HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Metode Termudah Cara Menanam Cabai Habanero Hingga Panen Lebat

Distributor Karung Beras Sebagai Pengemasan Beras - Lim Corporation

Cabai Habanero atau cabai gendot, cabai habanero ialah salah satu jenis cabai dari Capsicum. Cabai gendot atau habanero ini berasal dari daerah semenanjung Yucatan. Cabai gendot ini sangat pedas bahkan melampaui pedas cabai rawit. Tingkat kepedasan cabai habareno hingga mencapai 100.000-350.000 skala Scoville. Dinamakan cabai gendol sebab tekstur cabai ini yang bengkak atau mengembung.

Di Indonesia, budidaya cabai habareno ini banyak dilaksanakan di Pulau Jawa yaitu sebatas perkebunan di sekeliling Bandung dan di sekeliling Dieng, Jawa Tengah. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menanam cabe gendot atau habareno, berikut selengkapnya:

Baca Juga  : 

Cara Budidaya Cabe Habanero atau Gendot
Persiapan Bibit Cabe Habanero

Pilih bibit cabe habanero yang bagus dan sesuai dengan lahan tanam yang akan dipakai sebab ada banyak macam cabe habanero. Jika biji benih cabe habanero telah siap, selanjutnya semai biji ke media penyemaian. Proses penyemaian cabai Habanero dapat dilaksanakan selama 1 bulan supaya benih cabai Habanero bagus dan siap untuk ditanam.

Persiapan Lahan Tanam Cabe Habanero

Tanah pada lahan tanam yang akan dipakai untuk menanam cabe gendot digemburkan terlebih dulu dengan cara dicangkul atau dibajak dengan traktor.

Sesudah digemburkan, buatlah bedengan dengan ukuran dan jarak sesuai kehendak. Jika telah, kemudian buatlah lubang tanam untuk menanam cabe habanero nantinya. Selanjutnya, laksanakan penaburan pupuk organik pada lubang tanam tersebut secukupnya saja dengan dosis sesuai anjuran.

Sesudah penaburan pupuk organik, masukan juga pupuk kimia seperti ZA, Mutiara, Poska dan pupuk lainnya, secukupnya saja. Sesudah penaburan pupuk kimia tersebut, campur dengan bantuan alat untuk diaduk rata dengan pupuk organik dan tanah. Biarkan pupuk kimia dan organik tersebut tercampur menyeleruh selama beberapa hari yaitu sekitar 2-5 hari.

Cara Menanam Cabe Habanero

Sesudah semuanya siap atau telah 5 hari sejak tanah dibiarkan tercampur merata dengan pupuk dan bibit cabai telah berumur sekitar 1 bulan, maka penanaman bibit cabai Habanero dapat dilaksanakan segera. Laksanakan penanaman seperti pada biasanya.


Pemeliharaan dan Perawatan Cabe Habanero

Laksanakan penyemprotan pestisida (sebaiknya alami) untuk mencegah atau membasmi hama yang ada ditanaman cabai habanero tersebut. Penyemprotan tersebut dilaksanakan dengan pestisida yang sesuai dan sesuai dengan dosis yang disarankan.

Laksanakan penyiangan pada gulma atau tanaman lainnya yang tumbuh disekeliling tanaman cabai habanero, supaya nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh tidak berebut dengan gulma tersebut.

Supaya nutrisi yang diperlukan tanaman cabai habanero terpenuhi, maka laksanakan pemupukan lanjutan. Pemupukan lanjutan tersebut dilaksanakan sesudah tanaman berumur seminggu dan seterusnya sesudah ditanam ke lahan. Pemupukan tersebut bisa memakai pupuk untuk batang, daun dan buah, namun lebih baik pupuk yang lengkap, namun dengan dosis yang sesuai.

Jika tanaman cabe gendot telah tumbuh tinggi, maka kasihkan turus atau penyangga supaya tanaman tidak gampang jatuh dan patah sebab angin dan hujan. Ikatkan tanaman cabe habanero pada turus yang dibuat dari bambu tersebut dengan memakia tali.

Masa Panen Cabe Habanero

Waktu pemanenan cabe habanero ini bisa beragam dan tergantung bibit dan keadaannya, tetapi sebagian besar jenis memerlukan waktu 2-4 bulan. Ciri cabai Gendot yang telah siap di panen yaitu warnanya telah merah, maupun telah tua muda. Semakin tua cabe habanero ini maka rasanya semakin pedas.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Metode Termudah Cara Menanam Cabai Habanero Hingga Panen Lebat"

Posting Komentar