HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Budidaya Belalang Konsumsi yang Banyak Diminati Orang Indonesia

Produsen Suppleir Karung Beras - Lim Corporation

Belalang adalah salah satu spesies serangga pemakan daun-daunan dan ada juga beberapa spesies belalang yang memakan biji-bijian. Bagi para petani, belalang adalah hama namun seiring berkembangnya dunia kuliner, belalang ini mempunyai nilai konsumsi. Sebagian besar negara di Asia, banyak sekali orang menyajikan belalang untuk dikonsumsi atau makan.

Baca Juga:

Nah sekarang ini kita akan membahas tentang cara budidaya belalang konsumsi. Belalang konsumsi cenderung bertubuh besar dan sedikit membulat di bagian tubuhnya, warnanya kebanyakan hitam dan coklat. Umumnya belalang konsumsi dihidangkan dengan bumbu pedas maupun asin ada juga dengan cara dikukus atau dijadikan hidangan kuah. Kandungan nutrisi yang ada dalam belalang konsumsi diantaranya yaitu protein; fosfor; magnesium; lemak dan karbohidrat.

Cara Budidaya Belalang Konsumsi Bagi Pemula

Persiapan Media Budidaya Belalang Konsumsi

Pertama, siapkan beberapa toples atau akuarium sebagai media budidaya. Selanjutnya, kasihkan tutup dengan rongga sebagai jendela udara dan letakkan pada ruangan khusus. Lalu isi dasar media memakai pasir dan semprot pasir memakai spray berisi air.

Sesudah itu, laksanakan penyemprotan hanya untuk melembabkan media saja supaya indukan cepat bertelur. Kemudian, letakkan batang kayu sebagai tempat belalang berlindung dan juga cincangan wortel dan beberapa helai daun yang dipotong sebagai pakan utama belalang.

Persiapan Indukan Belalang Konsumsi

Pilihlah indukan belalang konsumsi yang berkualitas, sehat dan tidak cacat. Untuk membedakan indukan laki dan perempuan belalang konsumsi, perhatikan ujung ekornya. Indukan laki mempunyai dua sungut di ekornya dan tekstur tubuhnya cenderung memanjang. Sedangkan indukan perempuan tidak mempunyai sungut di bagian ekornya dengan tekstur tubuh cenderung membulat dan lebih besar.


Cara Mengawinkan Belalang Konsumsi

Pertama, letakkan sepasang indukan dalam media. Lalu, biarkan selama 2- 3 hari sesudah meletakkan indukan belalang dalam media. Sesudah 2- 3 hari, maka dapat dilihat dasar media yang dipenuhi dengan telur belalang. Biarkan hingga telur menetas dan larva belalang bermunculan.

Perawatan Belalang Konsumsi

Kasihkan belalang konsumsi pakan secara teratur. Pakan tersebut bisa berupa potongan wortel dan sayur hijau. Jika ada makanan sisa segera bersihkan dan ganti dengan makanan yang baru.

Laksanakan pergantian pasir dan jangan lupa untuk memberi jendela pada tutupnya. Tentukan jaga kelembaban media dengan menyemprotkan air memakai spray saat pasir mulai mengering. Sesudah nyaris 3 minggu, larva akan menjadi belalang muda dan jika telah begitu pindahkan belalang ke dalam media yang lebih besar.

Masa Panen Belalang Konsumsi

Pemanenan belalang bisa dilaksanakan jika hari telah memasuki hari ke-75. Pemanenan tersebut memakai alat dan sarung tangan dan dapat langsung mensortirnya berdasarkan ukurannya.

Distributor Karung Plastik
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Budidaya Belalang Konsumsi yang Banyak Diminati Orang Indonesia"

Posting Komentar