HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Terungkap, Inilah Beberapa Cara Pengendalian Hama Dan Penyakit Tanaman Kacang Tanah

Distributor Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Kacang tanah merupakan salah satu tanaman polong-polongan yang adalah anggota suku Fabaceae. Tanaman kacang-kacangan ini berasal dari benua Amerika, tanaman ini adalah tanaman perdu yang tinginya sekitar 30 cm – 50 cm dengan daun kecil tersusun majemuk. Kacang tanah bernaman latin Arachis hypogaea L.

Baca Juga  : 

Tanaman kacang tanah bisa tumbuh disemua jenis tanah dan hanya membutuhkan perawatan yang sederhana, Tetapi dalam membudidayakannya, tentulah ada hama dan penyakit yang menyerang tanaman kacang tanah. Sekarang ini kita akan membahas tentang Hama dan Penyakit yang kerap menyerang tanaman kacang tanah dan cara pengendaliannya.

Hama

Uret atau Embuk

Hama ini menyerang tanaman dari dalam tanah dan memakan akar tanaman sehingga tanaman akan ayu dan akhirnya mati. Pengendalian hama ini bisa dilaksanakan dengan menaburkan furadan atau regent pada akar tanaman bersamaan dengan pemupukan.

Ulat Tanah

Ulat tanah atau Agrotis ipsilon merupakan hama yang menyerang tanaman kacang tanah yang menyerang bagian akar yang mengakibatkan pengiriman sari makanan bagi tanaman terhenti dan tanaman akan layu dan mati.
Pengendalian hama ini bisa dilaksanakan dengan cara menaburkan furadan atau regent ke tanah dengan dosis sekitar 12c kg/hektar lahan dan dilaksanakan bersamaan dengan pemupukan.

Ulat Daun

Ulat daun atau ulat grayak merupakan hama yang kerap menyerang daun muda dan tunas kacang tanah sehingga tanaman tidak bisa tumbuh dengan baik. Pengendalian hama ini bisa dilaksanakan dengan menyemprotkan insektisida.

Ulat Jengkal

Hama ini menyerang bagian daun tanaman kacang tanah yang masih muda terkadang pula daun hanya tersisa bagian tulangnya saja. Pengendalian hama ini bisa dilaksanakan dengan menyemprotkan insektisida.

Kutu Putih

hama ini menyerang tanaman kacang tanah pada bagian daunnya dan menyerap semua sardi makanan yang ada pada daun sehingga tanaman akan tumbuh kerdil. Pengendalian hama ini bisa dilaksanakan dengan menyemprotkan insektisida.


Cabuk

Hama ini menyerang bagian daun tanaman kacang tanah dan menyerap nutrisinya. Pengendalian hama ini bisa dilaksanakan dengan cara menyemprotkan insektisida.

g. Ulat penggulung daun

Hama yang bernama latin Plusia chalcites ini adalah hama yang menyerang daun dan mengakibatkan daun menggulung. Pengendalian hama ini bisa dilaksanakan dengan melepaskan musuh alami ulat ini yaitu belalang sembah.

h. Wereng Empoaska

Hama ini menyerang bagian daun, dan apabila sudah terserang maka bagian ujung daun akan menguning, kaku dan menebal. Pengendalian hama ini bisa dilaksanakan dengan memakai sevin 85 WP.

Penyakit

Penyakit Layu

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Xanthomonas solanacearum. Tanaman yang terserang penyakit ini akan terkulai dan mati. Pengendalian penyakit ini bisa dilaksanakan dengan melaksanakan pergiliran tanaman.

Bercak Daun

Penyakit ni dikarenakan oleh cendawan Cercospora personata. Tanaman yang terserang penyakit ini, daunnya akan berwarna coklat pada bagian atas dan berwarna hitam pada bagian bawah. Umumnya tanaman yang berumur sekitar 40-70 hari yang terserang penyakit ini.  Pengendalian penyakit ini yaitu dengan melaksanakan pergantian tanaman, melaksanakan penanaman serempak dengan jenis yang baik atau juga dengan memakai fungisida.

Penyakit Selerotium

Penyebab penyakit ini merupakan cendawan Selerotium rolfsii. Tanaman yang terserang penyakit ini akan layu dan mati. Pengendalian penyakit ini bisa dilaksanakan dengan cara memperbaiki perairan pada lahan tanam.

Karat Daun

Penyakit ini biasa menyerang tanaman yang masih muda dan daunnya akan berbintik coklat dan kering. Pengendalian penyakit ini bisa dilaksanakan dengan cara menanam jenis yang tahan.

Produsen Karung Polos
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap, Inilah Beberapa Cara Pengendalian Hama Dan Penyakit Tanaman Kacang Tanah"

Posting Komentar