HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kunci Sukses Cara Merawat Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur

Jual Karung Beras Harga Terjangkau - Lim Corporation

Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik bertekstur terna, merambat, semak, perdu, maupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga. Bunga potong pun bisa dimasukkan sebagai tanaman hias. Dalam konteks umum, tanaman hias merupakan salah satu dari pengelompokan berdasarkan fungsi dari tanaman hortikultura.

Baca Juga:

Bagian yang dimanfaatkan tidak semata bunga, namun kesan keindahan yang dimunculkan oleh tanaman ini. Selain bunga (warna dan aroma), daun, buah, batang, bahkan pepagan bisa menjadi komponen yang dimanfaatkan. Sebagai contoh, beberapa ranting tumbuhan yang mengeluarkan aroma segar bisa diletakkan di ruangan untuk mengharumkan ruangan bisa menjadikannya sebagai tanaman hias.

1. Perhatikan peletakan tanaman

Anda bisa memilih meletakkan tanaman hias pada pot atau pun langsung ditanam di dalam tanah. Tetapi kebanyakan tanaman hias varietas bunga akan ditanam di dalam pot. Untuk hal ini, Anda harus menyesuaikan ukuran pot dengan varietas tanaman yang akan Anda tanam.

Begitu pula dengan lokasi peletakan, sebaiknya melihat pada varietas tanaman hias tersebut. Jika tanaman seperti kaktus, atau sukulen, serta kebanyakan varietass bunga akan menyukai tempat dengan pancaran sinar matahari yang melimpah. Berbeda halnya dengan tanaman hias daun-daunan yang butuh tempat sejuk untuk bisa tumbuh dengan baik.

Karakteristik dari masing-masing tanaman itulah yang harus Anda pahami supaya dalam penataannya semua tanaman bisa bertumbuh dengan subur.

2. Pastikan media tanamnya

Sama seperti lokasi peletakan tanaman, pada cara merawat bunga supaya subur ini juga dibutuhkan pemahaman tentang macam atau tipe tanah yang diperlukan oleh masing-masing bunga atau tanaman. Contohnya macam tanah untuk menanam rumput gajah mini akan berbeda dengan macam tanah untuk menanam tembakau.

Secara umum, media tanam yang dipakai dapat lembab, kering, maupun kombinasi dari keduanya. Cocokkan isian dari media tanam ini dengan karakteristik bunga. Misalnya, untuk bunga yang menyukai tingkat kelembapan tinggi, Anda bisa mencampurkan tanah dan humus dengan perbandingan 1/2 : 1/2.

Sedangkan untuk bunga yang mencintai keadaan tanah yang kering, Anda bisa menggunakan campuran 1/2 pasir dan 1/2 kompos. Dan untuk bunga dengan tipe kombinasi, gunakanlah ketiga unsur yang kami sebutkan di atas, yaitu tanah, pasir, dan kompos.

3. Laksanakan pemangkasan

Pemangkasan dilaksanakan tidak hanya untuk menjaga tanaman selalu rapi dan terbentuk sesuai dengan keinginan kita. Lebih jauh pemangkasan pucuk-pucuk atau tunas bisa memancing munculnya bakal-bakal bunga. Taman tanpa bunga yang bermekaran tentu terasa hambar.


Oleh sebabnya, laksanakan pemangkasan secara rutin saat bunga atau tanaman Anda bertumbuh terlalu liar atau tidak keunjung menampakkan bunganya. Proses ini bisa pula dilihat di cara budidaya bunga mawar dalam pot.

4. Laksanakan penyiraman secara rutin.

Penyiraman yang dilaksanakan juga tidak boleh sembarangan. Bunga semacam kamboja, krokot, atau tanaman varietas sukulen tidak memerlukan banyak penyiraman. Penyiraman yang berlebihan malah akan membuat bunga-bunga tersebut mati sebab membusuk.

