HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Konsumsi 8 Makanan Ini yang Dapat Menurunkan Kolestrol, Mau Tau?

Distributor Karung Plastik Polos - Lim Corporation

Berbagai cara bisa dilaksanakan untuk menurunkan kolesterol, terutama mengatur pola makan. Simak penjelasan berikut untuk mengetahui daftar makanan penurun kolesterol yang patut dicoba.

Baca Juga:

Tubuh sebetulnya memerlukan kolesterol untuk membantu pembentukan sel-sel sehat. Hanya saja, kadar kolesterol yang terlampau tinggi justru dapat mengakibatkan pembentukan plak yang menyumbat pembuluh darah, sehingga meningkatkan efek terkena penyakit kronis, seperti stroke dan penyakit jantung.

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau, seperti bayam dan kangkung, terbukti bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Hal ini sebab antioksidan yang terkandung di dalam sayuran hijau mampu mengikat asam empedu yang terbuat dari kolesterol, sehingga mencegah terakumulasinya kolesterol dalam darah.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga membantu menurunkan kolesterol sebab kandungan fitosterol di dalamnya mampu menghambat penyerapan kolesterol jahat di dalam darah.

3. Pisang

Kandungan zat inulin pada pisang berguna untuk mengurangi kolesterol dari makanan yang Anda konsumsi. Hal ini membantu Anda untuk mengendalikan kadar kolesterol.

4. Oat

Oat yang terbuat dari gandum, mengandung beta glucan yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, beta glucan di oat juga dapat mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan yang Anda konsumsi.

5. Teh hijau

Teh hijau termasuk salah satu minuman herbal yang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Kandungan katekin (catechin) di teh hijau diketahui mampu mengurangi penyerapan kolesterol jahat dalam darah.

6. Susu kedelai

Minuman lain yang juga dapat dijadikan sebagai penurun kolesterol merupakan susu kedelai. Susu kedelai sendiri mengandung isoflavon yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tidak hanya susu kedelai, makanan yang berasal dari olahan kacang keledai juga memunyai kandungan isoflavon yang tinggi, seperti tempe dan tahu.

7. Bawang putih

Bawang putih sudah dipakai sebagai obat, dan bahan untuk memasak selama berabad-abad. Bawang putih mengandung berbagai senyawa tanaman kuat, seperti allicin, yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Kita bisa mengonsumsi bawang putih secara langsung untuk mendapatkan khasiat ini.

8. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah sumber kaya asam lemak tidak jenuh, yang bisa membantu meningkatkan kolesterol baik, dan menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, minyak zaitun juga bisa mengurangi efek penyakit jantung. Kita bisa mengonsumsi minyak zaitun sebanyak 4 sendok makan atau sekitar 60 ml dalam sehari. Selain itu, kita juga bisa mencampurkan buah zaitun pada salad.

Untuk mempermudah usaha menurunkan kolesterol tinggi, Anda juga dapat mengonsumsi produk olahan yang mengandung serat larut beta glucan dan inulin. Kedua macam serat larut ini bisa membuat sistem pencernaan bekerja dengan optimal, sekaligus menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu, Anda juga dapat mencari produk dengan tambahan vitamin B1 dan B2. Tujuannya supaya proses pencernaan serta pembakaran lemak dan karbohidrat bisa berjalan dengan lebih baik, yang pasti saja akan membantu Anda dalam menurunkan kolesterol tinggi.

Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Kolesterol

Selain mengonsumsi daftar makanan dan minuman di atas, Anda juga disarankan untuk mengubah gaya hidup demi menurunkan kolesterol tinggi dan mempertahankan kadar kolesterol normal. Hal ini bisa dilaksanakan dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti:


1. Kurangi makanan yang mengandung lemak

Cara paling gampang untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal merupakan memerhatikan jumlah lemak yang dikonsumsi. Hindari makanan dan minuman yang mengandung lemak jenuh maupun lemak trans, seperti daging merah dan susu tinggi lemak. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tidak jenuh.

2. Berhenti merokok

Merokok bisa menurunkan kadar kolesterol baik (HDL) di dalam darah, selain juga merusak dinding pembuluh darah. Oleh sebab itu, hentikan kebiasaan merokok untuk mendukung upaya Anda menurunkan kolesterol serta menghindari efek buruk kolesterol tinggi.

3. Batasi konsumsi minuman beralkohol

Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol bisa mengakibatkan peningkatan kadar kolesterol dan tekanan darah. Untuk mencegahnya, Anda harus membatasi konsumsi minuman beralkohol, dan akan lebih baik lagi jika Anda tidak mengonsumsi alkohol sama sekali.

4. Berolahraga secara teratur

Selain berkhasiat untuk menurunkan berat badan, olahraga secara teratur juga bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) serta menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Laksanakan olahraga setidaknya 30 menit per hari, minimal 3 kali seminggu, supaya khasiat ini dapat Anda rasakan.

Supaya kolesterol Anda tetap terkontrol, laksanakan tes kolesterol secara berkala sesuai anjuran dokter. Selain itu, terapkanlah pola hidup sehat untuk menurunkan kadar kolesterol dan mempertahankannya dalam batas normal, supaya Anda terhindar dari bahaya kolesterol tinggi.

Jual Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konsumsi 8 Makanan Ini yang Dapat Menurunkan Kolestrol, Mau Tau? "

Posting Komentar