HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Kekinian Ternak Hamster Untuk Para Pemula, Yuk Terapkan!

Distributor Karung Plastik Polos - Lim Corporation

Hamster merupakan jenis hewan pengerat dari sub familia cricetinae. hamster mempunyai ukuran yang kecil, badan gemuk, mempunyai ekor yang pendek, mempunyai bermacam warna rambut tergantung jenisnya ada yang coklat, abu-abu, hitam, putih, merah serta kuning. hamster hidup di bukit dikaki gunung, perbatasan padang pasir, bukit pasir yang divegetasi serta dataran rendah yang bersemak dan berbatu, sungai dilembah, padang rumput atau juga diladang tanam.

Hamster juga termasuk hewan noktunal meski juga dikatakan hewan krepustular, mereka aktif dari pagi hingga petang. hamster merupakan binatang penggali yang baik. Hamster melaksanakan pembuahan pada umur yang berbeda tergantung jenis. Ada yang di umur 1-3 bulan. hamster perempuan tidak bisa dibuahi setiap hari sebab perempuan mengalami estrus kira-kira 3 hari sedangkan laki bisa melaksanakan pembuahan setiap hari. hamster bisa hidup lebih dari 3 tahun tergantung jenisnya.

Baca Juga  : 

Terdapat berbagai varietas hamster, diantaranya yaitu hamster panda, hamster campbell, hamster Roborovski, hamster hybrid, hamster syrian, hamster winter white, hamster tiongkok dan lain sebagainya.

Sekarang ini kita akan membahas tentang hamster panda, dinamakan hamster panda sebab jenis hamster ini mempunyai warna bulu seperti panda yaitu hitam dan putih. Berikut cara ternak hamster panda bagi pemula:

Cara Ternak Hamster Panda Bagi Pemula

Pemilihan Jenis Hamster Panda Yang Akan Diternakan

Sekarang ini ada banyak jenis hamster panda, namun bagi pemula yang akan beternak hamster panda ini maka dianjurkan memilih hamster panda chambel sebab proses ternaknya cukup gampang dan perawatannya tidak terlalu sulit.

Pemilihan Indukan Hamster Panda

Pilihlah indukan hamster panda yang baik. Tentukan indukan hamster panda laki ataupun perempuan sudah berumur minimal 4-11 bulan dengan keadaan tubuh sehat dan mempunyai postur tubuh yang baik, selain itu juga mempunyai keinginan makan yang baik.


Cara membedakan hamster panda laki dan perempuan dapat dilihat dari bentuk testis dan skrotum yang cukup mencolok pada laki dan tidak ada pada perempuan.

Persiapan Kandang Ternak Hamster

Siapkan kandang yang mempunyai dua pintu berbeda dengan bagian tengah yang ada penyekatnya. Saat hamster perempuan mulai membesarkan anaknya maka siapkan beberapa sekat sebagai pengganti sarang hamster tersebut.

Perkawinan Hamster Panda

Jika semuanya telah siap, hamster perempuan dan laki bisa disatukan dalam kandang tetapi tetap perlu dikasih sekat pemisah terlebih dahulu untuk menghindari pertengkaran. Hamster dengan umur yang cukup akan mempunyai birahi sehingga perkawin cukup gampang terjadi secara alami. Biarkan beberapa hari supaya pejantan bisa mengawini perempuannya.

Masa Gestasi atau Hamster Panda Hamil

Jika proses kawin yang terjadi telah efektif membuahi perempuan maka sang perempuan akan hamil selama kurang lebih 16-18 hari. Mendekati proses melahirkan, perut hamster akan tampak membesar dan mulai muncul puting susu di perutnya. Peternak harus menyiapkan serbuk kayu atau jerami dan kain supaya di jadikan sarang oleh hamster perempuan untuk melahirkan dan membesarkan anaknya.

Pembesaran Anakan Hamster Panda

Sesudah melewati masa kehamilan, hamster akan melahirkan anaknya. Bianya hamster akan melahirkan lebih dari satu anakan tergantung jenis dan keadaannya. Saat akan melaksanakan proses kelahiran maka hamster jantan harus dipisah. Ketika anakan hamster terlahir, jangan memegangnya dan biarkan ibu hamster merawat hingga cukup umur untuk dipisahkan. Laksanakan perawatan dengan betul supaya anakan atau bayi hamster panda tidak mati.

Distributor Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Kekinian Ternak Hamster Untuk Para Pemula, Yuk Terapkan!"

Posting Komentar