HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Simpel Cara Stek Tanaman Lidah Mertua dengan Benar

Produsen Karung Transparan Polos - Lim Corporation

Lidah Mertua merupakan salah satu varietas tanaman hias yang cukup terkenal di Indonesia yang berasal dari Afrika, nama latin Lidah Mertua yaitu Sansaviera. Tanaman hias lidah mertua mempunyai macam-macam yaitu daun meluncur keatas dengan pucuk runcing, keras dan kaku dengan warna belang hijau tua dan muda dengan sektor pinggir daun berwarna kuning.

Lidah mertua dapat dipakai sebagai tanaman hias pembersih udara dalam ruangan sebab tanaman ini mengandung beberapa senyawa seperti pregnane glycoside, gula dan asam amino yang berguna untuk menyerap pencemaran udara dan menguraikan senyawa beracun seperi karbon dioksida, kloroform, benzene, formal dehid atau racun rokok dan juga tri kotilen.

Baca Juga  : 

Selain itu, lidah mertua juga mampu menyerap radiasi dari barang elektronik serta penghasil oksiden tinggi. Selain hal-hal tersebut, lidah mertua bisa dijadikan sebagai bau terapi, anti septik, hair tonik alami, membantu mengobati penyakit dan bisa juga dikreasikan menjadi anyaman.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara stek tanaman lidah mertua, berikut selengkapnya:

Cara Stek Tanaman Lidah Mertua Bagi Pemula Supaya Berhasil
Pengembangbiakan Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua sangat gampang dikembangkan, yang perlu disiapkan hanya media tanam media tanah dengan pupuk dan sekam bakar. Cara memperbanyak tanaman lidah mertua dapat melalui tunas dan stek batang. Varietas lidah mertua yang banyak diselerai yaitu lidah mertua berwarna hijau kuning sebab akan terlihat segar jika untuk ruangan.

Pertama, siapkan alat pemotong seperti gunting atau pisau tajam, tanaman indukan, dan media tanam. Jika ada siapkan pula perangsang akar cair, dapat dari bawang merah atau biasa dijual di toko pertanian.

Pemilihan calon stek harus dari batang tanaman yang daunnya telah tua. Potong dengan panjang sekitar 2-5 cm batang tersebut. Dalam satu batang bisa dibuat beberapa stek, tergantung panjang batang indukannya.

Bibit stek tersebut dapat langsung ditancapkan ke media tanam. Stek ditanam hingga kedalaman sekitar 2-3 cm ke tanah. Penanaman jangan terlalu dalam juga terlalu cetek. Basahi media tanam hingga sampai lembab untuk memudahkan pertumbuhan akar stek. Penanaman pertama dilaksanakan sekitar minggu pertama atau 2 minggu kedua, tempatkan ditempat sejuk, jangan langsung kena matahari.


Selama perkembangbiakan akar, jaga ketersediaan air, dan akar mulai tumbuh sesudah 10 hari. Tanaman ini mempunyai keistimewaan mampu beradaptasi dengan lingkungan meski musim panas cenderung mampu bertahan dibanding macam tanaman hias lainnya. Media tanam jangan sampai kering dan jangan terlalu lembab sebab dapat mematikan pertumbuhan akar.

Sesudah tiga minggu mulai terlihat stek tumbuh, indikatornya jika stek digoyang namun kuat berarti akar telah tumbuh juga. Dalam waktu sebulan, perakaran stek lebih ideal dan telah dapat dipindahkan ke pot atau tempat permanen.

Supaya tanaman dapat bermanfaat bagi kesehatan keluarga, tanam tanaman lidah mertua ini di dalam pot dan diletakkan di dalam rumah. Pilih pot yang berukuran tidak terlalu besar dan juga terlalu kecil, pilih pot berbahan semen atau tanah liat sebab bisa memberikan kelembaban pada tanaman dan apabila akan diletakkan di ruangan pakailah pot plastik sebab nilai estetikanya lebih pas. Sesudah itu, isi dengan media tanam berupa campuran tanah gembur, pupuk kandang atau kompos dan pasir dengan perbandingan 3:2:1.

Sebelum memasukkan tanaman ke dalam pot sebaiknya di bagian bawah pot diletakkan pecahan keramik atau genteng untuk mencegah tanah keluar melalui lubang-lubang bagian bawah pot. Isi pot sepertiga bagian untuk mendapatkan hasil sempurna.

Perawatan Stek Lidah Mertua

Laksanakan penyiraman secara teratur pada pagi dan sore hari pada awal tanam. Sesudah tanaman tumbuh lagi dalam waktu 1,5-2 bulan, penyiraman dapat dikurangi 2-3 hari sekali sebab lidah mertua tahan terhadap sedikitnya air. Selanjutnya penyiraman cukup sekitar 1 minggu sekali dan secukupnya jangan sampai dikocor terlalu deras.

Laksanakan pemupukan jika dibutuhkan dengan memberikan pupuk khusus tanaman hias, hindari pemberian pupuk kimia sebab akan merusak rimpang. Jika ingin memberi pupuk kimia beri dalam jumlah sedikit dan jangan langsung mengenai batang pangkal tanaman.

Tanaman lidah mertua ini tahan jika disimpan dalam rumah untuk dijadikan untuk hiasan. Untuk kerapihan dan kebersihan pot, pada bagian atas media tanam dapat ditutup dengan sekam mentah. Setiap satu minggu sekali dijemur di sinar matahari pagi.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Simpel Cara Stek Tanaman Lidah Mertua dengan Benar"

Posting Komentar