HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Agar Padi Tahan Rendaman Gunakan Varietas Padi Saat Musim Hujan

Jual Karung Beras Berkualitas - Lim Corporation

Indonesia menyambut awal 2020 dengan curah hujan yang hampir terjadi di seluruh wilayah. Bahkan, di beberapa daerah curah hujan yang turun cukup tinggi. Turunnya hujan bisa menjadi kabar baik untuk para petani padi untuk mulai menanam padi. Agar padi tumbuh dengan baik, kini petani dapat menggunakan varietas padi tahan rendaman.

Indonesia mempunyai kondisi lahan yang berbeda-beda. Ada yang di dataran tinggi dan dataran rendah. Saat hujan turun di daerah dataran tinggi, akan menguntungkan petani karena letaknya di dataran tinggi sehingga kemungkinan lahan terendam sedikit. Tetapi, tidak semua jenis komoditas pertanian bisa ditanam di dataran tinggi.

Sementara, pada dataran rendah, curah hujan yang tinggi membuat cadangan air di dalam tanah menjadi sangat banyak hingga tergenang di atas lahan. Kondisi tersebut akan memengaruhi pertumbuhan tanaman, seperti tanaman padi yang umumnya ditanam di dataran rendah.

Dilansir dari Kementerian Pertanian Badan Litbang Pertanian, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) menyarankan kepada para petani untuk menggunakan varietas padi tahan rendaman sebagai solusi supaya pertanian tidak terganggu, khususnya para petani yang berada di lahan sawah dataran rendah.


Balibangtan melalui Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi) telah merilis varietas padi tahan rendaman sejak 2012 dan diberi nama Inpari 30 Ciherang Sub 1. Varietas padi ini bisa tetap hidup walaupun mengalami kelebihan cadangan air ataupun banjir.

“Inpari 30 Ciherang Sub 1 adalah varietas padi varietas unggul baru yang tahan terhadap rendaman air,” tutur Priatna Sasmita selaku Kepala BB Padi.

Varietas ini sengaja disiapkan untuk kondisi lahan sawah yang berpotensi terkena banjir saat curah hujan tinggi. Varietas inpari 30 Ciherang Sub 1 memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh varietas padi lainnya, yakni mampu menyembuhkan dirinya sendiri saat terendam.

Varietas padi inpari 30 Ciherang Sub 1 tahan terhadap rendaman air selama 15 hari lamanya. Padi ini bertahan dengan cara menyimpan cadangan energi saat sedang terendam dan jika air sudah surut ia akan tumbuh kembali, tidak mati. Sementara, varietas padi lain kemungkinan besar akan mati jika terendam air yang berlebihan.

Varietas ini sangat cocok untuk ditanam di sawah beririgasi di dataran rendah hingga ketinggian 400 mdpl pada daerah yang sering terkena luapan sungai. Padi ini juga dapat ditanam pada cekungan dan daerah rawan banjir lainnya. Dengan hadirnya teknologi varietas unggulan ini, diharapkan dapat membantu para petani untuk tetap berproduksi dan menghasilkan panen yang optimal.

Jual Karung Beras Laminasi
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Padi Tahan Rendaman Gunakan Varietas Padi Saat Musim Hujan"

Posting Komentar