HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Cara Menanam Padi Cigeulis Untuk Pemula Agar Cepat Panen

Distributor Karung Beras Plastik Polos - Lim Corporation

Padi cigeulis merupakan varietas padi dari persilangan varietas padi cikapundung. Keunggulan padi cigeulis selain tahan terhadap hama dan penyakit serta kondisi, jenis padi ini mempunyai potensial hasil panen tinggi. Perlu dimengerti pula bahwa nasi yang dihasilkan oleh padi cigeulis sangat pulen dan lezat.

Padi cigeulis bisa ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Supaya hasil panen berkualitas serta berkuantitas tinggi, menanam padi cigeulis tidak dapat sembarangan. Nah sekarang ini kita akan membahas tentang cara budidaya padi cigeulis dan perawatannya bagi pemula supaya hasil panen melimpah, berikut selengkapnya:

Baca Juga:

Cara Menanam Padi Cigeulis Bagi Pemula

Cara Menyemai Benih Padi Cigeulis

Untuk menyemai benih padi cigeulis, maka harus siapkan media semai terlebih dahulu. Untuk menyemai benih dapat memakai tray semai ataupun memakai tanah langsung. Sesudah lahan semai siap, selanjutnya laksanakan pembajakan terhadap lahan semai sebanyak 3 kali. Sesudah itu ukur pH tanah, jika pH tanah di bawah 6 maka maka perlu dilakukan proses pengapuran.

Laksanakan pula pemupukan pada lahan semai memakai pupuk kandang atau pupuk kompos dengan perbandingan antara tanah dan pupuk sebanyak 3 : 1. Sesudah itu, tebarkan benih secara merata, sebelum disemai tentukan ciri benih telah mempunyai akar dan telah direndam selama 2 malam. Biarkan benih tumbuh hingga mempunyai daun berjumlah 4 helai untuk dipindahtanamkan.

Pengolahan Sawah Padi Cigeulis

Pertama, lakukan pembersihan sawah terkait dengan gulma, rumput liar serta sisa akar dan batang padi sebelumnya. Jadikan satu di sudut sawah anda dan bakar hingga menjadi abu.


Langkah selanjutnya yaitu pembajakan dengan sedikit mengairi sawah supaya bentuk tanah menjadi lebih lembek dan gembur. Laksanakan pembajakan sebanyak 3 kali sembari anda mengukur pH tanah, pH tanah yang baik untuk menanam padi cigeulis yaitu sekitar 6 hingga 8, jika pH tanah terlalu asam sembari membajag anda juga dapat melakukan pengapuran. Laksanakan juga pemupukan awal memakai pupuk urea dan pupuk kandang untuk menambah kandungan nutrisi tanah dengan perbandingan 2 : 1.

Penanaman Bibit Padi Cigeulis

Sesudah bibit padi berumur 15 hari dengan helai daun sebanyak 4 maka saatnya bibit siap untuk dipindahkan. Pindahkan bibit padi ke dalam lahan tanam dengan memisahkannya terlebih dahulu dengan media semai. Sesudah itu, buatlah lubang tanam. Penanaman padi cigeulis dapat dengan pola tunggal ataupun ganda dengan setiap lubang ditanami 2-3 bibit padi cigeulis.

Perawatan Tanaman Padi Cigeulis

Laksanakan pemupukan secara teratur dan sesuai dengan dosis tergantung luas lahan tanam. Pemupukan dapat dilaksanakan sebanyak 3-4 fase dengan jenis pupuk berbeda di setiap fasenya.

Selain itu, laksanakan penyiangan setiap 3 minggu sekali diawali pada saat tanaman padi cigeulis berumur 3 minggu pertama sesudah masa tanam. Laksanakan pula penyiangan penting dilaksanakan terutama menghilangkan rumput dan gulma di sekitar sawah sebab tumbuhan gulma maupun rumput dapat merusak produktivitas tanaman padi cigeulis.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Cara Menanam Padi Cigeulis Untuk Pemula Agar Cepat Panen"

Posting Komentar