HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Pedoman Cara Ternak Cacing Merah, Baca Lalu Praktekan!

Distributor Karung Beras Berkualitas - Lim Corporation

Cacing merah atau cacing tanah merupakan salah satu jenis cacing yang bisa dengan gampang ditemui sebetulnya di wilayah tanah persawahan. Dahulu cacing merah dimanfaatkan sebagai umpan memancing kini telah mulai dipakai sebagai bahan dasar pembuatan obat hingga kosmetik. Tingginya keperluhan cacing merah tersebut menjadikan proses ternaknya sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Sekarang ini kita akan membahas tentang cara budidaya cacing merah, berikut selengkapnya:

Cara Ternak Cacing Merah Bagi Pemula

Persiapan Alat Budidaya

Siapkan terlebih dahulu alat yang diperlukan untuk budidaya cacing merah seperti kandang atau tempat untuk cacing berkembang. Tempat yang diperlukan berupa box kotak dengan ukuran yang menyesuaikan keperluhan yang di dalamnya telah dikasih tanah sebagai media pertumbuhan cacing. Umumnya media yang dipakai berupa tanah humus berupa pupuk kompos maupun pupuk kandang.

Baca Juga  : 

Persiapan Bibit Cacing Merah

Sesudah tempat dan media pertumbuhan cacing disiapkan, selanjutnya siapkan bibit cacing merah. Ada dua opsi untuk bibit cacing merah tersebut dengan cara membeli bibit pada peternak yang memang menjualnya atau mencari cacing sendiri di lingkungan sekitar. Bagi pemula, sebaiknya bibit dicari sendiri sebagai bahan pembelajaran awal dengan skala yang kecil baru ketika telah tumbuh besar bisa melaksanakan opsi kedua dengan membeli bibit secara langsung. Pembibitan cacing merah cukup sederhana yaitu dengan membiarkan bibit tadi dalam wadah dan media pembibitan selama 2 bulan dengan tetap memberi pakan.

Pemindahan dan Pembesaran Bibit Cacing Merah

Sebelum cacing merah dipindahkan, tentukan siapkan tanah budidaya dengan memeriksa pHnya dan membasahi media tersebut. Bibit cacing bisa dipindahkan dalam satu wadah dengan media budidaya sebanyak kurang lebih 50-100 ekor bibit cacing yang telah berkembang. Dalam proses pemindahan tersebut perhatikan pada awalnya apakah ada cacing yang keluar dari box. Keadaan tersebut menujukan bahwa media budidaya tidak nyaman untuk cacing dan perlu untuk diganti.


Pemberian Pakan Cacing Merah

Pakan menjadi kunci dalam menentukan seberapa banyak hasil panen yang akan didapat. Wadah berisi cacing merah dapat dikasih pakan berupa sampah daun kering dan limbah sayuran serta pupuk kandang sebagai sumber pakan yang bernutrisi bagi cacing merah. Pupuk kandang yang dipakai dapat diproses melalui metode bokashi supaya hasilnya lebih baik untuk cacing merah.

Pergantian Media Budidaya Cacing Merah

Pergantian tanah sebagai media budidaya cacing merah diperlukan dalam prosesnya memperbanyak jumlah cacing. Pergantian ini dilaksanakan setiap 1-2 bulan sekali tergantung dari jumlah cacing yang terdapat di dalam media apakah telah terlalu banyak. Proses pergantiannya cukup sederhana yaitu dengan mengalihkankan cacing pada kerdus ke media yang baru.

Pemanenan Cacing Merah

Panen cacing merah bisa dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Hasil panen yang bisa dimanfaatkan dalam proses ternak cacing merah ini ada dua yaitu cacing itu sendiri dan tanah bekas media budidaya cacing yang dapat dipakai sebagai pupuk dalam proses pertanian.

Jual Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedoman Cara Ternak Cacing Merah, Baca Lalu Praktekan! "

Posting Komentar