HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal 4 Jenis Terong yang Harus Diketahui Para Ibu Muda

Produsen Karung Beras Di Sidoarjo - Lim Corporation

Terung atau terong (Solanum melongena) merupakan tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sebagai sayur-sayuran. Tanaman ini berasal dari India dan Sri Lanka. Terung berkerabat dekat dengan kentang dan leunca, serta agak jauh dari tomat.

Terung merupakan terna yang sering ditanam secara tahunan. Tanaman ini tumbuh dengan tinggi yang mencapai hingga 40–150cm (16-57 inci). Memiliki ukuran daun yang besar, dengan lobus yang kasar. Ukurannya mencapai 10–20cm (4-8 inci) panjangnya dan lebarnya mencapai 5–10cm (2-4 inci). 

Jenis-jenis tanaman terung setengah liar lebih besar dan tumbuh setinggi 225cm (7 kaki), dengan daun yang melebihi 30cm (12 inci) serta 15cm (6 inci) panjangnya. Memiliki batang yang biasanya berduri. Warna bunganya antara putih dan ungu, dengan mahkota yang mempunyai lima lobus. Benang sari tanaman ini berwarna kuning. Buah terung berisi, dengan diameter yang kurang dari 3cm untuk yang liar, serta lebih besar lagi untuk jenis terung yang ditanam.

Cara menanam tanaman terung aialah disemai, setelah tumbuh 4 daun sejati setelah itu ditanam (dijadikan bibit terlebih dahulu). Panen dapat dimulai pada 70-80 hari setelah masa penyemaian selanjutnya setiap 5 hari.

Dari segi botani, buah yang dikelaskan sebagai beri ini mempunyai banyak biji yang kecil dan lembut. Biji itu bisa dimakan akan tetapi rasanya pahit karena mengandung nikotin, sejenis alkaloid yang banyak dikandung tanaman tembakau.

Terung (Solanum melongena) termasuk famili Solanaceae. Ada beberapa jenis terung yang dikenal, di antaranya adalah terung kopek, terung craigi, terung bogor, dan terung gelatik.


1. Terung kopek

Terung kopek, bentuk buahnya bulat panjang dengan ujungnya yang tumpul. Berwarna ungu dan hijau keputih-putihan. Varietasnya terdiri dari imperial, dusky, dan florida market.

2. Terung craigi

Buah terung craigi, berbenruk bulat panjang dengan ujung runcing dan berwarna ungu. Buahnya ada yang lurus dan ada yang bengkok. Varietasnya antara lain melionaire, black shine, dan kurunme.

3. Terung bogor atau terung kelapa

Buah terung bogor, berbentuk bulat besar, berwarna putih dan hijau keputih-putihan. Rasanya renyah sedikit getir. Contoh varietasnya adalah easter (putih) dan bogor (hijau).

4. Terung gelatik atau terung lalap

Terung gelatik buahnya seperti terung bogor, akan tetapi ukurannya lebih kecil. Warnanya ungu atau putih keungu-unguan. Rasanya renyah, tetapi tidak getir. Varietasnya adalah black beauty dan black bell. 

Keempat macam terung tersebut setelah tua berkulit kuning. Ada jenis terung lainnya yakni Solanum sanitwongsei yang memiliki rasa pahit.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal 4 Jenis Terong yang Harus Diketahui Para Ibu Muda"

Posting Komentar