HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Cara Budidaya Bayam Cabut Bagi Pemula Agar Sukses Panen

Jual Karung Beras di Jawa Timur - Lim Corporation

Bayam Amaranthus merupakan jenis tumbuhan yang ditanam untuk diambil daunnya sebagai sayuran. Tumbuhan sayur ini berasal dari daerah tropik Amerika tapi sekarang sudah banyak tersebar di seluruh dunia. Tumbuhan ini terkenal akan kandungan zat besi yang sangat tinggi. Bayam mempunyai batang berair dan sedikit berkayu, daun bertangkai dengan bentuk bulat telur berwarna hijau, merah atau hijau keputihan. Ada dua macam bayam yang sering dibudidaya yaitu bayam cabut bayam putih atau bayam sekul yang mempunyai batang kemerahan atau keputihan serta mempunyai bunga yang tumbuh di ketiak cabang dan bayam tahun yang mempunyai daun lebar berwarna hijau dan bunganya berada di pucuk batang.

Baca Juga:

Syarat Tumbuh Bayam

Bayam akan tumbuh dengan optimal apabila di tanam di daerah dataran tinggi dengan tanah empuk berunsur hara sangat tinggi, curah hujan sekitar 1500 mm per tahun dengan suhu udara berkisar antara sekitar 16 sampai 20°C, derajat keasaman atau pH tanah sekitar 6 sampai 7, ketersediaan air cukup. Tetapi perlu diingat bayam harus ditanam pada tempat atau lahan yang tidak terkena angin terlalu kencang karena jika terlalu kencang dapat menimbulkan tumbuhan roboh atau tumbang.

Persiapan Lahan Tanam Bayam Cabut

Lahan yang akan dipakai untuk budidaya bayam cabut diolah terlebih dulu dengan cara digemburkan baik itu dicangkul atau dibajak. Selanjutnya, buatlah bedengan dengan ukuran lebar sekitar 1 meter dengan tinggi dan panjang bedengan dapat untuk disesuaikan. Jika sudah selesai membuat bedengan lalu lakukan pemupukan dasar dengan memakai pupuk kandang dengan takaran sekitar 2 kg/10 m2 atau dapat juga ditambahkan dengan pupuk kimia contohnya pupuk ZA, KCl dan TSP dengan perbandingan sekitar 1 : 1 : 1 dengan takaran sekitar 1 kg/10m2. Pupuk dasar tersebut ditabur secara menyeluruh diatas bedengan, pupuk tersebut diaduk dengan tanah dipermukaan bedengan. Sesudah itu, diamkan bedengan selama sekitar 7 sampai 10 hari sebelum dilaksanakan penanaman.

Persiapan Benih Bayam Cabut

Benih bayam cabut didapat dari tumbuhan bayam yang telah tua, namun jika dirasa terlalu sulit untuk mempersiapkan benih sendiri, maka bisa membelinya benih di toko pertanian. Dalam setiap m2 dibutuhkan sekitar 0,5 sampai 1 gram benih bayam cabut.

Penanaman Bayam Cabut

Sesudah semuanya siap, selanjutnya lakukan proses penanaman benih. Benih bayam cabut tersebut dapat ditabur pada bedengan atau pada larikan.


Cara Merawat Bayam Cabut

Lakukan proses penyiraman secara rutin sebanyak sekitar 2 kali sehari yaitu pada waktu pagi dan sore hari atau disesuaikan dengan kondisi lahan. Penyiraman dilakukan secukupnya saja jangan terlalu lembab apalagi benih belum berkecambah. Selain itu, lakukan penyiangan pada gulma atau tumbuhan lainnya yang tumbuh di sekitar tumbuhan bayam cabut supaya nutrisi yang diperlukan oleh tumbuhan tidak berebut dengan gulma tersebut. Lakukan juga pemupukan susulan dengan memakai pupuk kandang yang halus, pupuk tersebut dilaksanakan pada sore hari saat daun bayam masih kering. Pupuk tersebut ditabur secara merata tapi jangan sampai terkena daun. Pemupukan juga dapat dilakukan dengan memakai pupuk urea dengan cara dilarutkan dengan air. Lakukan proses pemupukan tersebut setiap seminggu sekali atau disesuaikan dengan kesuburan tanah.

Masa Panen Bayam Cabut

Pemanenan bayam cabut dapat dilakukan jika bayam cabut telah berusia sekitar 20 sampai 25 hari setelah benih bayam cabut disemai. Pemanenan ini dilakukan dengan cara mencabut bayam sampai akarnya, umumnya tinggi bayam yang dipanen sekitar 20 cm. Setelah panen bayam dicuci dan dibersihkan tanah atau kotoran yang menempel lalu bayam dapat dijual ke konsumen.

Jual Karung Beras Harga Terjangkau 
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Budidaya Bayam Cabut Bagi Pemula Agar Sukses Panen"

Posting Komentar