HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Simpel Cara Berternak Ayam Cemani Bagi Pemula Agar Sukses

Jual Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Ayam selasih atau lebih dikenal dengan Ayam cemani merupakan ras ayam lokal yang dikembangkan di daerah Kedu, akuratnya di Desa Kedu, Kecamatan Kedu, Temanggung, dan Desa Kalikuto, Kecamatan Grabag, Magelang. Ras lokal ini dikenal sebab warnanya yang hitam, namun ada juga tipe yang berwarna putih. Ayam cemani tengah dikembangkan sebagai ras ayam unggul. Pada awalnya, ayam cemani berperan sebagai hewan ritual dan tidak dimuliakan sebagai pedaging atau petelur.

Baca Juga  : 
Secara genetik, ayam cemani seperti halnya ayam peliharaan di Nusantara dan Oceania diduga mempunyai keturunan ayam bekisar. Ciri ciri ayam cemani diantaranya botot sekitar 2-3 kg/ekor untuk perempuan dan 3-4 kg/ekor untuk laki, bisa hidup hingga usia 6-8 tahun, berbulu keras, tubuh berukuran sedang, bulu ekor naik, jengger berukuran besar, untuk subtipe cemani berwarna sangat hitam; warna mata coklat gelap; tabiat suka bertualang, Perempuannya sangat melindungi anaknya; warna cangkang telur coklat; produksi telur 160 butir per tahun; mulai bertelur pada umur enam bulan.

Harga telur ayam cemani mencapai 80-100 ribu/butir, harga anakan ayam cemani asli mencapai 150-550 ribu/ekor sedangkan harga ayam cemani dewasa asli dapat mencapai 25-50 juta/ekor bahkan dapat hingga ratusan juta.

Jenis-Jenis Ayam Cemani

Saat ini dikenal 4 (empat) macam jenis ayam kedu atau ayam cemani, diantaranya:

- Ayam kedu hitam, seluruh tubuh dan bulu berwarna hitam, hanya jengger dan kloaka masih kemerahan
- Ayam kedu cemani (Sansk. cemani = hitam legam), seluruh tubuh dan bulu hitam tanpa kecuali, bahkan daging dan tulang pun kehitaman.
- Ayam kedu putih, warna bulu putih.
- Ayam kedu merah, berbulu hitam dan berjengger merah.

Cara Beternak Ayam Cemani Bagi Pemula Supaya Sukses
Persiapan Kandang Ayam Cemani

Siapkan kandang dan peralatan pendukungnya, kandang ayam cemani sebaiknya dibuat tidak terlalu besar dengan hanya memuat 5- 6 ekor ayam saja. Hal ini bertujuan untuk menjadikan proses pertumbuhan dan perkembangan ayam bisa berlangsung lebih baik termasuk proses perkawinan yang akan berjalan lebih optimal.

Pemilihan Indukan Ayam Cemani

Ayam cemani yang akan dijadikan indukan harus mempunyai ciri yang jelas sebagai ayam cemani seperti warna hitam yang menyeluruh dan beberapa macam lainnya. Tingginya harga ayam cemani menjadikan ayam ini cukup banyak dipalsukan sehingga harus betul-betul diperhatikan dengan baik. Sebaiknya hindari pemilihan indukan ayam cemani dari satu keturunan yang sama.


Cara Mengawinkan Ayam Cemani

Sesudah indukan yang sehat, agresif, mempunyai birahi yang baik, dan siap untuk kawin secara usia, ayam diletakkan dalam kandang dan biarkan terjadi proses perkawinan. Proses perkawinan ayam cemani yang dipilih melalui teknik perkawinan alami dan bukan memakai cara inseminasi buatan seperti pada kebanyakan ayam ternak. Perkawinan alami tersebut dapat memberikan hasil anakan yang lebih murni dan berkualitas. Perkawinan alami dilaksanakan dengan cara membiarkan indukan laki dan perempuan di dalam satu kandang dengan perbandingan 1 laki dan 4-5 perempuan.

Penetasan Telur Ayam Cemani

Sesudah indukan pria dan perempuan bisa kawin maka telur akan ditetaskan. Ayam cemani mempunyai karakter untuk mengasuh dan mengerami telurnya sendiri sehingga biarkan telur tersebut dierami hingga menetas oleh indukannya. Sesudah menetas, anakan ayam cemani sangat sensitif dan gampang mengalami berbagai masalah yang dapat mengakibatkan terjadinya keadaan berbahaya bagi ayam cemani sehingga perlu untuk dilaksanakan perawatan DOC pada anakan ayam tersebut untuk memperbesar rasio kehidupannya.

Pembesaran Anakan Ayam Cemani

Anakan ayam cemani yang sangat sensitif terhadap berbagai keadaan berbahaya memerlukan proses perawatan DOC dimana anakan ayam ditempatkan dalam box dengan penyinaran memakai cahaya lampu. Sesudah berumur 4 hari maka anakan ayam cemani tersebut perlu di imunisasi sesuai dengan imunisasi wajibnya. Ayam cemani anakan dapat dibesarkan dengan perawatan khusus hingga menjadi ayam dewasa.


Jual Karung Beras

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Simpel Cara Berternak Ayam Cemani Bagi Pemula Agar Sukses"

Posting Komentar