HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Cara Budidaya Akar Wangi yang Mampu Cegah Longsor & Banjir

Produsen Karung Beras Untuk Pengemasan Beras - Lim Corporation

Akar wangi atau narwastu adalah salah satu varietas rumput yang berasal dari India. Tumbuhan akar wangi ini dapat tumbuh sepanjang tahun dan sudah dikenal sebagai sumber wewangian. Tumbuhan akar wangi masuk dalam famili Poaceae damn masih keluarga dengan serai dan juga padi. Nama lain akar wangi ini yaitu serai wangi, rumput akar wangi atau rumput vetiver.

Akar wangi ini berumpun lebat, akar tinggalnya bercabang banyak dan berwarna kuning pucat ataupun abu-abu sampai merah tua. Rumpun akar wangi terdiri atas beberapa anakan rumpun. Tangkai daun akar wangi bisa tumbuh sepanjang 1,5-2 meter. Daun akar wangi sedikit kaku dan berwarna hijau sampai kelabu dengan panjang sekitar 75-100 cm dan tidak mengandung minyak.

Baca Juga:

Sebab kandungan akar wangi yaitu minyak atsiri yang dihasilkan di bagian akar membuat akar tanaman ini wangi dan secara tradisional akar wangi ini dikeringkan dan dimanfaatkan sebagai pengharum dalam lemari pakaian atau barang penting seperti keris atau batik.

Cara Budidaya Akar Wangi

Ketentuan Tumbuh Akar Wangi

Akar wangi bisa tumbuh dengan baik pada wilayah dengan ketinggian sekitar 600-1500 mdpl dengan curah hujan sekitar 140hari per tahun dan suhu sekitar 17°C – 27°C. Tanah yang baik untuk menanam akar wangi ini yaitu tanah berpasir, tanah abu vulkanik dengan pH sekitar 6-7, selain macam tanah tersebut akar wangi ini bisa di tanam di tanah liat yang mengandiung banyak air tetapi kandungan minyak akar wangi ini tidak maksimal atau kurang bagus.

Persiapan Lahan Tanam dan Penanaman Akar Wangi

Lahan yang akan dipakai untuk menanam akar wangi dibersihkan terlebih dahulu dari gulma atau tanaman pengganggu lainnya. Sesudah itu, buatlah lubang tanam dengan ukuran 20 cm x 20 cm x 20 cm dengan jarak tanam dicocokan dengan kesuburan dan keadaan kemiringan tanah. Dua minggu sebelum tanam, setiap lubang tanam diisi dengan pupuk kandang atau pupuk kompos dengan dosis 2 kg per lubang tanam dengan kedalaman tidak lebih dari 4 cm.


Pemeliharaan Tanaman Akar Wangi

Penyulaman

Jika ada tanaman akar wangi yang mati atau tumbuh kurang ideal maka laksanakan penyulaman segera dengan menggantuinty dengan tanaman yang baru supaya tanaman tumbuh serempak. Penyulaman ini maksimal dilaksanakan 2 minggu sesudah tanam.

Penyiraman

Pada awal penanaman, laksanakan penyiraman secara teratur setiap hari selama dua minggu hingga tanaman akar wangi mempunyai akar dan menempel pada tanah.

Pemupukan dan Pemangkasan

Pemupukan dan pemangkasan tanaman akar wangi ini dilaksanakan apabila akar wangi ditumpangsarikan dengan sayuran.

Panen dan Pasca Panen

Waktu penen akar wangi bergantung pada musim. Apabila area yang akan ditanami kembali sama maka penamenan harus dilaksanakan ada musim hujan supaya tumbuh baik.

Pemanenan akar wangi dilaksanakan dengan memotong bonggol akar wangi dengan memakai alat pemotong seperti golok. Sesudah itu, cuci akar wangi pada air mengalir agar semua kotoran yang menempel hilang. Selanjutnya, jemur akar wngi hingga betul-betul kering selama sekitar 2 hari dengan waktu mulai dari jam 9 pagi hingga jam 2 siang dan dibolak-balik sebanyak 2-3 kali.

Apabila akar tidak disuling, maka simpan akar wangi dalam karung plastik dan tutup rapat kemudian simpan dalam gudang penyimpanan yang tidak tembus cahaya, tidak lembab dan bersuhu sekitar 20-30°C. Supaya mengurangi karakter kamba akar, mempermudah keluarnya minyak akar wangi melalui fase hidrodifusi maka laksanakan perajangan pada akar wangi tersebut dengan memakai golok atau alat pemotong lainnya sepanjang 10-15 cm kemudian masukkan dalam ketel suling.

Produsen Karung Laminasi 
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Budidaya Akar Wangi yang Mampu Cegah Longsor & Banjir"

Posting Komentar