HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Mudah Cara Menanam Daun Pandan Penyedap Rasa Yang Kaya Akan Manfaat

Jual Karung Beras Untuk Pengemasan Beras - Lim Corporation

Rasanya nyaris semua orang tahu tentang daun pandan terutama kaum hawa yang gemar memasak tentu sangat kenal dengan daun pandan sebab kerap memakainnya untuk membuat masakan lebih harum aromanya. Daun pandan kerap diperlukan untuk keperluan membuat kolak atau kue manis lainnya terutama pada bulan puasa untuk sajian takjil pembuka puasa. Pernahkah Anda memakai daun pandan untuk kebutuhan lainnya?

Sebetulnya daun pandan dapat dipakai untuk kebutuhan lainnya yang memang tujuannya tentu untuk membuat sesuatu lebih wangi. Mungkin sebab terlalu kerap memakai daun ini maka Anda ingin menanamnya sendiri. kemudioan bagaimana cara menanam daun pandan?

Untuk Anda yang masih pemula dengan tanam menanam akan beranggapan bahwa cara menanam pandan itu susah. Mungkin ada kekhawatiran bahwa pandan yang ditanam tidak akan tumbuh dengan baik atau malah mati. Pada kenyataannya, cara menanam pandan itu sangat gampang sebab tanaman ini termasuk varietas tanaman yang gampang tumbuh. Tanaman pandan dapat ditanam di pekarangan dengan memakai pot atau dapat juga di area depan rumah dekat pagar sebab tanaman ini tidak memerlukan tempat yang luas untuk tumbuh.

Baca Juga:

Tanaman pandan sebetulnya lebih sesuai untuk hidup di dataran tinggi sebab tanaman ini suka dengan suhu yang cukup dingin dan kelembaban yang tinggi. Pandan yang berdaun banyak, panjang, dan lebar sehingga tingkat penguapannya cukup tinggi maka tanaman ini butuh banyak air. Tetapi, bukan berarti Anda yang tinggal di dataran rendah yang panas seperti Jakarta tidak bisa menanam pandan.

Anda tetap dapat menanam tanaman ini asal Anda rawat setiap hari terutama pengairannya harus selalu Anda perhatikan. Anda harus rajin menyiram tanaman ini setiap hari supaya tanahnya selalu lembab. Berikut ini penjelasan yang mungkin harus Anda simak tentang cara menanam daun pandan.

1. Persiapan Media Tanam 

Fase penanaman pandan cukup berbeda dari tanaman lainnya. Langkah pertama yang harus dilaksanakan merupakan menyiapkan media tanam. Berikut ini merupakan caranya:

- Anda harus mengolah tanah dengan dicangkul dan dikasih campuran pupuk kandang dan kompos supaya gembur.
- Lalu buat lubang tanam dengan kedalaman 22-27 cm dan jarak antar tanaman sekitar 1 meter pada setiap lubang tanamnya.
- Anda harus kasih pupuk kandang sekitar 2 kg.
- Media tanam telah siap untuk diolah.

2. Perhatikan pemilihan bibit

Untuk mendapatkan daun pandan terbaik, maka anda pun harus menanam bibit yang bagus dari anakan daun pandan. Pilihlah anakan di antara gerombolan daun pandan yang sehat dan segar, dicirikan dengan warna daun hijau muda dan tidak ditemukan luka di daun. Jika anda telah menemukan anakan daun pandan yang seperti itu, potong dengan waspada supaya daun pandan tidak mati.

3. Perhatikan pemilihan tanah

Selanjutnya, anda juga harus memperhatikan pemilihan tanah sebagai media untuk menanam daun pandan. Supaya daun pandan anda dapat tumbuh subur, campurkan tanah tersebut dengan pupuk kandang atau pupuk kompos. Kemudian campur sampai merata dan masukkan ke dalam pot. Tekan-tekan tanah sampai padat kemudian lubangi dengan kedalaman sekitar 22-27 cm.


Sesudah itu, tanam bibit pandan secara perlahan dengan posisi tegak lurus. Padatkan kembali tanah di sekitar daun pandan dan tahan dengan batu-batu kecil atau pecahan batu bata bila perlu, supaya nantinya tidak jatuh.

4. Teratur menyiram daun pandan

Daun pandan termasuk ke dalam tanaman yang memerlukan banyak air. Hal tersebut terjadi sebab daun pandan mempunyai banyak daun yang panjang dan lebar sehingga gampang menguap. Anda dapat menyimpan pot daun pandan di tempat yang lembap dan dekat dengan sumber air. Jangan lupa juga untuk menyiram daun pandan dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

5. Kasihkan pupuk supaya tetap subur

Sebagai perawatan tambahan, anda juga dapat memberikan pupuk organik pada tanah sebulan sekali, supaya unsur hara dalam tanah dapat tetap terjaga dengan baik. Daun pandan anda pun dapat tumbuh dengan subur dan sehat.

6. Pangkas daun yang rusak, kering, dan menguning

Meski telah dirawat dengan baik, kadang ada saja daun pandan yang mengering, layu, bahkan busuk. Untuk mengatasinya, anda dapat memotong anakan daun pandan yang rusak tersebut supaya kerusakan tidak menyebar pada daun pandan yang lain. Jika perlu, anda juga dapat menyemprotkan pestisida supaya daun pandan bebas dari hama dan ulat.

Ternyata menanam daun pandan itu cukup gampang, kan? Meskipun anda harus menunggu sekitar 1-1,5 bulan sampai daun pandan siap dipanen, namun hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Sekarang, kapan pun anda butuh daun pandan, anda dapat mengguntingnya langsung di pekarangan rumah. Lebih sehat dan fresh juga dong tentunya!

Produsen Karung Laminasi
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Mudah Cara Menanam Daun Pandan Penyedap Rasa Yang Kaya Akan Manfaat"

Posting Komentar