HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Lobak Cukup Mudah, Ini Dia Tahapanya

Produsen Karung Plastik Best Quality - Lim Corporation

Lobak merupakan tumbuhan umbi yang masuk dalam famili Cruciferae. Tanaman umbi ini berasal dari Tiongkok. Lobak mempunyai tekstur umbi seperti wortel, isi umbinya mempunyai warna putih,dan kulitnya ada yang putih, hijau, merah atau ungu.

Lobak bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan dalam budidaya tanaman sebab banyak orang menyenangi lobak sebab manfaat dan khasiatnya.

Baca Juga:

Khasiat Lobak

Lobak mempunyai bermacam khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh, mengingat banyak zat-zat yang terkandung di dalam lobak. Lobak diketahui mengandung vitamin, minyak atsiri, serat kasar, zat besi, beta karoten, niasin, mangan, kolin,kalsium, fosfor, asam folic, dan asam oksalat. Untuk manfaat lobak, beberapa di antaranya ialah sebagai berikut.

- Mengatasi batu ginjal
- Mengatasi kulit kering dan berjerawat
- Mengatasi rambut berketombe dan berminyak
- Membantu penyembuhan liver yang bermasalah
- Mengobati penyakit kuning
- Mengobati ambeien
- Membantu pengobatan kanker
- Baik untuk menurunkan berat badan
- Mengatasi masalah buang air kecil
- Mengobati leukoderma
- Meredakan demam
- Menyembuhkan gigitan serangga
- Penawar racun

Berikut merupakan cara budidaya lobak yang baik dan benar

Ketentuan Tumbuh

Lobak bisa tumbuh pada dataran rendah maupun dataran tinggi dengan ketinggian antar 200 hingga 700 lebih mdpl berhawa dingin dan lembab dengan suhu berkisar antara 15°C hingga 25°C atau lebih. Struktur tanah yang sesuai untuk menananam lobak ialah lapisan tanah yang agak ringan, dalam dan tidak berbatu dengan pH lebih dari 6,5.

Pembenihan

Benih didapatkan dengan cara generatif yaiu memakai biji (umbinya). Untuk sekitar 1 hektar lahan diperlukan sekitar 4 kilogram benih umbi. Ketentuan umbi yang baik untuk ditanam ialah:
Biji bernas dan utuh
Kadar airnya hanya 9-12%
Mempunyai daya perkecambahan yang tinggi sekitar 80% lebih.


Lahan Tanam

Lahan tanam lobak dipersiapkan, hal yang harus dilaksanakan ialah menggemburkan tanah memakai cangkul atau bajak dengan kedalaman sekitar 30 hingga 40 cm, sesudah digemburkan biarkan selama sekitar 15 hari.
Lalu laksanakan pemupukan dasar memakai pupuk kandang dengan dosis sekitar 10 hingga 20 ton/hektar. Sesudah tanah rata, buatlah alur memanjang dari barat ke timur ( supaya tanaman mendapat sinar matahari secara optimal) dengan jarak anatara alur yang satu dengan yang lain sekitar 30 cm.

Penanaman Dan Perawatan Tanaman

Sesudah lahan tanam telah siap, benih ditabur tipis merata pada sepanjang alur lalu ditutup dengan tanah. Sesudah 4 hari lalu biji akan tumbuh.
Sekitar pada umur 2 hingga 3 minggu tanaman disiangi sambil dibuat guludan dengan cara tanah pada sepanjang alur ditinggikan. Selain Penyiangan, dilaksanakan juga laksanakan penyulaman pada tanaman yang kerdil atau mati. Laksanakan juga pemupukan supaya tanaman bisa tumbuh optimal.

Hama Dan Penyakit

Hama dan Penyakit yang menyerang tanaman lobak diantaranya Ulat tanah (Agrotis ipsilon Hufn).

Masa Panen

- Beberapa varietas lobak bisa dipanen hanya dalam waktu tiga minggu sesudah penanaman.
- Jangan menunda waktu sesudah lobak siap panen atau lobak akan membusuk di dalam tanah.
- Sesudah dipanen, gunting daunnya, cuci dan keringkan lobaknya. Simpan di dalam kantong plastik sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Itulah cara menanam lobak yang baik dan betul. Sekali lagi, lobak menyenangi sinar matahari. Walaupun begitu, jagalah tanahnya supaya tetap lembap, tetapi jangan sampai tergenang air. Lobak mempunyai waktu pertumbuhan yang cepat, sehingga ia dapat dipanen dengan cepat. Jangan menunda waktu panen, jika terlalu lama atau terlalu tua maka kualitas lobak akan memburuk dan tidak enak untuk dimakan. Terimakasih sudah membaca makalah ini, semoga makalah ini berkhasiat bagi kita semua.

Produsen Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Lobak Cukup Mudah, Ini Dia Tahapanya"

Posting Komentar