HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Langkah-langkah Cara Menanam Tebu Agar Hasil Panen Memuaskan

Distributor Karung Beras Plastik - Lim Corporation

Tebu merupakan intisari dari salah satu bumbu tanaman yang paling biasa digunakan sekarang ini, yaitu sebagai bahan dasar dari gula. Selain itu, tanaman ini bisa dikonsumsi secara langsung dengan cara menggigitnya. Pengambilan sari umumnya pada modern ini juga sudah memakai alat bantu berupa mesin penghancur yang kemudian akan mengeluarkan sari tebu hingga keakar-akarnya. Serta sebagai bahan murni dari gula, maka tebu merupakan bentuk dari gula murni yang tanpa dikasihkan bahan pengawet sehingga lebih sehat. Oleh sebab itu, apabila anda tertarik melaksanakan pembudidayaan tebu, berikut ini merupakan cara menanam tebu dengan baik dan betul:

A. Iklim dan Kondisi Cuaca

Tebu merupakan salah satu tanaman yang pertumbuhannya sangat dipengaruhi dengan kondisi alam khususnya cuaca dan iklim. Untuk tebu sendiri, tanaman ini akan mempunyai pertumbuhan terbaiknya apabila berada di wilayah yang mempunyai suhu udara yang terbilang panas yaitu dengan keperluhan suhu udara untuk pertumbuhan sekitar 25 – 28 derajat celcius. Selain itu cara menanam tebu yang paling pentih ialah memperhatikan curah hujan. Curah hujan yang dibutuhkan merupakan sekitar 100 mm/tahun ialah salah satu tambahan untuk membuat tanaman tebu berada pertumbuhan terbaiknya.

B. Kodisi Tanah

Sesudah memperhatikan keadaan dari iklim yang diperlukan serta iklim yang diperlukan untuk menanam tanaman tebu, maka langkah selanjutnya ialah dengan memastikan areal yang akan dipastikan. Sebelum itu, kita harus mengecek dari kondisi tanah yang akan dipakai. Untuk ini, anda mungkin dapat mencoba cara menanam tebu di halaman rumah atau minecraft.

Baca Juga  : 

Untuk menumbuhkan tanaman tebu, tanah yang paling direkomendasikan untuk dipakai dalam menanam tebu ialah dengan memakai macam tanah mediteran, regosol, alivial, dan podsolik. Serta, kandungan dari pH tanah (satuan tingkat keasaman tanah) yang paling baik untuk dipakai untuk menanam tebu ialah sekitar 6.4 – 7.7 atau keasaman tanah pada keadaan sedang netral. Penentuan jenis dan kadar tanah yang akan dipakai sangat penting sebab akan mempengaruhi keadaan pertummbuhan tanaman tebu itu sendiri.

c. Mempersiapkan Lahan

Sesudah pemilihan terhadap kondisi tanah yang akan dipakai, maka saatnya melaksanakan persiapan terhadap lahan yang akan dipakai. Mempersiapkan lahan yang akan dipakai untuk melaksanakan penanaman tebu bisa dilaksanakan dengan memakai dua cara, cara pertama yaitu dengan cara melaksanakan pembajakan lahan dan teknik Reynoso.

Dalam melaksanakan proses pembajakan lahan tanam sebaiknya dilaksanakan pada tanah yang sedang kering, sebab tujuan utama dari proses pembajakan ini ialah membuat tanah yang akan dipakai untuk menjadi gembur. Selain itu, dengan membuat gembur tanah akan membuat tanah yang akan kita pakai akan membuat terjadinya proses pertukaran udara oksigen pada tanah serta membuang racun yang mengendap didalam tanah.  Lalu  kita harus membuat alur-alur dalam melaksanakan penanaman tebu dengan melaksanakan penanaman bibit dari tebu dengan kedalaman kurang lebih 20 cm.

Untuk teknik selain teknik pembajakan lahan, kita bisa melaksanakan metode reysono dalam melaksanakan proses pengolahan lahan. Reysono sebagai teknik lain menawarkan cara proses penglahan yang berbeda dengan cara melaksanakan proses penanaman dengan area penanam yang akan ditanami dengan kedalaman kurang lebih 40 cm serta membentuk seperti cekungan. Namun perlu diingat lagi, apabila metode reysono ini akan berlaku apabila tanah di tempat yang akan ditanami terkelompok banyak airnya.

