HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Rajin Panen, Beginilah Cara Budidaya Kentang Dalam Polybag

Produsen Karung Polos High Quality - Lim Corporation

Kentang adalah tanaman yang mempunyai umbi yang disebut kentang pula. Tanaman bernama latin Solanum tuberosum adalah tanaman yang berasal dari suku Solanaceae. Kentang adalah tanaman herba semusim dan menyenangi iklim segar dan berasal dari Amerika Selatan, pada wilayah beriklim tropis tanaman kentang sesuai ditanam di wilayah dataran tinggi. Umbi kentang sekarang ini telah menjadi salah satu makanan pokok di benua Eropa.

Jika anda ingin melaksanakan budidaya kentang tetapi anda hanya mempunyai lahan yang minim, jangan takut sebab anda tetap bisa menanam kentang dengan memakai polybag tanam. Berikut merupakan cara budidaya kentang dalam polybag :

a. Ketentuan Tumbuh Kentang

Bisa tumbuh dengan ideal pada wilayah dataran tinggi sekitar 1600-3000 mdpl dengan curah hujan sekitar 1200-1500 mm/tahun, kelembaban udara sekitar 80-90%, serta bersuhu sekitar 14°C-22°C, jenis tanah yang baik untuk menanam kentang merupakan tanah yang gembur serta mempunyai sedikit berpasir dengan pH sekitar 5-6,5, jika tanah terlalu asam atau kurang dari 5 maka laksanakan pengapuran jika pH tanah terlalu basa maka laksanakan pemberian belerang sebelum melaksanakan penanaman.

Baca Juga  : 

b. Bibit Kentang

Pilihlah bibit dari umbi yang baik, pilih bibit yang tidak sakit/cacat, sudah memiliki tunas sekitar 3-5 dengan tinggi sekitar 2 cm atau sudah melalui proses penyimpanan selama 4 bulan.

c. Persiapan Tempat Tanam dan Media Tanam

Siapkan polybag tanam yang berukuran sekitar 50 cm x 80 cm sebanyak kentang yang akan ditanam, polybag tanam tersebut perlu mempunyai lubang sekitar 3 hingga 4 di sekitar polybag tanam untuk sistem drainase. Selain memakai polybag tanam anda bisa memakai karung maupun pot. Untuk media tanam anda harus menyiapkannya yaitu campuran antara tanah humus dengan pupuk kompos.

d. Penanaman Kentang Dalam Polybag Tanam

Sesudah bibit, polybag tanam serta media tanam siap maka selanjutnya laksanakan penanaman, Pertama masukan media tanam dalam polybag setinggi 20 cm-30 cm, sesudah itu tanam bibit kentang dalam kedalaman sekitar 7 cm dengan posisi tunas menghadap atas, dalam 1 polybag tanam, ditanami sekitar 3 atau 4 bibit kentang.


e. Perawatan Tanaman Kentang

Sesudah sekitar 10 hari sesudah tanam maka umumnya bibit telah merat pertumbuhannnya, Sesudah tanaman berumur 1 bulan laksanakan penambahan media tanam pada polybag tanam supaya umbi yang sudah tumbuh tidak terkena sinar matahari dan umbi kentang tersebut berubah warna menjadi kehijauan dan beracun. Laksanakan penyiraman teratur setiap hari atau dapat dilaksanakan sesuai dengan keadaan kelembaban media tanam dalam polybag. Laksanakan pula pemupukan dengan pupuk cair atau juga pupuk padat. Pupuk cair yang dipakai boleh merk apa saja yang penting kandungan N dan P seimbang. Untuk pupuk padat pakai pupuk urea dan TSP dengan perbandingan 1 : 1 dengan dosis 16 g/tanaman atau sekitar 1 sdm/tanaman, sesudah pupuk padat dikasihkan maka laksanakan penyiraman supaya pupuk cepat larut dan cepat diserap tanaman.

f. Pemanenan Kentang

Kentang yang ditanam dalam polybag bisa dipanen sesudah berumur sekitar 10 minggu hingga 4 bulan sesudah penananam. Sebaiknya laksanakan pemanenan umbi kentang sesudah tanaman kentang mati semua yang ditandai dengan daun dan ujung batangnya yang mengering. Jika daun dan ujung batang belum mengering maka umbi kentang yang dipanen akan mempunyai kualitas yang rendah dan kulitnya gampang lecet.

Produsen Karung Plastik 
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rajin Panen, Beginilah Cara Budidaya Kentang Dalam Polybag"

Posting Komentar