HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Menanam Pohon Cincau Agar Cepat Panen, Berikut Panduan Lengkapnya

Jual Karung Beras di Jawa Timur - Lim Corporation

Siapa sih yang tidak pernah mencoba minuman segar dari cincau? Tentu semua orang nyaris pernah mencobanya bukan? Ya, minuman dari cincau selain segar juga memiliki sensasi manis serta membuat tenggorokan adem. Dibalik kenikmatannya tersebut, ternyata cincau tersebut berasal dari daun pohon cincau yang tumbuh subur. Pernahkah anda melihat tumbuhan tersebut?

Pohon cincau umumnya tumbuh merambat pada tanaman lain yang lebih besar tetapi hanya sekedar merambat tidak mengambil nutrisi dari tumbuhan lain. Penasaran? Simak ciri tumbuhan cincau berikut ini.

Tentang Pohon Cincau

Meski ternyata cincau berasal dari tumbuhan, anda dapat lho mempunyai tanaman tersebut! Sehingga ketika hendak meminum es cincau, anda dapat langsung memetiknya dari kebun. Efisien bukan? Sebelumnya pahami dulu mengenai ciri-ciri pohon cincau tersebut. Pohon cincau adalah salah satu tumbuhan merambat yang dapat hidup dimana saja.

Baca Juga:

Jadi, asalkan lingkungannya cukup air dan ada penopang berupa tumbuhan lain untuk merambat, cincau dapat langsung tumbuh. Jika kamu tidak detail, tentu akan mengira tumbuhan cincau ini adalah sirih. Ya, hal ini sebab kedua varietas tumbuhan tersebut mempunyai kemiripan baik daun ataupun cara tumbuhnya. Tetapi, tetap saja kedua jenis tanaman tersebut mempunyai perbedaan seperti bantuk daun dan aroma daunnya. Ciri terakhir yang perlu anda tahu, pohon cincau ini mempunyai biji lho!

Budidaya Pohon Cincau

Bagaimana cara budidaya pohon cincau rambat? Meskipun pohon cincau ini gampang hidup dimana saja, tetap saja untuk budidaya pohon cincau rambat sampai berhasil memerlukan cara yang akurat. Anda dapat pahami bagaimana cara pemeliharaan tanaman supaya tumbuh subur terlebih dulu.

Sama halnya dengan penanaman tanaman lain seperti pepaya, semangka, waluh, dan melon terbaik pun perlu langkah yang tidak boleh dilewatkan satupun. Nah, untuk lebih jelasnya anda dapat pahaminya cara menanam pepaya california tentu efektif, cara menaman buah semangka ukuran raksasa, dan cara menanam waluh (labu bundar) sampai berhasil panen berikut. Jika ingin mulai menanam dari benih, dapat juga memilih benih yang terbaik agar persentasi anakannya berkualitas semua.

Untuk lebih jelasnya silakan baca macam benih melon terbaik dan tahan penyakit berikut. Sesudah itu, simak kembali budidaya pohon cincau rambat berikut dengan seksama.

Tahap Pembibitan

Jadi, sebelum mempunyai tumbuhan cincau rambat yang berkualitas, anda harus pahami terlebih dulu tentang bagaimana proses budidaya yang baik dan betul terlebih dulu. Fase pertama yang perlu anda ketahui ialah tahap pembibitan. Dapat dibilang tahap ini sangat penting dan tidak boleh lengah sedikitpun. Ada 3 cara yang dapat anda pilih untuk langkah pembibitan.

1. Pembibitan dengan Memakai Biji

Sebelum memulai pembibitan dengan memakai biji perlu diperhatikan dulu jenis biji yang akan dipilih terlebih dulu. Upayakan biji yang ditanam dalam keadaan sudah matang. Biji cincau yang matang mempunyai ciri berupa warna yang merah atau hitam. Jangan langsung menanamnya dalam keadaan masih basah pada media tanam.


Tetapi, upayakan untuk mengeringkannya terlebih dulu dibawah sinar matahari sampai kandungan air didalamnya mulai menurun. Sembari menunggu biji cincau mengering, anda dapat siapkan media tanamnya terlebih dulu berupa polybag. Untuk media tanam sebaiknya pakai tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang. Usahakan pula kelembabannya cukup. Sesudah bibit mulai tumbuh, tunggu sampai 7 minggu sampai siap untuk dipindah ke kebun.

2. Pembibitan dengan Teknik Stek

Selain memakai biji yang membutuhkan waktu lama, anda dapat memakai pengganti teknik pembibitan lain yang lebih singkat yaitu stek. Pertama pilihlah batang yang agak tua lalu potong melintang memakai pisau tajam.

Rendam terlebih dulu batang tersebut dalam air sampai keluar bulu akar. Siapkan juga media tanam polybag yang telah diisi dengan tanah subur serta mempunyai kelembaban yang cukup. Jangan lupa juga untuk melubangi tiap sudut polybag untuk keluar masuk udara. Baru ketika telah tumbuh bulu akar pada batang cincau, segera untuk memindahkannya pada media polibag. Tunggu sampai beberapa hari untuk dipindah ke kebun.

3. Pembibitan dengan Teknik Merunduk

Cara pembibitan lain yang dapat laksanakan ialah dengan teknik  merunduk. Pertama, pilih bagian batang mana yang hendak anda jadikan bibit. Umumnya ada bagian batang tertentu yang telah mempunyai bulu akar dan siap untuk dirundukkan pada media polybag yang sudah anda siapkan. Baru sesudah 4 sampai 5 bulan, anda dapat memindah tanaman tersebut ke kebun sebetulnya.

Dari sekian teknik pembibitan tersebut, anda dapat pilih mana yang lebih gampang. Baru sesudah sukses, anda dapat pindah ke kebun dan laksanakan tahap budidaya pohon cincau rambat selanjutnya.

Tahap Perawatan

Jangan sampai langsung abai pada pohon cincau meskipun sudah dipindah pada media tanah sebetulnya di kebun. Jika perawatannya tidak teratur dan baik, maka hasilnya pun tidak akan sesuai dengan yang kita harapkan.

Untungnya pula untuk perawatan tanaman ini tidak perlu cara yang susah. Anda hanya perlu untuk menambahkan pagar disekitar pohon cincau untuk tempat rambat batangnya. Selain itu, perhatikan pula keperluhan airnya. Jangan lupa untuk menyiraminya paling tidak sekali dalam sehari.

Tahap Panen

Tahukah anda lama waktu yang dibutuhkan sampai cincau siap untuk panen? Ya, anda hanya membutuhkan waktu paling tidak 6 bulan saja. Nyaris sama bukan dengan waktu pembibitannya? Sesudah berumur 6 bulan, anda dapat segera untuk panen bagian daun cincau untuk dijual atau dikonsumsi sendiri sebagai es cincau.

Jika telah demikian, panen berikutnya dapat anda laksanakan secara berfase yaitu 2 minggu sekali. Lumayan bukan?

Jika telah sukses mempunyai tanaman cincau anda termasuk orang yang sangat beruntung. Mengapa? Hal ini sebab pohon cincau dapat hidup selamat puluhan tahun. Bahkan dengan frekuensi panen yang cukup kerap. Tidak hanya untuk membuat minuman segar, daun cincau ini juga punya khasiat kesehatan lain seperti mengobati radang lambung. Tertarik? Anda dapat memakai peluang ini untuk bisnis yang menguntungkan lho! Selamat mencoba! Itulah cara budidaya pohon cincau rambat.

Distributor Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Pohon Cincau Agar Cepat Panen, Berikut Panduan Lengkapnya"

Posting Komentar