HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Cara Menanam Bunga Desember dan Cara Merawatnya

Produsen Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation 

Bunga desember merupakan salah satu varietas bunga hias yang termasuk ke dalam family bakung bakungan (Amarillydaceae). Tanaman bunga desember berasal dari Afrika (dataran afrika sektor selatan), Arab Saudi, Yemen, Oman dan Seychelles. Bunga ini dikasih nama bunga desember mungkin sebab bunga desember mekar pada bulan november-desember. Nama lain bunga desember yaitu blood lily, oxtongue lily, Katherine wheel, blood flower dan powderpuff lily.

Tanaman bunga desember dapat tumbuh dengan ketinggian sekitar 30-90 cm. Tekstur bunga desember membulat dengan diameter sekitar 10-30 cm dengan warna merah mencolok dan mempunyai daun berwarna hijau cerah.

Baca Juga  : 

Cara Menanam dan Merawat Bunga Desember Supaya Cepat Berbunga Untuk Pemula

1. Pilih umbi bunga desember yang berkualitas

Untuk tanaman yang memakai umbi harus melaksanakan penangan khusus. Hal yang penting, pilihlah umbi bunga desember yang berkualitas agar pertumbuhan bunga cepat tumbuh. Jika umbi jelek maka akan menghambat pertumbuhan bunga bahkan bunga tidak dapat tumbuh.

Umbi bunga desember yang berkualitas memiliki ukuran besar. Besar kecilnya umbi menunjukan pertumbuhan bunga. Jika bunga memeliki umbi kecil maka bunga kurang berkualitas. Umbi yang cerah dan mengkilap adalah ciri umbi bunga desember yang sehat dan sesuai untuk diperbanyak.

2. Menanam umbi pada polibag

Jika anda telah memilih umbi yang berkualitas selanjutnya ialah dengan menyiapkan media tanam umbi dan menanamnya dalam polibag. Cara ini akan membuat bunga desember tumbuh dengan optimal sebelum dialihkan ke pot besar.

Berikut ialah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menanam bunga desember yang betul:

- Cuci bersih umbi bunga dengan air bersih. Sesudah itu biarkan umbi selama beberapa hari di tempat yang bersih dan gelap, hal ini bertujuan supaya umbi muncul tunas. Di samping menunggu umbi bertunas anda dapat menyiapkan media tanam untuk bunga.

- Bunga desember menyukai tanah yang gembur dan subur, anda dapat memakainya media percampuran pasir dan tanah humus. Lalu ayak media dan ambil media yang halusnya saja lalu aduk sampai merata.

- Masukan media ke dalam polibag berukuran sedang dan berdiameter 10 cm atau dapat dicocokkan dengan ukuran umbi bunga. Siram media dengan air secukupnya, jika media menyusut tambahkan afar penuh kembali.


- Laksanakan penanaman pada pagi atau selatan hari. Sesudah siap, laksanakan penanaman umbi ke dalam polibag. Harap waspada saat memindahkan umbi agar tidak merusak tunas yang tumbuh. Buat lubang yang sesuai dengan ukuran umbi kemduian masukan umbi dalam polibag.

- Tutup rapat umbi yang ditanam dengan media, jangan ada bagian umbi yang tampak oleh mata. Selanjutnya ialah penyiraman teratur sebanyak 2× sehari.

Pada saat bunga tumbuh lakukan penyemprotan dengan fungisida dan pestisida dengan ukuran 3-5 G / L. Jangan lupa berikan pemupukan anorganik NPK untuk mempercepat pertumbuhan tunas bunga.

Cara Menanam Bunga Desember

Sesudah umbi berumur 3-4 bulan tanam, pindahkan bibit ke pot atau lahan tanam yang sebetulnya. Siapkan pot berukuran besar dengan diameter sekitar 25-35 cm kemudian isi pot dengan media tanam berupa campuran tanah, kompos dan pasir dengan perbandingan 1:1:1 yang diayak terlebih dahulu. Namun sebelumnya bagian dasar pot dikasih pecahan batu bata supaya nantinya air tidak menggenang.

Jika semua telah siap, segera laksanakan penanaman. Lepaskan polybag pada bibit bunga desember dengan waspada supaya tidak merusak perakaran dan media tanamnya, kemudian masukkan bibit ke media tanam dalam pot kemudian tutup kembali hingga umbi tertutup semua dan laksanakan penyiraman secukupnya sesudah itu. Letakkan pot bunga desember pada tempat yang teduh namun tetap mendapatkan sinar matahari.

Cara Merawat Bunga Desember

Jangan laksanakan penyiraman saat kondisi lembab sebab dapat mengakibatkan kebusukan umbi. Saat musim panas laksanakan penyiraman sebanyak 2 kali sehari dengan memakai hand sprayer. Selain itu, laksanakan pemangkasan atau membuang pada daun yang rusak atau menguning dan juga laksanakan pemupukan dengan memakai pupuk NPK.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Cara Menanam Bunga Desember dan Cara Merawatnya "

Posting Komentar