HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Metode Cara Menanam Terong Ungu Pada Musim Hujan yang Efektif

Distributor Karung Transparan - Lim Corporation

Terong merupakan salah satu tumbuhan penghasil buah untuk sayuran. Terong berasal dari India dan Sri Lanka, tanaman terong ini bisa tumbuh dengan ketinggian 40 cm hingga 150 cm. Daun tumbuhan terong berukuran besar, 10 hingga 20 cm untuk ukuran panjangnya dan 5 hingga 10 cm untuk lebarnya, dan mempunyai lobus yang kasar. Batang tumbuhan terong umumnya berduri. Bunga pada terong mempunyai warna putih sampai ungu dengan lima lobus di sektor mahkota bunganya dan benang sarinya berwarna kuning. Buah terong ada ada berwarna hijau, putih, ungu, dan lainnya.

Baca Juga  : 

Terong ungu merupakan salah satu varietas sayuran yang banyak diselerai penduduk Indonesia dan terong ungu kerapkali di olah menjadi berbagai varietas makanan seperti sayur, gorengan serta tumis.

Menanam terong ungu dengan baik tidak gampang, sebab ada berbagai metode yang harus dikuasai dan untuk menanam terong ungu saat musim hujan sangat menyusahkan. Berikut cara menanam terong ungu di musim hujan:

1. Pilih benih terbaik

Saat akan menanam terong ungu di kebun, sebaiknya pilihlah benih terong ungu dengan kualitas terbaik dan jangan memilih benih terong yang murah, sebab hasilnya tidak akan terlalu maksimum.

Saat membeli benih di toko pertanian, pasti anda akan menemukan berbagai macam benih terong terbaik dan tahan penyakit. Penyakit tanaman memang sangat bermacam dan penangganannya harus cepat untuk dilaksanakan.

2. Penyemaian bibit yang akurat

Penyemaian terong ungu harus dilaksanakan dengan cara yang betul dan penyemaiannya harus diawali dengan perendaman memakai pupuk organik. Dalam proses penanaman terong ungu, ada berbagai cara menanam terong ungu yang baik dan salah satu proses pentingnya ialah penyemaian yang akurat.

Proses perendaman mempunyai tujuan yang baik untuk menunjang pertumbuhan terong ungu dan dapat meningkatkan kecepatan tumbuh terong ungu.

3. Proses olah tanah

Untuk menanam terong ungu saat musim hujan, proses olah tanah menjadi sebuah hal yang sangat penting dan harus diolah dengan berbagai metode yang akurat. Proses olah tanah menjadi salah satu tips menjadi petani berhasil yang luar biasa di indonesia dan olah tanah sangat berpengaruh terhadap perkembangan tanaman. Saat musim hujan proses olah tanah harus dilaksanakan dengan baik dan curah hujan yang tinggi harus dapat diserap atau dialirkan dengan baik.


Proses pengolahan tanah menjadi gambur dapat dipakai dengan berbagai cara seperti cara tradisional dan cara modern. Cara tradisional umumnya memakai cangkul dan cara modern memakai mesin. Kedua cara pengolahan tanah ini mempunyai keunggulan dan kekurangan.

4. Proses penanaman

Untuk menanam terong ungu pasti ada berbagai hal yang perlu diperhatikan, apalagi saat penanaman dilaksanakan musim hujan dan ada berbagai macam tanah yang sesuai untuk aktivitas pertanian.

Jarak tanam terong ungu harus diperhatikan yaitu sekitar 60 cm per bibit dan jarak penanaman akan berpengaruh terhadap kekuatan tanaman terong sendiri, bila terlalu rapat tidak akan kuat terhadap curah hujan yang tinggi.

5. Penggunaan pupuk yang tepat

Saat menanam terong ungu, proses pemberian pupuk menjadi hal yang wajib dan ada berbagai keuntungan dari pemakaian pupuk seperti kecepatan pertumbuhan tanaman, kekuatan tanaman terhadap hama serta ketahanan tanaman terhadap kondisi.

Pemakaian pupuk menjadi cara supaya petani indonesia lebih sejahtera, sebab dengan bantuan pupuk hasil panen tanaman terong dapat berlimpah dan semakin banyak hasil panen, maka petani semakin sejahtera.

Jenis pupuk bermacam, sebab ada yang terbuat dari bahan alami dan campuran bahan kimia. Pemakaian pupuk kimia pasti lebih berhasil, tetapi mempunyai dampak samping bila pemakaianya salah dan kerapkali pupuk kimia mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan manusia.

Ada berbagai pupuk alami yang bisa dipakai saat menanam terong ungu seperti pupuk sisa kotoran hewan dan pupuk alami sangat ramah lingkungan. Demikian ulasan lengkap mengenai cara menanam terong ungu di musim hujan dan semoga karangan ini bisa memberikan banyak khasiat bagi para pembacanya.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Metode Cara Menanam Terong Ungu Pada Musim Hujan yang Efektif"

Posting Komentar