D. Memilih Bibit Tebu

Dalam memilih bibit tebu, terdapat empat buah macam bibit tebu yang bisa dipakai, yaitu bibit pucuk, bibit batang muda, bibit rayungan serta bibit siwilan. Pada bibit pertama atau bibit pucuk, kita bisa mengambilnya pada tanaman tebu yang umumnya sudah memasuki umur 12 bulan. Lalu kita akan mengambil tunas muda yang tumbuh pada bagian tanaman tebu yang sudah berumur 12 bulan tersebut sebanyak 2 – 3 buah tunas muda yang mempunyai panjang sekitar 20 cm.


Apabila ingin memakai bibit muda yang berasal dari tanaman tebu yang serupa, kita bisa mengambilnya pada bagian batang tebu yang sudah berumur 5 – 7 bulan. Lalu, batang tanaman tebu yang sudah dipilih tersebut lalu akan dipotong hingga menjadi 2 – 3 bagian yang lalu akan dijadikan stek. Selain itu terdapat bibit rayungan, bibit ini ialah bibit yang sebelumnya memang sudah sering digunakan untuk melaksanakan pembibitan, untuk bibit ini umumnya bibit yang diambil berasal pada pucuk tanaman tebu yang telah mati.

E. Proses Penanaman Tanaman Tebu

Pada wilayah yang terkelompok wilayah kering, umumnya metode yang dilaksanakan untuk menanam tebu yang masuk dalam rekomendasi ialah dengan cara memakai bibit yang berasal dari stek yang sudah memiliki 8 – 9 dari mata tunas. Jarak yang dibutuhkan untuk melaksanakan penanaman ialah sekitar 1 meter setiap stek yang akan ditanamkan, lalu penanaman akan dilaksanakan sedalam 1,25 hingga 1,35 per batang stek yang ada.

Apabila wilayah yang ditanami berada di hawa yang basah, penanaman stek yang akan dilaksanakan ialah dengan memakai stek dengan 3 mata tunas yang umumnya dipakai dalam teknik yang disebut dengan teknik tumpang tindih, atau bersentuh ujung.

Tips menanam tebu yang bisa dipakai apabila kita mempunyai tenaga yang kurang dalam menanam tebu pada wilayah yang basah ialah dengan cara menggabungkan tebu sebanyak 5 – 6 mata tunas yang sudah dipotong menjadi dua bagian.

F. Penyiraman

Sesudah melaksanakan penanaman, langka selanjutnya ialah dengan cara melaksanakan penyiraman pada tanaman yang baru saja ditanamkan. Penyiramaan, seperti tanaman pada biasanya, dilaksanakan dengan cara melihat dari keadaan tanaman itu sendiri serta dengan memperhatikan tanah dan cuaca. Dalam menanam tanaman tebu, penyiraman umumnya dilaksanakan ketika sudah dilaksanakan proses pemupukan atau paling lama sekitar 3 hari sesudah proses pemupukan.

G. Pemanenan

Proses pemanenan dari tanaman tebu bisa dilaksanakan dengan mengeluarkan tanah yang berada pada sekitar tanaman tebu dengan kedalam kurang lebih sekitar 20 cm. Llau, bagian dari batang tebu tersebut disisakan sebanyak 3 ruas apabila kita akan menanam kembali tebu yang ada, atau kita juga bisa mencabutnya hingga bagian akar apabila lahan yang kita pakai akan dibongkar dan diganti memakai tanaman lainnya.

Umumnya, ketika melaksanakan panen, bagian pucuk dari tanaman tebu ini dibuang lalu batang yang dipanen akan diikat menjadi satu dengan jumlah sekitar 20 – 30 batang dalam satu ikatan besar yang lalu akan digiling dan diproses menjadi gula. Umumnya, proses pemanenan ini akan dilaksanakan ketika memasuki bulan kering, yaitu antara bulan april hingga oktober.

Suppleir Karung Plastik Polos
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah-langkah Cara Menanam Tebu Agar Hasil Panen Memuaskan"

Posting Komentar