HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berminat Ternak Leopard Gecko? Ketahui Dulu 5 Hal Penting Ini!

Suppleir Karung Transparan - Lim Corporation

Leopard Gecko atau Gecko merupakan salah satu jenis reptil yang berasal dari Pakistan, India, dan Iran dan masih berkerabat dengan tokek atau cicak. Akan tetapi, gecko tidak bersuara dan tidak menggigit.

Gecko mempunyai tubuh dengan ukuran kecil dan mempunyai warna kulit yang indah, unik dan cantik. Terlebih, gecko relatif gampang dipelihara. Sebab itu tak takjub jika banyak orang yang ingin memeliharanya, termasuk di Indonesia. Sekarang ini gecko menjadi salah satu reptil yang mulai di senangi di Indonesia, sebab berkembang pesatnya pecinta leopard gecko ini tidak takjub banyak orang mencoba perutungan dengan melaksanakan budidaya ternak leopard gecko ini.

Cara Budidaya Ternak Leopard Gecko

Pemilihan Indukan Leopard Gecko

Pilihlah indukan gecko yang berkualitas sebab nantinya itu akan memastikan keturunan yang dihasilkan. Ciri indukan leopard gecko yang berkualitas yaitu sehat, gemuk, lincah, mempunyai nafsu makan yang bagus dan juga mempunyai warna yang cantik dan menarik.

Baca Juga  : 

Apabila memakai indukan yang kurang bagus dikhawatirkan telur yang dihasilkan akan buruk dan nantinya dapat gagal panen. Sebab gecko adalah salah satu macam hewan nokturnal atau aktif pada malam hari, jadi jika ingin melihat pergerakannya maka lihat pada malam hari.

Cara Membedakan Gecko Laki dan Perempuan

Cara membedakan gecko laki dan perempuan bisa dilihat melalui fisiknya, pada gecko laki terdapat dua benjolan pada bagian pangkal ekor. Sedangkan pada gecko perempuan, tidak terdapat benjolan namun mempunyai ekor yang lebih besar.

Proses Mengawinkan Gecko Hingga Bertelur

Berikut langkah-langkah mengawinkan leopard gecko:

Pertama, tentukan gecko yang akan dikawinkan minimal telah berusia 7 bulan untuk laki dan berumur 1 tahun untuk perempuan.

Siapkan kandang gecko atau dapat juga dengan memakai akuarium bekas yang di dalamnya dikasih rumah-rumahan sebagai tempat bersembunyi gecko. Kasih alas berupa kapur dolomit, tisu atau koran pada bagian dasar kandang atau akuarium. Jangan sekali-kali memakai alas berupa cocopeat saat mengawinkan sebab dapat membuat kelamin laki terinfeksi.

Jika tempat telah siap, masukkan gecko laki dan perempuan dalam satu kandang. Saat akan kawin, gecko laki umumnya akan mendekatkan kelaminnya pada perempuan sambil menggigit bagian leher perempuan. Biarkan mereka melaksanakan proses perkawinan.

Berikutnya, sediakan kotak atau laying box yang dikaih alas cocopeat. Kotak atau laying box ini berperan untuk meletakkan telur gecko. Sesudah 2 minggu dari proses perkawinan, gecko perempuan akan mulai bertelur. Gecko perempuan yang akan bertelur, ia akan menunjukkan tanda-tanda seperti indukan perempuan yang akan bertelur tidak mempunyai nafsu makan, walaupun begitu tetap harus memberinya makan dan juga cocopeat pada kotak akan berantakan.

Sesudah bertelur tubuh gecko perempuan menjadi kurus. Dalam sekali kawin, gecko umumnya akan bertelur hingga 6 (enam) kali dalam waktu yang tidak bersamaan. Misalnya hari ini bertelur, dua minggu lalu dia akan bertelur kembali dengan jumlah telur 2 kali lipat dari telur pertama.

Cara Memindahkan Telur dari Laying Box ke Inkubator

Sesudah gecko bertelur, cari telurnya pada laying box dengan waspada untuk dipindahkan ke inkubator. Sesudah telur ditemukan, periksa apakah telurnya lembek atau telah mengeras.


Lalu, tandai telur bagian atas sebelum dipindahkan. Tujuannya supaya telur tidak terbalik saat diletakkan di inkubator. Jika peletakkan telur terbalik dapat mengakibatkan embrio akan mati. Selanjutnya, menyiapkan inkubator.

Cara Membuat Inkubator dan Menetaskan Telur Gecko

Siapkan alat dan bahan berupa kontainer bening yang telah ditutup rapat dan Vermiculite (dapat dibeli di tempat penjualan media tanam atau di petshop).

Selanjutnya, buat lubang udara 4-5 lubang kecil pada kontainer. Vermiculite yang dipakai bisa berupa tipe kering dan basah. Sesudah dua tipe vermiculite telah siap, kasih air hangat pada vermiculite basah supaya lembab. Lalu, peras dengan tangan supaya vermiculite tidak terlalu basah.

Masukkan vermiculite basah ke dalam kontainer terlebih dahulu kemudian baru masukkan vermiculite kering. Penumpukan vermiculite kering dan basah bertujuan supaya telur tidak busuk sebab terlalu lembab.

Sesudah inkubator siap, pindahkan telur dengan waspada dan perhatikan posisinya supaya telur tidak terbalik. Sesudah semua siap, letakkan inkubator pada ruangan bersuhu 26-30°C. Upayakan supaya suhu tidak di bawah 23°C atau diatas 35°C.

Diamkan telur selama kurang lebih 35-60 hari. Apabila dalam waktu 35-40 hari telur telah menetas, umumnya berjenis kelamin laki. Sedangkan apabila dalam waktu 45-60 hari umumnya akan menghasilkan anakan berkelamin perempuan.

Cara Merawat Anakan Gecko

Sesudah gecko menetas, siapkan kontainer yang dikasih alas berupa tisu lembab untuk perawatan anakan gecko. Dalam waktu 3-4 hari, bayi gecko akan buang air besar untuk pertama kalinya.

Sesudah itu, bayi gecko dikasih pakan berupa jangkrik yang berukuran sangat kecil atau ulat hongkong. Sesudah 2 minggu atau gecko telah lancar makan, alas diganti dengan memakai cocopit atau dolomit. Selanjutnya, gecko bisa dipelihara sebagai hewan peliharaan dirumah atau dijual dengan harga bermacam mulai dari 100 ribu hingga belasan juta.

Produsen Karung Plastik Polos
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berminat Ternak Leopard Gecko? Ketahui Dulu 5 Hal Penting Ini!"

Posting Komentar