HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Budidaya Sirsak Agar Berbuah Cepat? Ikut Langkah - Langkah Berikut

Produsen Karung Beras di Sidoarjo - Lim Corporation

Cara menanam sirsak supaya cepat berbuah yakni dengan menyediakan unsur hara yang cukup sebagai pemenuhan keperluhan nutrisi dan dengan perawatan yang baik. Setiap orang bisa melaksanakan budidaya tanaman sirsak di rumah maupun lahan tanam asalkan mempunyai pengetahuan yang cukup tentang tanaman sirsak. Adapun beberapa varietas tanaman sirsak.

Menanam sirsak jauh lebih gampang daripada menanam tanaman buah lainnya, sebab sirsak bisa tumbuh di segala tempat baik dataran rendah maupun tinggi. Tetapi demikian, Sirsak bisa tumbuh optimal jika keperluhan airnya tercukupi.

Pilihan jenis untuk ditanaman

Sebelum menanam sirsak, apakah telah memilih jenis sirsak? Atau sudahkah mengenal jenis dari vuah "durian belanda" ini? Setidaknya ada 5 jenis sirsak yang telah umum dikenal, yaitu:

1. Sirsak Lokal
2. Sirsak ratu
3. Srikaya
4. Buah Nona
5. Biriba

Cara Menanam Sirsak cepat Berbuah

Cara menanam Sirsak yang baik yakni harus memenuhi semua ketentuan tumbuh tanaman supaya cepat berbuah optimal. Sebelum menanam, ada baiknya Anda mengecek tingkat keasaman lahan tanam. Tingkat keasaman tanah terbaik untuk menanam Sirsak berada pada 5,5-7 pH.

Baca Juga:

Dibutuhkan lahan yang gembur untuk bertanam Sirsak. Maka lahan tanam harus dibajak terlebih dahulu supaya terbebas dari bebatuan dan tanaman lainnya yang bisa mengganggu proses pertumbuhannya. Jika lahan tanam tidak terlalu luas, cukup pakailah cangkul. Namun jika lahan yang akan dipakai cukup luas, pakailah traktor.

Supaya Sirsak cepat berbuah, buatlah lubang tanam yang dikasihkan pupuk kandang sebanyak 15 kg setiap lubang. Sebaiknya dilaksanakan 2 minggu sebelum mulai penanaman supaya pupuk terurai dengan baik. Ukuran lubang tanam yakni 50×50, dan dikasihkan jarak 4-5 meter tiap lubang.

Cara Bertanam Sirsak

Bibit yang telah dipesan sebelumnya siap ditanam di lubang tanam. Jika sistem irigasi kurang baik, maka sebaiknya penanaman dimulai ketika musim hujan tiba. Jika bibit berasal dari biji/benih, maka cukup dengan kedalaman 5-7 cm saja, dan tutup dengan tanah, tidak perlu dipadatkan. Jika bibit dari perbanyakan cangkok atau okulasi, padatkan tanah dekat pangkal batang kemudian siram dengan air secukupnya.

Sebab tanaman Sirsak memerlukan air yang banyak untuk pertumbuhannya, maka siramlah sehari sekali saja. Dan ketika musim hujan, cukup 2 hari sekali supaya kelembabannya tetap terjaga. Sesudah usia tanam 1 bulan, bersihkan wilayah sekitar tanaman dari  gulma atau tanaman parasit lainnya, supaya unsur hara dalam tanah tidak cepat habis.


Pemupukan susulan ketika usia tanam menginjak 4 bulan. Pakailah pupuk NPK, yang dapat didapatkan di toko pertanian terdekat. Kasihkan pupuk sebanyak 1 kg per tanaman. Lalu pada usia 8 bulan, kasihkan pupuk dengan dosis yang sama.

Supaya Sirsak cepat berbuah, maka laksanakan pemangkasan secara rutin supaya batang utama ternutrisi dengan baik, yakni dengan cara memangkas cabang-cabang pesaing yang tidak beraturan, dan juga tunas air. Terlalu banyak cabang membuat batang utama kekurangan nutrisi, yang beresiko pohon akan semakin lambat berbuah.

Pada biasanya, sirsak bisa tumbuh hingga 7 meter, namun dengan melaksanakan pemangkasan yang rutin maka tinggi pohon dapat menjadi 3 meter saja dan telah dapat berbuah dalam waktu yang jauh lebih singkat. Peluang budidaya Sirsak semakin menguntungkan sebab sedikit sekali petani yang menanamnya.

Cara mengatasi hama dan panen

- Laksanakanlah Pemangkasan pada cabang yang terkena kutu atau semprotkan air yang dicampur dengan detergent, atau dapat juga disemprotkan insektisida
- Sebaiknya penyemprotan dilaksanakan sebelum tanaman itu berbuah. Hal ini disebabkan supaya racun dari penyemprotan tidak ikut masuk pada daging buah.
- Anda dapat membuat inseksida alami dengan memanfaatkan biji dari buah sirsak itu sendiri. Caranya ialah dengan menumbuk biji sirsak lalu di rendam dengan heksana selama kurang lebih 4 hari sesudah itu disaring dan diuapkan ,sesudah itu insektisida biji sirsak di larutkan dalam air yang sebelumnya telah ditambah dengan larutan BMSO dan lalu barulah bisa di semprotkan pada pohon yang terkena hama kutu sisik.
- Panen dapat dilaksanakan sesudah buah sirsak kira-kira berumur 12 hari.
- Pada saat itu sempurnanya kulit luar buah sirsak akan berwarna hijau tua dan jarak antara duri di tubuhnya jarang-jarang dan daging buah berair dengan rasa asam-manis-segar.
- Sirsak bisa dipanen kira-kira setahun 2 kali
- Tumbuhan ini dapat hidup sampai 20 tahun.

Jual Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Budidaya Sirsak Agar Berbuah Cepat? Ikut Langkah - Langkah Berikut"

Posting Komentar