HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Peternak Harus Tahu, Ini Ciri-ciri Kelinci Pedaging yang Sehat

Produsen Plastik Karung Beras berkualitas - Lim Corporation

Peternakan kelinci semakin marak seiring meningkatnya permintaan kelinci pedaging. Kelinci pedaging merupakan jenis kelinci yang dimanfaatkan dagingnya.

Beberapa kriteria kelinci pedaging yang baik bisa dilihat dari kecepatan pertumbuhan dan bobot badannya. Selain itu, kelinci yang subur dan mampu berkembang biak dalam waktu singkat dan dalam jumlah banyak juga sangat digemari.

Dalam skala rumah tangga, budidaya kelinci biasanya dilakukan untuk kelinci peliharaan. Namun dalam skala yang lebih besar, kelinci dimanfaatkan untuk diambil bagian tubuhnya. Mulai dari kulit, bulu, sampai dagingnya. Berikut ini jenis kelinci pedaging yang biasa diternakkan oleh peternak.

Flemish giant

Flemish giant merupakan kelinci hasil peranakan kelinci angora Jerman dan kelinci satin. Dua jenis indukannya sangat jarang diincar sebagai kelinci pedaging. Namun, kelinci flemish giant sangat digemari peternak karena bobotnya yang berat.

Kelinci ini bisa mencapai bobot badan 10 kilogram. Normalnya, kelinci flemish giant dapat diternakkan hingga berbobot 6 kilogram saat sudah dewasa. Di Indonesia, sangat sulit mendapatkan kelinci flemish giant galur murni. Kini, sudah banyak ras hasil persilangan flemish giant untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Ciri utama flemish giant adalah tubuhnya yang panjang. Telinganya juga tampak lebih lebar. Bulu kelinci ini mempunyai warna yang beragam, mulai dari putih, hitam, biru, cokelat kekuningan atau flawn, abu-abu cerah, abu-abu gelap, dan hitam kecokelatan.



Netherland dwarft

Jenis kelinci pedaging kedua yang juga banyak diternakkan adalah netherland drawft. Ukurannya cenderung lebih kecil ketimbang kelinci pedaging lainnya. Begitu pula dengan pertumbuhannya yang lebih lambat.

Nama netherland drawft disematkan karena kelinci ini dibawa oleh bangsa Belanda saat datang ke Indonesia. Netherland dwarf menjadi kelinci peliharaan mereka terutama di daerah perkebunan. Satu-satunya alasan peternakan kelinci peranakan ini banyak dilakukan adalah penyebarannya yang sudah sangat luas di Indonesia.

New Zealand white

Jenis terakhir yang tak kalah populer sebagai kelinci pedaging ialah new zealand white. Walaupun bernama ‘New Zealand’, nyatanya jenis kelinci ini berasal dari Amerika. New zealand white merupakan hasil persilangan dari flemish giant.

Satu ekor kelinci ini rata-rata berbobot 5,5 kilogram. Berat tertinggi yang bisa dicapai adalah 10 kilogram. Dalam sekali persalinan, kelinci new zealand white dapat menghasilkan hingga 10—12 ekor.

Ciri utama kelinci ras ini ialah warna bulunya yang putih albino, seperti namanya. Ciri lainnya adalah mata yang berwarna merah. Di Indonesia, kelinci new zealand white populer dengan sebutan kelinci lokal atau kelinci jawa.

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peternak Harus Tahu, Ini Ciri-ciri Kelinci Pedaging yang Sehat"

Posting Komentar