HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Cara Budidaya Belimbing Madu dan Perawatanya

Produsen Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Belimbing merupakan salah satu tumbuhan buah yang mempunyai bentuk khas. Tanaman ini berasal dari Sri Langka, India dan Indonesia. Tetapi sekarang penyebarannya telah sangat luas yaitu nyaris di seluruh penjuru dunia. Belimbing merupakan salah satu tanaman buah tropis, pohon buah belimbing mempunyai ketinggian sekitar 5 meter dengan banyak cabang. Daunnya majemuk dan mempunyai panjang sekitar 50 cm, bunga pada tumbuhan belimbing mempunyai warna merah muda. Buah pada tumbuhan belimbing mengandung banyak air, mempunyai warna kehijauan dan ada yang kuning, apabila buah di potong maka akan tampak penampang melintangnya seperti bentuk bintang. Rasa buahnya manis dengan sedikit asam, biji pada buah berwarna hitam atau coklat.

Baca Juga  : 

Belimbing mempunyai berbagai khasiat diantaranya yaitu bisa mengobati batuk pada anak, bisa mengobati sariawan dan gusi berdarah, bisa mengatasi panu dan jerawat dan lain sebagainya.

Salah satu macam belimbing yang banyak disukai yaitu varietas belimbing madu. Di Indonesia, sentra budidaya belimbing madu berada di Demak, Jawa Tengah. Belimbing madu mempunyai ukuran buah yang besar dan rasanya relatif manis sehingga tidak takjub jika varietas belimbing ini banyak disukai.

Cara Budidaya Belimbing Madu

Ketentuan Tumbuh Belimbing Madu

Tanaman belimbing madu bisa di tanam baik di dataran rendah hingga ketinggian sekitar 500 meter diatas permukaan laut. Lokasi yang akan dipakai untuk membudidayakan belimbing madu harus mempunyai curah hujan yang rendah, karena curah hujan yang tinggi akan membuat bunga tanaman gampang rontok; berada di tempat terbuka dengan penyinaran marahari yang cukup yaitu mempunyai intensitas cahaya minimal 45-50%; mempunyai suhu dan kelembaban masuk kedalam tipe A (amat basah), B (agak basah), C (basah) yaitu dengan 6-12 bulan basah, dengan 0-6 kering namun yang paling sempurna yaitu 7,5 bulan basah dan 4,5 bulan kering.

Tanah yang baik untuk budidaya belimbing madu yaitu tanah yang gembur, subur dan kaya akan bahan organik, mempunyai drainase dan aerasi yang baik, mempunyai derajat keasaman tanah berkisar antara 5,5-7,5, kandungan air dalam tanah mempunyai kedalaman 50-200 meter di bawah permukaan tanah.

Persiapan Bibit Belimbing Madu

Perbanyakan bibit belimbing madu dapat dilaksanakan dengan melalui okulasi, cangkok, dan susuan. Jika tidak ingin sulit, bibit bisa didapat dengan membeli bibit okulasi atau cangkok di toko bibit. Pilihlah bibit yang unggul dengan ciri-ciri, diantaranya:

- Tinggi bibit belimbing madu mencapai 50-100 cm.
- Bibit mempunyai asal usul yang jelas dan betul-betul belimbing madu.
- Sehat dan tidak terkena hama dan penyakit.
- Tanaman utuh dan tidak dalam keadaan cacat.
- Daun berwarna hijau mengkilap dan batang berwarna cokelat.
- Akar tanaman tidak keluar dari polybag.

Persiapan Lahan Tanam Belimbing Madu

Bersihkan lahan tanam dari gulma atau tanaman pengganggu lainnya, kemudian gemburkan lokasi lahan tanam dengan cara dicangkuli. Selanjutnya, buatlah lubang tanam berukuran 50x50x 50 cm dan antar lubang tanam dikasih jarak 50 cm hingga 1 meter tergantung luas lahan. Lalu masukkan pupuk organik sebanyak 5 kg/lubang tanm. Biarkan lubang tanam selama seminggu.


Penanaman Bibit Belimbing Madu Ke Lahan Tanam

Sesudah semuanya siap, segera laksanakan penanaman. Sebelum ditanam, bibit sebaiknya disiram kemudian lepaskan polybag bibit dengan waspada supaya media tanam dan perakarannya tidak rusak. Tanam bibit ke dalam lubang tanam dengan posisi tegak dan berada di tengah lubang kemudian tumpuk kembali dengan tanah belas galian dan sedikit padatkan. Sesudah penanaman selesai, kasihkan ajir dan ikatkan dengan batang bibit supaya nantinya bibit tidak gampang rebah.

Perawatan Tanaman Belimbing Madu

Laksanakan penyiraman minimal satu kali sehari pada awal tanam dan jika tanaman telah dewasa, penyiraman bisa dilaksanakan maksimal seminggu sekali atau dapat dicocokkan dengan keadaan lahan dan cuaca.

Pemupukan awal dilakukan saat tanaman berumur tiga bulan sesudah tanam, pemupukan tersebut dilaksanakan dengan memakai pupuk NPK dengan dosis yang dikasihkan pada setiap tanaman yaitu 100 gram urea, 100 gram SP-36 dan 100 gram KCl untuk tanaman yang berumur satu tahun. Saat tanaman memasuki usia dua tahun maka dosis pupuk ditingkatkan menjadi 150 gram urea, 100 gram SP-36 dan 150 gram KCL. Pada tahun ketiga dan keempat dosis pupuk juga meningkat 50 gram untuk setiap tahunnya. Sesudah lewat tahun keempat dan diatas tahun kelima maka dosis pemberian sedikit berkurang menjadi 75 gram urea dan 150 gram SP-36 dan pemberian dilaksanakan dengan cara ditebar pada jarak 10-100 cm jarak dari batang.

Laksanakan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh disekitar tanaman belimbing madu secara teratur yaitu setiap 1-2 minggu sekali. Sesudah pohon belimbing madu berbuah, laksanakan penjarangan buah dengan menyisakan minimal 3-4 buah dalam satu tandan.

Masa Panen Belimbing Madu

Pemanenan pertama belimbing madu dimulai pada saat tanaman memasuki umur 4-5 tahun (bergantung pada jenis serta keadaan wilayah dan tanah). Panen juga ditentukan bisa dilaksanakan pada hari ke 65-90 hari sesudah tanaman berbunga dan mekar atau tau juga 35-60 hari sesudah pembungkusan buah.

Jual Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan Cara Budidaya Belimbing Madu dan Perawatanya"

Posting Komentar