HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kelezatan 7 Makanan Khas Daerah di Indonesia Ini Bakal Membuatmu Batal ke Luar Negeri

Distributor Karung Plastik - Lim Corporation

Mendengar kata vegetarian, tentu yang pertama terlintas di pikiran merupakan salad. Banyak yang menyatakan kepada makanan barat untuk dijadikan pedoman membuat menu vegan atau vegetarian.

Padahal, makanan khas Indonesia sendiri banyak yang dapat dimasukkan dalam list menu untuk mereka nikmati. Bahkan, banyak vegetarian atau vegan dari negara lain yang menyenangi menu-menu sayuran khas Indonesia. Tidak takjub, sebab makanan Indonesia kaya rasa, di antaranya seperti beberapa berikut ini:

1. Pepes tahu, tempe, dan jamur

Makanan khas Jawa Barat ini berisi ikan yang dibalut tahu. Tetapi, seiring berjalannya waktu, banyak yang mengubah bahan dasar ikan dengan makanan lain. Dalam kasus vegetarian, mereka menggantinya dengan protein olahan sayuran seperti tempe dan jamur.

Baca Juga:

Keseluruhan bahan ini tinggal dicampur dan dibungkus dengan daun pisang. Memasaknya pun mudah. Tinggal dikukus atau dibakar, sama-sama menciptakan rasa yang sedap dengan aroma daun pisang yang khas.

2. Sayur urap

Urap artinya dicampur. Menu vegetarian yang satu ini sesuai untuk pecinta pedas. Terdiri dari campuran sayuran hijau, kacang panjang, dan taoge yang dikukus. Lalu diurap dengan kelapa yang dibumbui dan dicampur sambal. Dalam proses pembuatannya pun tidak ditambahkan bumbu macam-macam lagi.

Sajian yang simpel ini pastinya terasa menyegarkan. Makanan ini umumnya tidak pernah absen dalam acara syukuran, sebab dianggap melambangkan kegembiraan dan syukur dalam kesederhanaan.

3. Pecel

Nyaris sama dengan urapan, makanan khas Jawa Timur ini juga berisi sayuran yang dikukus atau direbus. Bedanya, kalau urapan memakai sambal kelapa, makanan ini memakai sambal pecel.

Sambalnya terbuat dari kacang dan cabai. Sebagai pelengkap, umumnya pecel disajikan dengan rempeyek kacang.

4. Gado-gado

Istilah gado-gado sendiri biasa diartikan dengan campuran. Ya, seperti itulah gambaran mengenai makanan ini.

Berbagai bahan yang biasa dipakai dalam gado-gado merupakan kentang, sayuran hijau, tomat, tahu, dan tempe. Ada juga yang menambahkan lontong sebagai sumber karbohidrat.


Keseluruhan bahan ini direbus dan dicampur dengan saus kacang. Biar lebih nikmat, gado-gado biasa dimakan dengan kerupuk emping. Bahan dasar yang dipakai untuk membuat kerupuk emping pun terbuat dari biji tumbuhan melinjo.

5. Asinan

Asinan lebih mengarah pada kudapan asam atau asin, namun menyegarkan. Dibuat dari berbagai buah-buahan seperti kedondong, mangga muda, rambutan. Dapat juga dari sayuran seperti mentimun, kubis, dan sebagainya.

Pembuatannya pun cukup mudah, bahan makanan yang dipilih direndam pada air garam atau cuka. Umumnya sehari penuh. Asinan dapat langsung dinikmati saat di tengah terik matahari. Dijamin seger  banget! Apalagi ditambah es batu.

6. Lontong sayur atau kupat sayur

Dari namanya, telah bisa ditentukan makanan ini terbuat dari sayur. Umumnya, yang dibuat sayur merupakan nangka muda atau tewel dalam bahasa Jawa, beserta pepaya muda. Bahan-bahan ini direbus memakai air santan dan umumnya ditambahkan cabai supaya mendapatkan aroma pedas.

Umumnya dijadikan menu sarapan, sayur yang dibuat biasa dimakan dengan lontong, nasi yang dibungkus dengan pohon pepaya. Kalau Lebaran, lontong kerap diganti dengan ketupat atau kupat.

7. Tahu dan tempe bacem

Tahu dan tempe adalah olahan kacang kedelai yang difermentasi. Bedanya dengan tahu dan tempe goreng biasa merupakan bumbu-bumbunya.

Sebelum digoreng, tahu dan tempe direndam dalam rebusan air dengan bumbu daun salam, lengkuas, kecap manis dan garam. Bumbu-bumbu ini membuat tahu dan tempe menjadi lebih kaya rasa. Pas banget buat yang suka ngemil.

Jual Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelezatan 7 Makanan Khas Daerah di Indonesia Ini Bakal Membuatmu Batal ke Luar Negeri"

Posting Komentar