HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Tahu Bagaimana Cara Pemupukan Tanaman Cengkeh? Ini Dia!

Produsen Karung Beras Murah - Lim Corporation

Pemupukan yang baik untuk cengkeh yaitu jika kita laksanakan pada permulaan atau akhir musim penghujan. Pupuk yang baik yaitu dengan pupuk kandang atau kompos. Cara pemberian pupuk yang baik dan akurat yaitu bukan di dekat batang pohon, tetapi di bawah mahkota daun yakni dengan membuat lubang untuk tempat pupuk melingkari pohon, dengan cara ini juga bisa untuk mencegah akar dari terserang rayap.

Namun hal ini haruslah diawali dengan cara menanam cengkeh yang baik. Jadi tanaman cengkeh akan tumbuh dan siap untuk dikasih pupuk. Sementara itu, waktu pemberian pupuk dan cara membuat pupuk agar tanaman cepat berbuah juga penting untuk diperhatikan.

Pupuk kandang untuk tiap pohon kira-kira banyaknya 30 hingga 60 kg. Tanaman cengkeh juga dapat di pupuk dengan urea, dan juga pupuk lain yang mengandung zat NPK. Pohon cengkeh yang di pupuk akan cepat berbuah jika di bandingkan dengan pohon cengkeh yang tidak di pupuk dan pohon cengkeh genjah akan berbuah sekitar umur 5 tahun.

Pemberian Pupuk

- Pemupukan dengan pupuk NPK di laksanakan dengan dosis 10 gr per pohon per tahun atau dengan urea, SP36 dan KCI dengan dosis masing-masing yaitu 3,5 gr per bibit per tahun.
- Pupuk tersebut di kasihkan setiap 3 bulan sekali sementara untuk yang di dalam polibag di kasihkan sebanyak 1,5 bulan sekali.
- Pemberian pupuk kandang dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah hara yang dapat di serap oleh tanaman, di kasihkan setahun 2 kali yaitu di awal musim hujan.
- Dosis pemupukan menggunakan pupuk kandang antara 5–10 kg/pohon.
- Macam pupuk kandang diantaranya dari kotoran sapi, kerbau atau kambing yang telah mengalami pelapukan.

Baca Juga:

Tanaman cengkeh mempunyai perakaran dengan akar rambut yang menyebar mulai dari pangkal batang hingga ke proyeksi tajuk terluar. Oleh sebab itu agar pupuk yang di kasihkan bisa berhasil dan mudah harus di bagi menjadi 2, dua per tiga bagian di kasihkan pada alur dangkal sedalam 5 hingga 10 cm di sekitar proyeksi tajuk terluar, kemudian di tutup kembali dengan tanah. Sepertiga sisanya di kasihkan dengan di sebar sekitar tajuk bagian bawah kemudian di tutup tanah. Dan tidak banyak yang tahu bila sebetulnya tanaman cengkeh dapat dicangkok. Ada beberapa cara mencangkok tanaman cengkeh yang perlu Anda ketahui. Dengan mencangkok pastinya memeliki nilai plus tersendiri untuk penanam cengkeh.

Waktu Pemberian Pupuk

- Pemberian pupuk umur tanaman tahun urea 0,06 kg per pohon per tahun, TSP 0,05 kg per pohon per tahun dan KCI 0,035 kg per pohon per tahun di tambah pupuk kieserit 0,035 kg per pohon per tahun dan juga kapur pertanian sebanyak 0,5 kg per pohon per tahun.
- Untuk tanaman yang berumur 3 tahun pemberian pupuk lebih banyak di bandingkan umur sebelumnya yaitu urea sebesar 0,25 kg per pohon per tahun, TSP 0,15 kg per pohon per tahun dan KCI 0,12 kg per pohon per tahun di tambah pupuk kiserit 0,1 kg dan dolomit 0,5 kg per pohon per tahun.
- Sementara untuk cengkeh yang berumur 6 tahub di kasihkan pupuk anorganik sebagai berikut, pupuk Urea 0,9 kg, pupuk TSP 0,6 kg, dan pupuk KCI 0,6 kg per pohon per tahun serta pupuk kiserit 0,25 kg per pohon per tahun.
- Tanaman berumur 10 tahun di kasihkan pupuk urea 3 kg, pupuk TSP 0,8 kg dan pupuk KCI 2,0 kg serta pupuk kiserit 0,8 kg per pohon per tahun.


Untuk tanaman cengkeh yang sudah di produksi atau berbuah gunakanlah POWER NUTRITION untuk meningkatkan pembuahan. Pupuk organik POWER NUTRITION yaitu pupuk yang di formulasikan secara khusus untuk merangsang pertumbuhan bunga dan meningkatkan pembuahan agar lebih optimal. POWER NUTRITION terbuat dari berbagai bahan organik alami yang di proses secara khusus dengan kandungan unsur hara esensial yang sangat dibutuhkan oleh tanaman untuk meningkatkan produksi cengkeh.

Cara pemakaiannya juga gampang, 3 sendok makan POWER NUTRITION di larutkan dalam air di campurkan 1 per 2 tutup AERO 810 untuk membantu peresapan nutrisi pada akar. Lalu siramkan di sekitar perakaran tanaman. Laksanakan pemupukan setiap 3 bulan sekali untuk hasil optimal.

Penaburan

Dosis pemakaian yaitu taburkan 5 sendok makan 100 gr Pupuk Agrodyke cengkeh + 1 kg pupuk urea atau NPPK di setiap pohon cengkeh. Arah yaitu galilah tanah dengan kasih jarak sekitar 10 cm di sekitar pohon cengkeh, taburkan dengan merata ke dalam lubang tersebut kemudian di tutup kembali dengan tanah supaya terhindar dari hujan.

Penyemprotan

Dosis pemakaian yaitu taburkan 5 sendok makan 100 gr pupuk agrodyke cengkeh di campur dengan 15 liter air. Arah yaitu semprotkan dari tanah, batang hingga cabang dengan merata. Rapatkan handsprayer di waktu anda melaksanakan penyemprotan. Durasi yaitu laksanakan penyemprotan pada pohon cengkeh dengan sebanyak 3 kali setahun.

Rawatlah pohon cengkeh anda meski hanya tersisa beberapa lembar daun saja, sebab bila di semprotkan dengan cairan agrodyke maka pohon akan berdaun dengan sehat kembali. Dan bila menemukan hama apapun pada tanaman cengkeh anda, maka segera semprotkanlah cairan agrodyke dengan takaran 5 sendok makan + 15 liter air.

Cengkeh sendiri dapat di panen mulai umur tanaman 4,5 sampai 6,5 tahun. Untuk mendapat mutu yang baik bunga cengkeh di petik ketika matang petik, yaitu ketika kepala bunga kelihatan sudah penuh namun belum membuka. Matang petik setiap tanaman umumnya tidak serempak dan pemetikan dapat di ulangi setiap 10 sampai 14 hari selama 3 sampai 4 bulan.

Bunga cengkeh di petik yang pertanda akurat di atas buku daun terakhir. Bunga yang telah di petik lalu di masukkan ke dalam keranjang atau karung kecil dan bisa juga di bawa ke pengolahan. Menanam cengkeh dan merawatnya dengan baik bisa dikatakan sebagai ladang uang, karena cengkeh termasuk tanaman penghasil uang banyak yang cukup gampang dibudidayakan.

Produsen Karung Polos Plastik
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tahu Bagaimana Cara Pemupukan Tanaman Cengkeh? Ini Dia!"

Posting Komentar