HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Menarik, 10 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Disepelekan!

Suppleir Karung Laminasi Murah - Lim Corporqation

Kalau anda penyukai Sushi, anda tentu telah tidak asing lagi dengan nama makanan yang satu ini. Sebab memang Sushi biasa dibungkus dengan menggunakan lembaran rumput laut kering atau biasa disebut nori. Namun tahukah anda kalau rumput laut yang enak itu, ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Apa saja khasiat rumput laut?

Rumput laut disebut juga sayuran laut, atau marine vegetables. Kita tahu bahwa sayuran mempunyai kalori yang rendah. Semangkuk rumput laut mentah atau rumput laut wakame mempunyai mengandung kurang dari 20 kalori. Mau tahu apa saja khasiat rumput laut bagi kesehatan? Simak berikut ini:

1. Membantu mempertahankan atau menurunkan berat badan

Beberapa varietas rumput laut, seperti rumput laut cokelat, mengandung pigmen fucoxanthin, yang dapat membantu metabolisme tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Hal ini diperkuat oleh sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Food Chemistry, ditemukan bahwa alginat (serat alami yang terdapat pada rumput laut cokelat) bisa membantu sekitar 75% untuk menghalangi penyerapan lemak pada usus.

Baca Juga:

2. Membantu mempercepat penyembuhan luka

Khasiat rumput laut yang tidak kalah penting merupakan membantu luka supaya cepat sembuh. Rumput laut kaya akan vitamin K, dan vitamin ini berkoordinasi dengan trombosit – jenis sel yang bisa membentuk gumpalan/pembekuan darah. Vitamin K akan mengirim sinyal kimia di mana trombosit mengumpulkan darah dan membekukannya, sehingga saat Anda terluka, luka tersebut akan berhenti mengalir. Anda dapat memilih varietas rumput mana pun, tetapi perlu diketahui bahwa wakame mempunyai kandungan vitamin K yang lebih sedikit.

3. Menguatkan tulang dan gigi

Rumput laut juga mengandung kalsium. Jika Anda alergi terhadap susu sapi, pertimbangkan makanan lain yang mengandung kalsium. Rumput laut, dan wakame terdiri dari 60 mg kalsium, sekitar 6 % dari kebutuhan kalsium harian. Kurangnya kalsium bisa berefek pada otot, dan sel yang berkoordinasi dengan sistem saraf.

4. Meningkatkan energi

Kandungan lainnya yang terdapat pada rumput laut merupakan zat besi. Khasiat yang dapat Anda dapatkan dari zat besi merupakan memproduksi energi yang butuh untuk dibakar oleh tubuh saat melaksanakan kegiatan harian. Kurangnya zat besi bisa mengakibatkan anemia, sehingga Anda menjadi gampang lemah dan lesu. Anda dapat menambah asupan zat besi dengan memakan rumput laut. Semangkuk rumput laut menyediakan 1,1  atau 0,8 mg zat besi. Memasukkan rumput laut ke dalam makanan sehari-hari bisa membantu Anda mencapai keperluhan 8 mg zat besi harian pada laki-laki, atau 18 mg zat besi untuk perempuan.

5. Baik untuk penderita diabetes dan kolesterol

Rumput laut juga mengandung omega-3 asam lemak. Selembar rumput laut mempunyai kandungan omega-3 asam lemak yang sama dengan dua alpukat. Peran dari omega-3 asam lemak merupakan meningkatkan kolesterol baik atau HDL, serta mengurangi kolesterol jahat atau LDL.

6. Terhindar dari pembengkakan kelenjar tiroid

Kandungan yodium yang ada pada rumput laut ini adalah sesuatu yang cukup jarang ditemukan pada makanan lainnya. Mengonsumsi level yodium yang sehat penting untuk mempertahankan tiroid yang sehat. Tiroid yang bermasalah bisa mengakibatkan beberapa gejala seperti rasa lemah, otot pun melemah, kolesterol tinggi, bahkan pada kasus yang parah bisa mengakibatkan keadaan medis yang serius seperti gondok, jantung berdebar-debar, serta memori yang terganggu.


7. Melawan penyakit

Vitamin yang terkandung pada rumput laut memang banyak, seperti magnesium, copper, zinc, riboflavin, niacin, thiamin, vitamin A, B12, B6, dan C. Beberapa nutrisi tersebut merupakan antioksidan. Selain mengandung flavonoid, rumput laut juga mengandung antioksidan tinggi lainnya seperti karotenoid.  Antioksidan sendiri berperan untuk mencegah kerusakan tubuh efek radikal bebas, serta baik untuk kesehatan kardiovaskular.

8. Memperlambat penyebaran kanker payudara 

Penelitian baru-baru ini menemukan sayuran laut bisa mengatur kadar estrogen, sehingga efek terkena kanker payudara pun berkurang. Tetapi, bukan berarti rumput laut ini dipakai sebagai pengobatan berbagai penyakit, atau menjamin perlindungan terhadap penyakit.

9. Menjaga kesehatan jantung

Mengkonsumsi rumput laut ternyata memiliki dampak yang baik untuk kesehatan jantung. Sebab rumput laut mengandung omega-3 asam lemak. Di dalam tubuh omega-3 asam lemak mampu meningkatkan kolesterol baik atau HDL, serta mengurangi kolesterol jahat atau LDL. Sehingga bisa mencegah penyumbatan arteri, memperlancar peredaran darah dan menjaga jantungmu tetap sehat.

10. Mencegah penyakit katarak

Penyakit katarak merupakan salah satu penyakit mata yang kerap dialami oleh orang-orang lanjut umur. Rajin mengonsumsi rumput laut ternyata dapat mencegah penyakit katarak, sebab fucoxanthin di dalam rumput laut mempunyai dampak anti inflamasi okular yang berperan penting dalam pencegahan penyakit katarak.

Sebaiknya seberapa banyak kita makan rumput laut?

Terlalu banyak mengonsumsi rumput laut dapat mengakibatkan yodium berlebihan pada tubuh. Anda harus makan secukupnya saja, tidak berlebihan. Bagi Anda yang menderita hipertiroidis – kelenjar tiroid yang over aktif – sebaiknya Anda menghindarinya, karena yodium akan semakin menstimulasi tiroid.

Rumput laut mengambil mineral yang ada di laut, tempat mereka hidup. Dapat saja tanaman ini menyerap arsenik dan metal berat lainnya. Ketika dikonsumsi berlebihan, pastinya tidak akan baik untuk kesehatan tubuh.

Produsen Karung Plastik 
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menarik, 10 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan Tubuh, Jangan Disepelekan!"

Posting Komentar