bebarapa Cara Budidaya Nanas Madu, Yaitu :

Syarat Tumbuh Nanas Madu

Nanas Madu sangat cocok ditanam pada ketinggian 800-1200mdpl. Tanaman nanas madu bisa tumbuh optimum pada ketinggian sekitar 100-700mdpl.

Tanaman nanas madu bisa tumbuh pada kondisi iklim basah ataupun kering. Tanaman nanas madu toleran kekeringan dan mempunyai beberapa macam curah hujan sekitar 1000-1500mm/tahun. Tetapi, tanaman nanas madu tak toleran dengan salju karena suhunya sangatlah rendah.

Buah nanas madu ini bisa tumbuh dengan optimal bila terkena sinar matahari secara langsung dengan rata-rata sekitar 33%-71% kontinuitas yang maksimal. Sesuai dengan suhu budidaya nanas yaitu 23°C-32°C, tetapi nanas madu ini juga bisa tumbuh di daerah dengan suhu rendah hingga 10°C.

Cara Pembibitan Nanas Madu

Nanas madu bisa dibudidayakan dengan cara vegetatif dan generatif. Cara vegetatif yaitu memakai tunas akar, tunas batang, tunas buah, mahkota buah dan stek batang. Sedangkan cara generatif dengan biji yang ditumbuhkan melalui persemaian, tetapi cara ini jarang dipakai. Bibit yang sering dipakai yaitu bibit stek batang.

Persiapan Lahan Tanam Nanas Madu

Proses pertama yaitu bersihkan lahan dari gulma atau tanaman pengganggu yang lainnya, selanjutnya gemburkan lahan tanah dengan cara dicangkul atau dibajak sedalam 30cm-40cm. Sesudah itu, biarkan selama sekitar 15 hari supaya tanah kering dan racun dalam tanah hilang.

Baca Juga  : 

Kadar derajat keasaman atau pH tanah yang baik untuk tanaman nanas madu yaitu sekitar 4,5-6,5, apabila kurang dari itu maka perlu dilaksanakan proses pengapuran dengan memakai dolomit.

Selanjutnya, buatlah bedengan dengan ukuran lebar sekitar 80cm-120cm, tinggi sekitar 30cm-40cm dan panjang bisa disesuaikan dengan lahan. Berikan jarak antar bedengan sekitar 90cm-150cm.

Cara Menanam Nanas Madu

Ada berbagai teknik penanaman nanas dengan pola tanam atau sistem tanam seperti ini :

a. Sistem baris tunggal atau persegi dengan jarak tanam 150cm x 150cm baik dalam ataupun antar barisan, 90cm x 30cm jarak dalam barisan 30cm, dan jarak antar barisan yaitu 90cm.

b. Sistem baris rangkap 2 dengan jarak tanam 60cm x 60cm, dan jarak antar barisan sebelah kiri dan kanan dari 2 barisan yaitu 150cm dan jarak tanam 45cm x 30cm, dan jarak antar barisan tanaman sebelah kiri dan kanan dari 2 barisan tanaman yaitu 90cm.

c. Sistem baris rangkap 3 dengan jarak tanam 30cm x 30cm membentuk segitiga sama segi dengan jarak antar barisan sebelah kiri atau kanan dari 3 barisan tanaman yaitu 90cm dan jarak tanam 40cm x 30cm dengan jarak antar barisan sebelah kiri atau kanan dari 3 barisan adalah 90cm dan,

d. Sistem baris rangkap 4 dengan jarak 30cm x 30cm dan jarak antar barisan sebelah kiri kanan dari 4 barisan tanaman yaitu 90cm.


Apabila sudah ditentukan pola tanam yang akan dipakai, selanjutnya buatlah lubang tanam berukuran 30cm x 30cm x 30cm. Kemudian tanam bibit pada lubang tanam tersebut dengan kedalaman sekitar 3cm-5cm dari bagian pangkal batang yang ditimbun kemudian padatkan supaya tak gampang roboh.

Cara Merawat Nanas Madu

Laksanakan proses penyulaman pada bibit yang mati atau tumbuhnya tak optimal. Laksanakan juga proses penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh disekitar tanaman nanas madu dengan memakai tangan, cangkul atau kored, bersamaan penyiangan bisa juga melaksanakan penggemburan tanah.

Tak hanya itu, sesudah tanaman berumur 2-3 bulan laksanakan proses pemupukan, pemupukan tersebut dapat dilaksanakan dengan memakai pupuk buatan ataupun pupuk alami sesuai dengan dosis. Pemupukan tersebut bisa dikerjakan setiap 3-4 bulan 1 kali sampai nanas berbunga dan berbuah.

Proses penyiraman pada tanaman nanas madu bisa dilaksanakan setiap 1-2 kali 1 minggu tergantung pada kondisi cuaca. Selain itu, tanaman nanas madu siap panen juga masih membutuhkan irigasi untuk merangsang pembungaan dan fertilisasi yang secara optimal. Irigasi tersebut bisa dikerjakan 2 minggu 1 kali.

Masa Panen Nanas Madu

Panen buah nanas madu dilakukan setelah nanas berumur 12-24 bulan, tergantung varietas bibit yang digunakan, apabila menggunakan mahkota bunga maka pemanenan dapat dilakukakan ketika nanas berumur 24 bulan. Bibit nanas yang asalnya dari tunas batang dipanen setelah buah berumur 18 bulan, sedangkan yang berasal dari tunas akar dapat dipanen setelah berumur 12 bulan.

Produsen Karung Plastik
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Cara Jitu Budidaya Nanas Madu, Dijamin Ciamik!!"

Posting Komentar