HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Cara Budidaya Burung Jalak Nias Bagi Pemula Agar Sukses

Suppleir Karung Plastik Polos - Lim Corporation

Jalak nias merupakan salah satu spesies burung jalak yang dipelihara di Indonesia dan banyak disenangi oleh pecinta burung kicau. Nama latin burung jalak nias ialah Acridotheres Tritis. Burung jalak nias berasal dari Pulau Nias, Sumatera Utara.

Burung ini banyak disenangi sebab burung jalak nias ini pintar menirukan suara burung sehingga sesuai untuk di master. Selain itu, burung ini juga bisa menirukan suara manusia namun tidak selihai burung beo. Burung ini dapat menirukan menirukan kata kata pendek dan harus dilatih secara sungguh-sungguh.

Baca Juga:

Cara Budidaya Burung Jalak Nias Bagi Pemula

Pemilihan Indukan Burung Jalak Nias

Pilih indukan burung jalak nias yang baik dan berkualitas, supaya nantiya anakan yang dihasilkan juga berkualitas. Sebelumnya perlu diketahui cara membedakan burung jalak nias laki dan perempuan, berikut cara membedakannya:

- Suara. Suara burung jalak nias jantan lebih gacor dan lebih aktif dibandingkan dengan burung perempuan.
- Warna bulu. Warna bulu burung jalak nias jantan lebih mengkilat dan lebih rapi dibandingkan dengan bulu burung jalak nias perempuan yang cenderung kusam.
- Bentuk kepala. Bentuk kepala burung jalak nias jantan lebih tipis dibandingkan bentuk kepala burung jalak nias perempuan cenderung lebih bulat.
- Jambul. Burung jalak nias laki mempunyai jambul dikepalanya, sedangkan burung perempuan tidak.
- Gerakan kepala saat berkicau. Saat berkicau, burung laki akan mengangguk-anggukan kepalanya sedangkn burung perempuan tidak.

Persiapan Kandang Ternak Burung Jalak Nias

Kandang yang perlu disiapkan untuk ternak jalak nias yaitu kandang yang terbuat dari kawat ram. Model kandang yang dibuat merupakan model aviary. Dalam kandang sediakan sarang berupa pohon yang dilubangi atau sarang yang ditempatkan ditempat khusus seperti dalam glodok tanpa pintu. Sarang Burung jalak nias bisa dibuat dari dedaunan atau rerumputan kering, sampah atau bulu-bulu.


Cara Merawat Burung Jalak Nias

Laksanakan pemberian makanan pada burung jalak nias secara teratur, pakan kesukaan burung jalak nias yang diberikan berupa serangga seperti belalang, laba-laba kecil juga jangkrik. Selain itu dapat juga dikasih pakan berupa udang, reptil kecil buah-buahan, beras dan terkadang dapat juga roti atau nasi. Beberapa varietas buah yang disenangi burung jalak nias diantaranya pepaya dan pisang, pemberian pakan buah ini dilaksanakan 2-3 hari sekali.

Cara Merawat Anakan Burung Jalak Nias

Apabila burung jalak nias telah berjodoh, maka kemungkian besar, burung tersebut akan segera kawin dan akan menghasilkan telur sebanyak 4-6 butir. Alaminya, telur-telur tersebut akan dierami selama sekitar 18 hari.

Sesudah telur menetas, anak burung jalak nias tersebut sebaiknya tetap dirawat oleh indukannya hingga berumur 3 minggu dan barulah dipisahkan. Anak burung yang telah berumur 25 hari atau satu bulan bisanya telah dapat mandiri.

demikian pembahasan tentang cara ternak dan merawat burung jalak nias bagi pemula supaya efektif, semoga berkhasiat dan jangan lupa iktuti postingan lainnya.

Jual Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Budidaya Burung Jalak Nias Bagi Pemula Agar Sukses"

Posting Komentar