HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Cara Beternak Bebek Peking Untuk Pemula

Distributor Karung Beras Murah High Quality - Lim Corporation 

Bebek peking merupakan bebek pedaging yang berasal dari China. Warna dari bebek peking ini didominasi dengan warna putih. Mempunyai postur tubuh yang besar bebek peking menjadi daya tarik masyarakat untuk memelihara bebek peking ini. 

Bebek peking pada umur 2 bulan sudah bisa mencapai bobot 3–3,5 kg per ekor. Bebek peking mempunyai beberapa keunggulan, diantaranya tahan terhadap segala cuaca, tidak terlalu membutuhkan air berbeda dengan bebek jenis lainnya, pertumbuhan yang relatif cepat, bentuk yang lebih seragam, warna karkas kuning, dagingnya tidak alot dan mudah diolah, serta harga jual daging bebek peking stabil.

Cara ternak bebek peking petelur cukup sederhana dan hampir sama seperti beternak jenis bebek lainnya. Karena bebek peking tidak terlalu membuthkan air kecuali untuk minumnya maka bentuk kandang yang ideal ialah kandang kering postal. Kandang ini tidak dilengkapi dengan kolam sebagaimana ketika kita memelihara bebek petelur dengan tujuan ditetaskan. Pemeliharaan dengan sistem kandang kering lebih menguntungkan karena bebek banyak menghabiskan waktu didalam kandang dan energi yang ada akan membentuk daging sehingga mendukung pertumbuhannya.

1. Pakan untuk Bebek Peking Pedaging

Pakan untuk bebek peking juga hampir sama seperti pakan untuk bebek lokal pedaging. Bebek pedaging membutuhkan pakan konsentrat (voer) khusus untuk pedaging. Untuk menghasilkan daging yang memiliki rasa tidak begitu amis, maka pemberian tepung ikan maksimal 2%. Untuk bebek pedaging dapat menggunakan konsentrat untuk bebek pedaging seperti 511. Pakan bebek pedaging alternatif bisa diperoleh seperti nasi aking, bekatul dan bahan pakan tambahan seperti tepung dedaunan, tepung tulang, tepung ikan tepung daging yang pemberiannya perlu dibatasi. Pakan bebek peking antara lain :

- Tepung Bekicot
- Nasi Aking/nasi kering
- Ampas Tahu
- Tepung Ikan
- Bekatul

Selain beberapa pakan bebek tersebut masih banyak pakan yang dapat Anda gunakan, yakni seperti daun pepaya, jagung kuning, dan bekicot. 

2. Kandang Bebek Peking Mulai DOD Hingga Masa Panen

Kandang bebek peking terbagi menjadi 2, yakni kandang boks untuk pemeliharaan dari DOD hingga umur 3 minggu. Kandang ini dapat dibuat dari boks dengan lantai ram atau kawat. Didalam kandang perlu diletakkan lampu pemanas dengan kekuatan 10-25 watt serta tergantung suhu sekitar kandang. Pakan untuk bebek ini masih murni konsentrat sampai umur 3 minggu. Setelah berumur 3 minggu, bebek dipindah ke kandang pembesaran dan bisa diberikan bahan pakan tambahan.

Dan untuk kandang yang satunya lagi merupakan kandang pembesaran bebek dari umur 3 minggu sampai usia panen. Kandang untuk pembesaran bebek umur lebih dari 3 minggu bisa berbentuk kandang postal, kandang ren atau setengah terbuka dan kandang cage atau kandang panggung. Masing-masing kandang memiliki kelebihan dan kelemahan. 


Untuk memaksimalkan produksi daging dapat menggunakan kandang kering sistem postal atau litter. Kapasitas kandang 1 meter dapat mencakup 12 bebek siap konsumsi. Jadi ketika mulai beternak bisa mengukur luas lahan dan bebek yang ingin dipelihara.

3. Bibit Bebek Peking

Dalam pemilihan bibit bebek peking yang baik serta bermutu itulah yang sangat menetukan keberhasilan usaha peternakan bebek pedaging. Karena DOD bebek pedaging yang sehat akan memberikan keuntungan yang berkali lipat. Adapun cara mengenali dan memilih DOD bebek peking yang baik ialah sebagai berikut:
  • Tubuh bebek terlihat tegap,
  • Nafsu makan yang bagus,
  • Bebek banyak beraktifitas dan bergerak lincah,
  • Berat bebek sekitar 40 gram,
  • Kaki bebek kokoh dan tidak pincang,
  • Matanya jernih, sehat dan tidak buta,
  • Mempunyai bulu yang bersih, kering, dan bagus, serta
  • Bebas dari berbagai penyakit.
4. Pemasaran Bebek Pedaging

Sekarang ini banyak sekali rumah makan, restoran, angkringan, hingga hotel berbintang lima yang menyajikan menu bebek sebagai salah satu kuliner andalannya. Hal tersebut membuktikan bahwa permintaan daging bebek pedaging cukup tinggi dan perlu ditindaklanjuti dengan penyediaan bebek pedaging yang banyak.

Dalam ternak bebek pedaging, produksi bebeknya terus ditekan supaya peternak dapat memasokkan bebek pekingnya ke pasaran dan restauran–restauran besar. Saat ini di kota besar banyak terdapat pengumpul atau bandar yang mau menampung hasil panen sehingga peternak bebek tidak perlu kesulitan dalam memasarkan bebek pedagingnya. Harga bebek peking yang ditawarkan dipasaran sekitar Rp. 40.000–50.000 per ekornya. Para penghasil bebek  peking ini kebanyakan berasal dari daerah Jawa Timur. Ternak bebek peking Jawa Timur adalah usaha yang paling diminati oleh masyarakat sekitar, karena penghasilan dan keuntungan yang diperoleh cukup banyak.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Beternak Bebek Peking Untuk Pemula"

Posting Komentar