Sebaliknya, bunga melati, anggrek, dan tanaman daun-daunan memerlukan penyiraman yang rutin untuk menunjang pertumbuhan mereka. Jalan keluar yang dapat kami bagikan ialah dengan menempatkan bunga-bunga tersebut secara bergolongan.

Bunga kamboja diletakkan dekat dengan krokot atau sukulen, sedangkan bunga melati berdekatan dengan tanaman daun-daunan. Pengelompokan ini dilaksanakan untuk menghindari kekurangan air atau kelebihan air pada masing-masing tanaman.

5. Kasihkan pupuk yang akurat

Setiap tanaman apapun itu jenisnya memerlukan nutrisi dari unsur hara di dalam tanah untuk bisa tumbuh dengan subur. Tetapi sayangnya, ketersediaan unsur hara di dalam tanah berbeda-beda, tergantung dari jenis tanah serta lokasi lahan tersebut.

Untuk menambal kekurangan unsur hara tersebut, maka dibutuhkan bantuan pupuk. Sekarang ada banyak cara membuat pupuk pengganti untuk tanaman hias varietas bunga-bungaan. Salah satunya bisa Anda pelajari pada cara membuat pupuk cair dari kulit pisang.

6. Sesekali aduk-aduk media tanamnya

Media tanam yang kerap terkena siraman air umumnya akan mengeras di permukaannya. Hal ini pasti akan menyulitkan bunga untuk memperoleh unsur hara yang diperlukan. Laksanakan pengadukan pada media tanamnya supaya tanah menjadi gembur kembali supaya tanah bisa menjadi subur kembali.

7. Pemilihan Tanaman

Pilihlah tanaman yang cocok gampangnya untuk perawatannya agar memudahkan pekerjaan anda. Setiap tanaman memeliki karakterisik yang berbeda untuk perawatan ataupun juga bisa sangat rentan.

8. Perawatan

Perawatannya terdiri dari penyiraman serta pemupukan tanaman. Siram tanaman secukupnya supaya menhindari pembusukan terhadap akar tanaman. Gunakan pupuk kompos untuk pemupukan, jika sulit anda juga dapat menggunakan pupuk buatan pabrik.

9. Tempat

Usahakan tanaman tidak terlalu kerap terkena sinar matahari, buatlah semacam peneduh dari jaring-jaring buat atap tanaman anda.

Air sangat berfungsi penting untuk tanaman, karena air berfungsi untuk mengontrol suhu dikala udara panas. Oleh karena itu penyiraman sangat berpengaruh bagi kehidupan tanaman, kekurangan ataupun bahkan terlambat menyiram tanaman dapat berakbat layu pada daun. Layu pada daun diefekkan pada penguapan dalam sel tanaman efek kekurangan kadar air serta juga suhu udara di sekitar yang panas. Penyiraman yang terlalu banyak juga dapat berefek buruk bagi tanaman, apalagi tanaman dalam pot. Ini akan membuat media tanam dapat menjadi lumpur lebih lama sehingga akan membuat akar tanaman menjadi busuk.

Beberapa hal lain yang wajib diperhatikan untuk budidaya tanaman hias yakni:

- Hama tanaman, yakni ulat, serangga, lalat serta juga jamur. Laksanakan penyemprotan anti hama pada jenis tanaman hias yang gampang terkena hama jika diperlukan.
- Penataan maupun pemangkasan, supaya tanaman tumbuh rapi serta teratur laksanakan penataan bagi ranting maupun tangkai tanaman supaya hasilnya bagus yakni pada tanaman bonsai. Pemangkasan tanaman juga penting supaya memicu tunas maupun daun baru sehingga tumbuh dengan bersamaan.
- Penggantian media tanam, hal ini perlu dikerjakan untuk tanaman dalam pot yang diakibatkan oleh penuhnya akar sehingga bisa menghambat pertumbuhan. Untuk penggantian media tanam tergantung dengan jenis tanaman.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunci Sukses Cara Merawat Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur "

Posting Komentar