HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kiat Sukses Budidaya Daun Pandan yang Bernilai Ekonomis

Produsen & Distributor Karung Plastik - Lim Corporation

Rasanya nyaris semua orang tahu tentang daun pandan terutama kaum hawa yang selera memasak tentu sangat kenal dengan daun pandan sebab kerap memakainya untuk membuat masakan lebih harum aromanya. Daun pandan kerap diperlukan untuk kebutuhan membuat kolak atau kue manis lainnya terutama pada bulan ramadhan untuk sajian takjil pembuka puasa. Pernahkah Anda memakai daun pandan untuk kebutuhan lainnya?

Sebetulnya daun pandan dapat dipakai untuk kebutuhan lainnya yang memang tujuannya tentu untuk membuat sesuatu lebih wangi. Mungkin sebab terlalu kerap memakai daun ini maka Anda ingin menanamnya sendiri. Kemudian bagaimana cara menanam daun pandan?

Bagi Anda yang masih pemula dengan tanam menanam akan berpendapat bahwa cara menanam pandan itu susah. Mungkin ada ketakutan bahwa pandan yang ditanam tidak akan tumbuh dengan baik atau malah mati. Pada kenyataannya, cara menanam pandan itu sangat gampang sebab tanaman ini termasuk varietas tanaman yang gampang tumbuh. Tanaman pandan dapat ditanam di pekarangan dengan memakai pot atau dapat juga di area depan rumah dekat pagar sebab tanaman ini tidak memerlukan tempat yang luas untuk tumbuh.

Tanaman pandan sebetulnya lebih sesuai untuk hidup di dataran tinggi sebab tanaman ini suka dengan suhu yang cukup dingin dan kelembaban yang tinggi. Pandan yang berdaun banyak, panjang, dan lebar sehingga tingkat penguapannya cukup tinggi maka tanaman ini perlu banyak air. Tetapi, bukan berarti Anda yang tinggal di dataran rendah yang panas seperti Jakarta tidak bisa menanam pandan.

Baca Juga : 

Anda tetap dapat menanam tanaman ini asal Anda pelihara setiap hari terutama pengairannya harus selalu Anda perhatikan. Anda harus rajin menyiram tanaman ini setiap hari supaya tanahnya selalu lembab. Berikut ini informasi yang mungkin harus Anda simak tentang cara menanam daun pandan.

Pandan atau Pandan Wangi adalah salah satu varietas tumbuhan monokotil dari pandanaceae yang mempunyai daun beraroma wangi yang khas. Daun pandan bianya dipakai untuk pengharum kue atau makanan bahkan ruangan, pewarna makanan selain daun suji, serta untuk penghias makanan. Pandan wangi ini banyak dipakai dalam tradisi masakan Indonesia dan negara di Asia Tenggara lainnya. Nama ilmiah pandan wangi ialah Pandanus amaryllifolius.

Tanaman pandan sangatlah gampang ditemui dipekarangan atau tumbuh di tepi selokan yang teduh. Tanaman pandan mempunyai akar tunggang yang besar, daunnya memanjang dengan panjang bisa mencapai sekitar 60 cm dan tertumpuk roset rapat. Di beberapa jenis ada yang mempunyai tepi daun bergerigi.

Banyak orang sekarang menanam pandan baik dipekarangan rumah atau pot tanam. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menanam pandan dalam pot:

Cara Menanam Pandan Dalam Pot

Pemilihan Bibit Pandan

Biasanya, pandan dibudidayakan secara vegetatif melalui anakan atau tunas. Pilihlah tunas yang sehat untuk ditanam. Bibit yang dipakai diupayakan mempunyai akar gantung sebab jika tidak umumnya pandan tidak tumbuh.

Persiapan Pot dan Media Tanam Pandan

Pot tanam yang dipakai dapat berupa pot yang kita beli ditoko atau wadah lain seperti polybag, ember bekas maupun yang lainnya. Jika pot telah siap, selanjutnya siapkan media tanam pandan yaitu berupa campuran tanah, pupuk kompos dan sekam bakar dengan perbandingan 2 : 1 : 1.

Penanaman Pandan Dalam Pot

Jika semua telah siap maka segera laksanakan penanaman. Pertama isi sepertiga bagian pot tanam dengan pecahan atau tau genting kemudian masukkan media tanam hingga setengah bagian pot tanam. Sesudah itu, buat lubang tanam di tengah media tanam kemudian tanam bibit pandan yang sudah disiapkan ditanam dan tumpuk kembali dengan media tanam hingga media tanam nyaris penuh. Sesudah penanaman selesai laksanakan penyiraman, hingga semua basah.


Perawatan Pandan Dalam Pot

Letakkan pot yang telah ditanami pandan ditempat yang adem. Laksanakan perawatan berupa penyiraman setiap hari, selain penyiraman laksanakan pula perawatan berupa pemupukan dengan memakai pupuk organik. Laksakan pula pemangkasan dan pemindahan ke pot lain jika anda ingin pandan berukuran besar. Dengan perawatan yang baik, pandan dapat dipanen sesudah dua hingga tiga bulan sesudah tanam dan bisa bertahan hingga 1-2 tahun.

Pandan atau Pandan Wangi ialah salah satu macam tumbuhan monokotil dari pandanaceae yang mempunyai daun beraroma wangi yang khas. Daun pandan bianya dipakai untuk pengharum kue atau makanan bahkan ruangan, pewarna makanan selain daun suji, serta untuk penghias makanan. Pandan wangi ini banyak dipakai dalam tradisi masakan Indonesia dan negara di Asia Tenggara lainnya. Nama ilmiah pandan wangi adalah Pandanus amaryllifolius.

Tanaman pandan sangatlah gamapang ditemui dipekarangan atau tumbuh di tepi selokan yang teduh. Tanaman pandan mempunyai akar tunggang yang besar, daunnya memanjang dengan panjang bisa hingga mencapai sekitar 60 cm dan terjajar roset rapat. Di beberapa jenis ada yang mempunyai tepi daun bergerigi.

Pandan atau Pandan Wangi ialah salah satu verietas tumbuhan monokotil dari pandanaceae yang mempunyai daun beraroma wangi yang khas. Daun pandan bianya dipakai untuk pengharum kue atau makanan bahkan ruangan, pewarna makanan selain daun suji, serta untuk penghias makanan. Pandan wangi ini banyak digunakan dalam tradisi masakan Indonesia dan negara di Asia Tenggara lainnya. Nama ilmiah pandan wangi adalah Pandanus amaryllifolius.

Tanaman pandan sangatlah mudah dijumpai dipekarangan atau tumbuh di tepi selokan yang teduh. Tanaman pandan memiliki akar tunggang yang besar, daunnya memanjang dengan panjang dapat mencapai sekitar 60 cm dan tersusun roset rapat. Di beberapa spesies ada yang memiliki tepi daun bergerigi.


Produsen karung Plastik
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kiat Sukses Budidaya Daun Pandan yang Bernilai Ekonomis"

Posting Komentar