HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Segudang Manfaat Buah Kasturi Dari Kalimantan Baik Untuk Kesehatan

Distributor Karung Plastik High Quality - Lim Corporation

Kasturi adalah tanaman tropis unik dari Kalimantan sehingga umumnya orang menyebutnya sebagai mangga kalimantan. Tanaman kasturi yang mempunyai nama latin Mangifera casturi, pada awalnya berkarakter enemik (hanya ada) di hutan sekeliling Banjarmasin di Kalimantan. Tetapi sebab banyaknya kasus penebangan hutan, tanaman ini mulai susah untuk dijumpai di hutan Kalimantan.

Hal ini membuat tanaman ini sudah masuk kedalam daftar merah IUCN (Internasional Union for Consercation of Nature) sebagai tumbuhan punah (Extinct in the Wild)”. Punah disini maksudnya, tanaman ini tidak bisa ditemui lagi di habitat aslinya dan hanya bisa ditemui di perkebunan ataupun di wilayah konversi.

Baca Juga  : 

Ciri-ciri Tanaman Buah Kasturi

- Tinggi pohon hingga mencapai 25 meter dengan diameter batang yang cukup besar yaitu 40-110 cm
- Warna kulit kayu ada yang putih keabu-abuan dan ada yang coklat terang
- Tekstur daunya lanset dan berujung runcing
- Warna daun mudanya ialah ungu tua
Buah kasturi menyerupai mangga pada biasanya tetapi mempunyai ukuran yang kecil dan beratnya sekitar 50-84 gram. Buah kasturi mempunyai 3 varietas buah yaitu :

1. Kasturi, varietas yang menghasilkan buah bertekstur bulat telur yang berwarna hijau berbintik hitam ketika muda dan berubah menjadi warna kehitaman ketika tua.
2. Cuban, varietas yang persis dengan kasturi tetapi buahnya berwarna kemerahan dan tidak menjadi hitam ketika tua. kulit buahnya lebih gampang dipisahkan dari daging buahnya yang berwarna kuning orange.
3. Asam pilipisan, varietas kasturi yang mempunyai buah berwarna hijau pucat dan berbintik hitam, tetapi ketika tua akan tetap berwarna hijau. Kasturi varietas ini mempunyai serat yang jauh lebih banyak dan warna daging buahnya hijau orange kekuningan.

Meskipun buahnya kecil, kasturi mempunyai aroma yang harum dan rasa yang enak sehingga banyak diselerai oleh penduduk khususnya warga Kalimantan Selatan. Selain rasa yang lezat, ternyata buah kasturi mempunyai banyak khasiat yang beberapa diantaranya ialah:

1. Mempunyai nutrisi yang baik

Buah kasturi mempunyai nutrisi yang baik dan berkhasiat. Nutrisi tersebut antara lain:

  •  Sukrosa sebanyak 7, 93% – Sukrosa memberikan rasa manis pada buah kasturi sehingga dapat dipakai sebagai pemberi rasa manis pada makanan seperti kue.
  •  Lemak yang rendah sebab hanya berjumlah sekitar 0,44%
  •  Protein yang terkandung cukup banyak yaitu 1,20%
  •  Khasiat vitamin A dalam jumlah yang tinggi sekitar 6069,29 IU
  •  Vitamin C sebanyak 81,40%
  •  Kadar air yang tinggi sebanyak 81,40%
  •  Sejumlah minim vitamin E dan mineral lainya seperti zat besi

2. Kaya vitamin

Kandungan buah kasturi sama seperti khasiat mangga, dimana dalam buah kasturi terdapat vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin C, A, dan E. Khasiat vitamin C baik untuk membantu mempertahankan kesehatan tubuh sehingga tidak gampang terkena penyakit dan menghindari kita dari sariawan. Vitamin A baik untuk kesehatan mata.

Selain itu vitamin C dan A adalah sumber kalium untuk membantu menjaga tekanan darah, kontraksi oto dan menjaga proses organ tubuh bisa berperan dengan baik. Sedangkan vitamin E berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

3. Menjaga Kesehatan Kulit 

Kasturi adalah salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi untuk kesehatan kulit sebab kaya akan khasiat antioksidan untuk menaungi kulit dari radikal bebas efek udara yang kotor pencemaran. Selain itu, AHA (alpa hydroxyl acid) yang banyak terdapat di kulit buah kasturi mampu membantu peremajaan kulit dan mempercepat pengelupasan sel-sel kulit yang sudah mati.


4. Pencegah kanker

Buah kasturi adalah salah satu varietas mangga dan sama seperti macam mangga lainnya, buah kasturi mengandung banyak bagian penting yang mampu mencegah kanker. Selain antioksidan, senyawa penting lainnya yang membantu peran pencegahan kanker ialah asam galat, astragalin, filsetin, kuersentin, dan metilgallat.

5. Meningkatkan keinginan makan

Rasa asam pada buah kasturi di hasilkan dari beberapa asam yang terkandung khususnyaa asam sitrat. Komposisi asam pada kasturi sekitar 0,31% sampai 0,71%. Selain rasa asam, terdapat rasa manis yang saling berkombinasi. Kombinasi rasa inilah yang merangsang keinginan makan semakin meningkat.

6. Aman untuk Penderita Hipertensi

Mangga kalimantan mempunyai banyak mineral seperti  khasiat zat besi, kalium, magnesium, fosfor, potasium, tembaga, seng, mangan, dan selenium. Meskipun varietasnya banyak, tetapi mineral tersebut masih dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan kadar vitamin yang ada.

Tetapi, salah satu keunggulan mangga kalimantan ini ialah rasio antara natrium dan kalium masih dalam jumlah yang jauh lebih rendah. Oleh sebab itu sangat aman untuk dikonsumsi oleh pasien tekanan darah tinggi.

7. Sumber energi

Daging mangga mengandung khasiat karbohidrat dalam tekstur selulosa, pati, dan gula sederhana berupa glukosa, fruktosa, fruktosa. Gula yang terdapat pada buah selain berperan memberikan rasa manis, juga berfungsi sebagai sumber energi yang bisa langsung dimanfaatkan oleh tubuh kita.

8. Melindungi saluran pencernaan

Khasiat buah-buah kaya dengan serat alami menjadikan buah ini layak untuk melindungi saluran pencernaan kita, termasuk khasiat buah kasturi ini.

9. Meningkatkan sistem imun

Musim pancaroba yang menjadi musim sakit bisa dilalui dengan aman jika rutin mengkonsumsi mangga sebab adanya kandungan nutritonal, karotenoid, dan kaya vitamin.

10. Mengoptimalkan Kesehatan Mata

Khasiat buah kasturi mempunyai karoten yang tinggi sebab warna buah dagingnya yang orange. Karoten dan vitamin A memberikan efek positif untuk kesehatan mata.

11. Menurunkan Kolestetol Jahat 

Kolesterol jahat pada tubuh bisa memberikan efek negatif bagi kesehatan seperti gangguan kesehatan jantung dan hati. Mangga khususnya kasturi pas dijadikan sebagai daftar menu wajib konsumsi untuk menurunkan kolesterol jahat.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Segudang Manfaat Buah Kasturi Dari Kalimantan Baik Untuk Kesehatan"

Posting Komentar