HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Rahasia Cara Budidaya Tanaman Kentang Paling Mudah Berbuah Lebat

Produsen Karung Laminasi High Quality - Lim Corporation

Saat ini, banyak sekali yang mau tahu tentang metode dan juga cara budidaya tanaman kentang yang baik. Sebab banyak sekali orang-orang yang mencoba budidaya tanaman kentang ini gagal sebab kurangnya pengetahuan mengenai budidaya sayuran ini. Jika itu masalahnya, maka jalan keluarnya sangatlah gampang, pelajari saja cara dan juga metode terbaik dalam budidaya tanaman kentang.

Tanaman yang memeliki nama latin Solanum tuberosum L ini mempunyai umbi batang yang bisa dimakan. Sebetulnya, asal mula tanaman kentang ini dari amerika selatan. Dan dibawa oleh penjelajah eropa yaitu portugis dan juga spanyol kemudian dibudidayakan di eropa sehingga sampai saat ini bisa menyebar di seluruh dunia. Tanaman ini adalah tanaman yang menyenangi iklim sejuk. Untuk di wilyah tropis seperti Indonesia ini pasnya di budidayakan di tempat dataran tinggi.

Ketentuan Melaksanakan budidaya tanaman kentang

Dalam melaksanakan budidaya kentang ini tidak boleh asal tanam saja. Sebab ada ketentuan yang harus dipenuhi supaya tanaman kentang ini dapat tumbuh. Untuk itulah sebelum melangkah lebih jauh untuk cara-caranya mending ketahui dulu ketentuan penting yang dibutuhkan untuk melaksanakan budidaya tanaman kentang ini.

Pertama, kita tahu sendiri bahwa tanah di Indonesia ialah tanah surga. Oleh sebab itu, tanaman kentang ini ialah tanaman yang sangat sesuai untuk dibudidayakan di Indonesia. Namun, tempat yang paling pas untuk membudidayakan tanaman ini ialah di wilayah dataran tinggi. Jika didataran tinggi maka akan memberikan pertumbuhan yang lebih maksimum daripada dataran rendah. Jika tetap memaksa untuk budidaya didataran rendah maka ukuran kentang akan lebih kecil dari ukuran normal.

Baca Juga  : 

Kedua, tanaman ini memerlukan curah hujan yang sedang sekitar 1500 mm pertahun. Dan juga harus memeliki suhu lingkungan antara 15 sampai 18 derajat celcius pada malam hari dan disiang hari sekitar 24 sampai 30 derajat celcius. Kedua keadaan tersebut dapat didapatkan jika berada di tempat yang sejuk seperti didataran tinggi pegunungan.

Ketiga, Tanaman kentang jauh lebih baik jika ditanam di tempat yang kurang angin. Sebab angin sendiri sangatlah buruk bagi tanaman umbi seperti tanaman kentang. Sebab angin umumnya membawa virus yang beresiko buruk bagi tanaman umbi.

Langkah-langkah dalam melaksanakan budidaya tanaman kentang

Pertama, persiapkanlah lahan. Kentang sendiri ialah tanaman yang termasuk membutuhkan perawatan yang intens. Sebab kentang ini memerlukan tanah yang subur serta berhumus. Sebab itulah ada beberapa cara untuk membuat tanah menjadi subur dan baik bagi kentang sehingga kentang dapat tumbuh dengan optimal.

Laksanakan pembajakan pada tanah yang akan jadi tempat budidaya kentang ini, bukan hanya pembajakan saja, imbangi dengan mencangkul supaya bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan. Untuk mendapatkan tanah yang bagus buat tanaman kentang ini, laksanakan pembajakan dan pencangkulan ini dua kali. Sesudah pembajakan pertama tadi berselang beberapa hari sekeliling seminggu lah, maka laksanakan pembajakan kedua.

Dan untuk tanah yang akan ditempati benih kentang ini, buatlah menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Ini berperan untuk memberikan oksigen yang banyak pada tanah. Dan juga jangan lupa untuk memberikan pupuk organik sebelum ditanami oleh bibit kentang.


Kedua, Pembibitan buah kentang. Ada dua cara untuk mendapatkan bibit kentang yang berkualitas. pertama, dengan cara membuat bibit kentang sendiri. Yaitu dengan menyimpan kentang selama 4 bulan hingga bertunas didalam gudang. Cara kedua dengan membeli bibit kentang yang berkualitas. kalau tidak ingin repot-repot lebih baik beli saja, dan juga lebih aman sebab telah tentu kalau bibit kentang yang dibeli itu berkualitas. namun, jika ingin mencoba membuat bibit kentang sendiri juga tidak apa-apa untuk dicoba.

Untuk ukuran bibit kentang yang berkualitas ini memeliki berat 30 sampai 80 gram. Untuk tunasnya sendiri yang berkualitas baik memeliki panjang 2 sampai 3 cm dan dalam satu bibit terdapat 3 sampai 5 tunas.

Ketiga, Melaksanakan penanaman kentang. Dalam melaksanakan penanaman ini harus dilaksanakan sesudah seminggu lahan disiapkan. Jika memang telah seminggu dari hari lahan disiapkan baru laksanakan penanaman bibit. Melaksanakan penanaman bibit ini di benamkan kedalam tanah sedalam 8 cm dan jangan terlalu dalam sehingga tunas nya saja yang tampak. Kemudian semprotkan pestisida pada tunas benih kentang ini supaya bisa tahan dari hama tanaman.

Keempat, Laksanakan pemupukan dan penyiangan. Untuk melaksanakan pemupukan ini dilaksanakan setiap 20 hari sekali. Dan untuk hari ke 30 sesudah penanaman pakailah pupuk NPK, sesudah hari 40 pakaialah pupuk ber HP tinggi,setelah hari ke-60 gunakan pupuk ber PK tinggi.

Sedangkan dalam melakukan penyiangan ini sendiri bisa dilakukan dengang menyemprotkan pestisida agar tanaman kebal terhadap hama. Tapi jangan keseringan, jika keseringan maka akan membuat hama tanaman ini bisa kebal terhadap pestisida. Lalu jangan biarkan umbi kentang ini menyembul keluar dari tanah karena hal tersebut bisa meracuni kentang. Dan jangan memberikan air yang terlalu banyak.

Kelima, adalah proses pemanenan. Proses pemanenan ini bisa dilakukan setelah berumur 85 hari dari proses penanaman. Atau bisa dilihat dari tanaman kenting yang mulai mongering maka itu adalah waktu yang tepat untuk dilakukan pemanenan.

Produsen Karung Plastik
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Rahasia Cara Budidaya Tanaman Kentang Paling Mudah Berbuah Lebat"

Posting Komentar